Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Trendy

Tak seperti rumah-rumah ala Barat yang tak menyediakan ruangan khusus untuk menerima tamu, rumah-rumah di tanah air selalu memiliki ruang tamu yang siap menerima kunjungan teman atau kerabat sewaktu-waktu. Menyediakan ruangan khusus untuk tamu memang akan menyita sebagian ruangan terutama untuk hunian yang minimalis, tetapi dengan desain interior ruang tamu yang tepat, ruangan ini juga dapat terlihat luas dan indah.

desain interior ruang tamu kecil

desain interior ruang tamu kecil (Freshome)

Desain Interior Ruang Tamu Untuk Rumah Minimalis

Ruang tamu selain berfungsi untuk menerima kunjungan juga dapat berperan sebagai “wajah” rumah yang memberikan kesan pertama terhadap keseluruhan rumah Anda saat tamu datang berkunjung. Unsur-unsur yang harus diperhatikan dalam desain interior ruang tamu minimalis, adalah mebel seperti meja dan kursi tamu, hiasan-hiasan berupa lukisan atau foto keluarga, kaligrafi, jam dinding, dan warna cat tembok. Jika semua unsur tersebut tersusun rapi dalam keserasian konsep minimalis yang diusung maka memiliki ruang tamu cantik yang akan membuat pengunjung betah bukan lagi impian bagi Anda.

Ruang tamu kecil bernuansa ceria dengan kombinasi warna

Ruang tamu kecil bernuansa ceria dengan kombinasi warna (Homeinterior)

Tips Dekkorasi dan Desain Interior Ruang Tamu

Mengoptimalkan ruangan

Salah satu cara untuk membuat desain interior ruang tamu sempit menjadi terlihat luas adalah dengan meletakkan sesedikit mungkin barang termasuk mebel pada ruang tamu. Caranya, cobalah mengurangi furnitur yang sudah tidak terpakai pada ruang tamu. Mendesain ruang tamu seperti ruangan di rumah ala Jepang yang minim perabotan juga dapat menjadi pilihan. Anda cukup menggelar karpet tebal yang empuk dan menambah bantal-bantal duduk dengan warna yang serasi.

Interior rumah tamu minimalis dengan konsep terbuka

Interior rumah tamu minimalis dengan konsep terbuka (Homedesignlover)

Furnitur ruang tamu

Bila tidak ingin membuat ruang tamu Anda terlalu berwarna-warni, Anda dapat memilih warna coklat alami atau warna kayu untuk mebel ruang tamu Anda. Dengan  demikian ruang tamu Anda akan menghadirkan kesan lebih alami tetapi tetap modern. Bentuk dan ukuran mebel hendaknya juga memperhatikan ukuran ruangan untuk memberikan keseimbangan.

Interior bergaya jepang untuk ruang tamu mungil

Interior bergaya jepang untuk ruang tamu mungil (Homesdir)

Cermin dan lukisan

Salah satu trik yang banyak diterapkan dalam desain interior ruang tamu kecil adalah menggunakan cermin besar sebagai salah satu dekorasi untuk membuat ruangan terlihat lebih lapang. Agar tamu tidak terlalu memperhatikan terbatasnya ruang tamu Anda, pasang satu lukisan yang indah pada dinding ruang tamu sebagai pusat perhatian. Gambar pemandangan alam favorit Anda dapat menjadi pilihan karena akan berdampak positif pula pada mood penghuni rumah jika melihat lukisan ini.

Interior Ruang Tamu Untuk Rumah Minimalis dengan Dekorasi lukisan

Interior Ruang Tamu Untuk Rumah Minimalis dengan Dekorasi lukisan (Gurukoala)

Dalam desain interior ruang tamu minimalis untuk memilih dekorasi ruang tamu sebaiknya dilakukan secermat mungkin. Jangan sampai niat kita untuk membuat ruang tamu terlihat cantik justru akan mengacaukan keseluruhan konsep rumah sehingga terlihat tumpang tindih. Dengan memilih furnitur yang tepat sesungguhnya mebel ruang tamu Anda juga dapat berfungsi dekoratif untuk membuat ruangan tampak elegan, dan inilah prinsip dekorasi ruang minimalis modern.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

ruang tanu -rumah minimalis trendi -caranya mengatur rumah minimalis dan mebelnya yang bagaimana biar serasi -deasain ruang minim -desain ruang tamu sempit kecil memanjang -foto ide cermin besar di ruang keluarga -gambar lukisan buat rusng tamu sempit -gambar prmandangan alam untuk ruang tamu minimalis -

Content Protection by DMCA.com