Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Dengan Warna Biru

Kamar tidur merupakan sebuah ruangan penting karena semua kegiatan dan aktivitas manusia berawal dari sana. Memiliki sebuah desain interior kamar tidur yang indah akan membuat pemiliknya merasa nyaman dan bisa beristirahat dengan tenang di dalamnya untuk mempersiapkan diri dalam memulai aktivitas lain. Warna biru seringkali menjadi pilihan bagi banyak pemilik kamar karena dianggap sebagai simbol ketenangan dan keheningan.

4 Desain Interior Kamar Tidur Dengan Padupadan Warna Biru

Meskipun tergolong warna yang cerah, namun biru bisa menjadi warna dominan kamar yang indah jika dipadupadankan dengan warna lainnya sebagai berikut:

Biru dan Putih

Bisa dikatakan jika warna biru merupakan sebuah warna yang cocok untuk dipadukan dengan warna apapun karena biru sendiri juga masih memiliki banyak shade atau jenis lainnya. Apalagi jika dipadukan dengan warna putih yang netral dan juga elegan sehingga bisa memberikan kesan klasik pada kamar dan tampak luas. Apabila warna dinding ruangan kamar adalah biru, maka Anda bisa menggunakan warna putih sebagai corak atau motif tambahan pada dinding sekaligus menjadi warna untuk pemilihan furnitur sehingga desain kamar menjadi lebih seimbang.

Desain interior kamar tidur biru dan putih (Center-kenes)

Desain interior kamar tidur biru dan putih (Center-kenes)

Biru dan Hitam

Dekorasi interior kamar tidur yang berikutnya adalah perpaduan warna hitam dan juga biru. Mungkin Anda berpikir bahwa kedua warna tersebut tidak bisa dipadukan karena akan terlihat tumpang tindih. Dengan memadukan warna biru dan hitam pada dinding, akan menghasilkan suasana lebih gelap, misterius, dramatis, maskulin dan juga bold sehingga bisa menciptakan sebuah ruangan yang tenang untuk beristirahat ataupun melakukan aktivitas lainnya. Padukan warna hitam dengan biru gelap agar mata terlihat lebih teduh dan juga sehat.

Paduan warna hitam dan biru di kamar tidur (Homevillage)

Paduan warna hitam dan biru di kamar tidur (Homevillage)

Biru dan Merah

Pemilihan warna biru dan juga merah dinilai mewakili elemen alam pada satu desain interior kamar tidur minimalis dimana biru mewakili udara sementara merah mewakili api yang berarti menunjukkan pssion serta semangat dalam hidup. Warna ini memang kontras dan bertolek belakang satu dengan yang lainnya namun bisa terlihat menyatu untuk memberikan focal point pada sebuah ruangan. Cobalah untuk memilih furnitur atau perlengkapan elemen kamar dengan warna merah seperti sprei, bed cover, tirai jendela dan sebagainya dengan warna biru cerah sebagai warna dominan pada dinding.

Paduan warna biru dan merah di kamar tidur (Interiordesign777)

Paduan warna biru dan merah di kamar tidur (Interiordesign777)

Biru dan Kuning

Warna biru dan kuning merupakan perpaduan yang sangat tepat untuk menciptakan suasana kamar yang lebih cerah, ceria dan bersemangat. Apabila kamar Anda didukung dengan pencahayaan yang baik dari luar maupun dalam, maka kedua warna ini akan lebih terlihat menyatu dan seimbang. Anda bisa menggunakan kedua warna ini pada dinding dengan membaginya secara rata di setiap sisinya. Tempatkan juga beberapa furnitur berwarna putih sebagai penyeimbang kedua warna tersebut.

Kamar tidur dengan paduan biru dan kuning (Homegopict)

Kamar tidur dengan paduan biru dan kuning (Homegopict)

Semoga beberapa padupadan warna biru pada sebuah desain interior kamar tidur bisa membantu Anda untuk menemukan serta memilih warna yang tepat untuk diaplikasikan ke dalam kamar tidur Anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

kamar tidur warna biru -cat tembok warna biru tosca -desain cat kamar warna biru -dekorasi kamar warna biru putih -interior kamar tidur minimalis dan unik -warna kamar tidur -contoh warna kamar tidur minimalis -kamar minimalis biru -

Content Protection by DMCA.com