Desain Interior Ruang Kerja: Tips Memilih Kursi Kerja

Salah satu elemen penting yang menentukan desain interior ruang kerja anda adalah kursi kerja yang anda gunakan. Pasalnya, anda menghabiskan hampir sebagian besar waktu kerja sambil duduk. Artinya, anda membutuhkan kursi kerja yang nyaman. Oleh sebab itu, pemilihan desain kursi kerja harus dilakukan secara seksama, bukan hanya untuk memastikan kenyamanan saat bekerja, namun juga untuk menghasilkan ruang kerja yang terasa lega dan lapang.

Desain interior ruang kerja - Catalogshomedecor

Desain interior ruang kerja – Catalogshomedecor

Desain Interior Ruang Kerja: Kursi Kerja Ergonomis

Rata-rata pekerja kantoran menggunakan kursi selama 4-8 jam setiap harinya. So pasti, kenyamanan adalah hal yang mutlak. Pada dasarnya, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih desain kursi kerja, baik untuk alasan kenyamanan maupun kesesuaian dengan desain interior ruang kantor.

Perencanaan desain interior kantor yang tepat khususnya sangat penting pada ruang kantor yang luasannya terbatas. Tentunya, selain kursi, ruang kerja juga harus menampung furniture kantor lainnya, seperti meja maupun rak buku. Jadi, ukuran dan desain kursi yang anda pilih akan sangat menentukan hasil akhirnya.

Kursi kerja ergonomis dengan sandaran bahan jala - Epicbroniestime

Kursi kerja ergonomis dengan sandaran bahan jala – Epicbroniestime

Tips Memilih Kursi Kerja pada Desain Interior Ruang Kerja

Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan saat memilih kursi yang sesuai dengan desain interior ruang kerja minimalis:

  • Sandaran; apakah anda harus memilih kursi dengan sandaran tinggi? Jawabannya tergantung. Sebagian orang menyukai kursi dengan sandaran tinggi sehingga lebih fleksibel saat digunakan untuk bersandar, baik untuk membaca maupun istirahat sejenak. Sebaiknya, pilih kursi dengan sandaran yang bisa disesuaikan posisinya. Selain itu, ada kursi kerja yang dirancang dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Artinya, sandaran kursi akan bertahan sesuai posisi yang paling sering anda gunakan.
  • Tinggi kursi; karena setiap orang memiliki ukuran tubuh yang berbeda, ada baiknya anda membeli kursi model adjustable, yang tingginya bisa di-stel, sesuai kenyamanan pemakainya
Kursi kerja minimalis dengan model simple - Stoic-design

Kursi kerja minimalis dengan model simple – Stoic-design

  • Tangan kursi; sebagian besar kursi kerja didesain dengan tangan; fungsinya adalah sebagai penyangga saat bekerja. Namun, tidak semua orang menyukainya. Jadi, ada baiknya anda memilih kursi dengan tangan yang bisa dibuka-pasang
  • Bahan kursi; dari segi kenyamanan, kursi berbahan kain lebih direkomendasikan dibanding kursi berbahan kulit, namun bahan kulit lebih mewah dan elegan. Bahan kain lebih nyaman karena bisa Namun, pilihan terbaiknya adalah kursi dengan sandaran dari bahan jala, sehingga cocok untuk daerah dengan cuaca panas.
  • Untuk ruang rapat, sebaiknya pilih kursi dengan desain yang cantik, sekaligus nyaman, sehingga peserta rapat akan lebih berkonsentrasi sekalipun rapat berlangsung lama
Kursi kerja staf dengan desain ergonomis - Vipsottica

Kursi kerja staf dengan desain ergonomis – Vipsottica

Selanjutnya, tebal atau tipisnya bahan kursi tidak begitu mempengaruhi kenyamanan. Yang terpenting adalah kualitas serta kelengkapan fiturnya, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Tentunya, desain interior ruang kerja anda harus mencerminkan keduanya, yakni style dan kualitas.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

interior ruang kerja modern mewah -kursi cantik untuk ruang kerja -ruangan elit kantor dan rumah -

Content Protection by DMCA.com