Desain Interior Minimalis: Ruang Tamu dengan Sofa Unik

Ruang tamu adalah tempat di mana anda menerima tamu dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih. Sekalipun ukurannya kecil, anda bisa merancangnya menjadi area yang nyaman dan artistik. Desain interior minimalis pada ruang tamu berukuran kecil dapat dimulai dengan meletakkan set furniture unik, seperti sofa dengan desain yang tidak biasa, sebagai focal point. Dengan demikian, perhatian orang yang datang akan lebih tertuju kepada furniture tersebut dibanding ukuran ruangan yang kecil.

Desain interior minimalis ruang tamu -  Homedesignbee

Desain interior minimalis ruang tamu – Homedesignbee

Ruang Tamu dengan Sofa Unik pada Desain Interior Minimalis

Sofa adalah bagian penting dari ruang tamu atau ruang keluarga. Bayangkan jika ruang tamu anda tidak memiliki furnitur, lalu di mana anda akan menyambut tamu? Di mana anda dan keluarga akan menonton televisi dan menghabiskan waktu yang berharga?

Sofa bukan hanya sebagai tempat duduk bagi tamu maupun anda sekeluarga. Sofa berdesain unik dapat sekaligus menjadi hiasan di ruang tamu. Pasalnya, desain interior minimalis rumah kecil lebih dianjurkan untuk menghindari penggunaan hiasan atau dekorasi yang berlebihan, karena dapat membuat ruangan terkesan sempit.

Furniture ruang tamu unik bergaya  Jepang -  Starlightdreamer

Furniture ruang tamu unik bergaya Jepang – Starlightdreamer

Meski demikian, anda tetap harus selektif dalam memilih model sofa yang akan diletakkan di ruang tamu. Sofa unik tidak mesti mahal, yang paling utama adalah tampilannya yang khas. Pastikan juga anda menyesuaikan ukuran furniture dengan ruangan yang tersedia, dan warna furniture dengan tema ruangan.

Ide Sofa Unik untuk Desain Interior Minimalis Ruang Tamu

Jika membahas tentang pilihan sofa unik untuk desain interior minimalis modern di ruang tamu, maka pilihannya nyaris tidak terbatas! Sofa unik berarti sofa yang desainnya lain dari yang lain. Artinya, anda tidak akan menemukan sofa lain dengan model yang sama. Sofa unik di sini tidak mesti barang klasik dengan desain bergaya vintage, namun berupa sofa modern yang dibuat dengan desain lucu dan unik.

Sofa unik dengan lampu hias - Homedesignbee

Sofa unik dengan lampu hias – Homedesignbee

Hasil yang diperoleh tergantung kreativitas desainernya. Nah, berikut adalah beberapa pilihannya:

  • Pilih sofa dengan rangkaian yang unik. Jika biasanya sofa dirancang dengan model persegi, maka sofa bergaya unik, seperti gaya jalin (seperti gambar di atas) dapat menjadi inspirasinya.
  • Sofa set dengan warna-warni yang berbeda. Misalnya, seperti gambar di atas, anda bisa meletakkan satu set sofa bergaya rumah jepang dengan warna-warni neon, seperti merah, kuning, dan orange.
  • Sofa multi fungsi. Seperti pada gambar di atas, sofa dirancang dengan lampu yang terintegrasi di kiri dan kanan. Selain terlihat unik, sofa ini dapat memberikan bantuan penerangan di dalam ruangan
  • Sofa dengan model unik, seperti desain bunga, lingkaran, hewan, maupun tema lainnya.
Set sofa unik model bunga - Pixelholdr

Set sofa unik model bunga – Pixelholdr

Meski demikian, anda tetap harus memperhatikan keseimbangan dalam desain interior minimalis ruang tamu. Misalnya, jika anda meletakkan sofa bergaya unik, cukup letakkan satu atau dua sofa saja. Jangan memenuhi ruangan kelurga dan ruang tamu dengan banyak furniture.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desai ruang tamu ukuran 5×3 dengan 2 set sofa seperti apa -desain interior unik ruang tamu minimalis -desain kursi unik yang berharga mahal -hias sofa bed di ruang tamu -hiasan untuk sofa kecil -model sofa tamu unik -peralatan unik dan lucu di ruang tamu -sofa minimalis -

Content Protection by DMCA.com