Desain Interior Ruang Kerja: Tips Memilih Kursi Kerja

Salah satu elemen penting yang menentukan desain interior ruang kerja anda adalah kursi kerja yang anda gunakan. Pasalnya, anda menghabiskan hampir sebagian besar waktu kerja sambil duduk. Artinya, anda membutuhkan kursi kerja yang nyaman. Oleh sebab itu, pemilihan desain kursi kerja harus dilakukan secara seksama, bukan hanya untuk memastikan kenyamanan saat bekerja, namun juga untuk menghasilkan ruang kerja yang terasa lega dan lapang.

Desain interior ruang kerja - Catalogshomedecor
Desain interior ruang kerja – Catalogshomedecor

Desain Interior Ruang Kerja: Kursi Kerja Ergonomis

Rata-rata pekerja kantoran menggunakan kursi selama 4-8 jam setiap harinya. So pasti, kenyamanan adalah hal yang mutlak. Pada dasarnya, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih desain kursi kerja, baik untuk alasan kenyamanan maupun kesesuaian dengan desain interior ruang kantor.

Perencanaan desain interior kantor yang tepat khususnya sangat penting pada ruang kantor yang luasannya terbatas. Tentunya, selain kursi, ruang kerja juga harus menampung furniture kantor lainnya, seperti meja maupun rak buku. Jadi, ukuran dan desain kursi yang anda pilih akan sangat menentukan hasil akhirnya.

Kursi kerja ergonomis dengan sandaran bahan jala - Epicbroniestime
Kursi kerja ergonomis dengan sandaran bahan jala – Epicbroniestime

Tips Memilih Kursi Kerja pada Desain Interior Ruang Kerja

Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan saat memilih kursi yang sesuai dengan desain interior ruang kerja minimalis:

Kursi kerja minimalis dengan model simple - Stoic-design
Kursi kerja minimalis dengan model simple – Stoic-design
Kursi kerja staf dengan desain ergonomis - Vipsottica
Kursi kerja staf dengan desain ergonomis – Vipsottica

Selanjutnya, tebal atau tipisnya bahan kursi tidak begitu mempengaruhi kenyamanan. Yang terpenting adalah kualitas serta kelengkapan fiturnya, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Tentunya, desain interior ruang kerja anda harus mencerminkan keduanya, yakni style dan kualitas.

Baca Juga: