Desain Interior Kamar Tidur Dengan Ranjang Kanopi

Satu ruangan di dalam rumah yang merupakan tempat pribadi kita yaitu kamar tidur memang pada umumnya mendapat sentuhan yang berbeda karena desai interiornya biasanya menyesuaikan karakter atau kepribadian pemiliknya. Salah satu ide desain interior kamar tidur yang tengah banyak diminati terutama untuk wanita, remaja putri, atau pasangan adalah kamar tidur dengan sebuah ranjang berkanopi.

Desain Interior Kamar Tidur Dengan Ranjang Kanopi (Fotolia)

Desain Interior Kamar Tidur Dengan Ranjang Kanopi (Fotolia)

Jangan lantas membayangkan bahwa untuk menempatkan sebuah ranjang kanopi Anda membutuhkan ruangan kamar tidur berukuran luas karena saat ini di pasaran tersedia berbagai jenis ranjang dengan kanopi termasuk yang berukuran mungil, berdesain simple, dan sangat cocok untuk hunian atau kamar minimalis.

Desain Interior Kamar Tidur Dengan Ranjang Berkanopi

Salah satu keunggulan dalam merancang interior kamar tidur minimalis dengan menempatkan sebuah ranjang berkanopi adalah memberikan kesan elegan, manis, dan feminin. Sesuai dengan konsep minimalis yang mendayagunakan seluruh ruangan, Anda bisa menjadikan bagian ranjang Anda sebagi point of interest dan tak perlu menghias keseluruhan kamar dengan berlebihan. Dengan demikian konsep simple dan praktis masih tetap akan terasa walaupun menggunakan mebel berupa ranjang ala putri-putri ini. Inilah beberapa ide desain yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda:

Interior Kamar dengan Warna Sepadan

Desain kamar tidur anak dengan ranjang kanopi (Pjtena)

Desain kamar tidur anak dengan ranjang kanopi (Pjtena)

Untuk menyelaraskan seluruh kamar agar menjadi satu kesatuan dalam harmoni adalah dengan cara menyamakan warna dan bahan gorden kamar tidur dengan gorden pada ranjang kanopi Anda. Pilihlah warna-warna yang selain warna pastel untuk memberikan kesan dewasa pada gorden tersebut, seperti misalnya ungu, merah marun, dan sejenisnya.Tambahkan dekorasi berupa lampu tidur dengan model klasik yang memancarkan cahaya temaram. Suasana romantis seketika akan terpancar dari ruang pribadi Anda ini.

Interior Kamar Monokrom

Desain kamar tidur dengan ranjang kanopi bernuansa monokrom (Fotolia)

Desain kamar tidur dengan ranjang kanopi bernuansa monokrom (Fotolia)

Bila Anda adalah pribadi yang elegan dan ingin menampilkan kesan tersebut pada kamar tidur Anda, cobalah trik rancangan interior dengan menampilkan warna kontras hitam dan putih untuk kelambu ranjang kanopi Anda. Sementara untuk warna dominan kamar sebaiknya pilihlah warna putih untuk memberikan kesan bersih dan fresh. Anda bisa menambahkan hiasan dinding sebagai tambahan dekorasi yang berupa foto diri atau lukisan sketsa dengan bingkai tak terlalu lebar. Nah, mudah bukan?

Interior Kamar Bernuansa Tradisional

Desain kamar tidur bernuansa klasik dengan ranjang kanopi (Fotolia)

Desain kamar tidur bernuansa klasik dengan ranjang kanopi (Fotolia)

Selanjutnya adalah inspirasi desain kamar tidur bagi Anda yang menginginkan kesan klasik dan etnik. Nuansa tradisional pasti akan langsung terlihat dengan menempatkan tempat tidur pada kamar minimalis yang terbuat dari kayu jati dan dengan ciri kanopi. Anda tak perlu khawatir bila hunian Anda termasuk kategori minimalis karena ranjang dari kayu jati juga ada yang berukuran kecil walaupun bukan termasuk barang kuno. Penggunaan kayu yang termasyur akan kekuatannya ini juga akan menimbulkan karakter berkelas dan elegan pada ruang pribadi Anda ini.

Kamar tidur memang bagi kebanyakan orang lebih dari sekedar ruangan untuk beristirahat melainkan juga ruangan untuk berpikir, mencari inspirasi, serta berkontemplasi. Inilah sebabnya sangat penting untuk menatanya sesuai dengan selera dan kepribadian Anda. Untuk trend desain interior yang berkembang dan banyak disukai saat ini adalah desain interior kamar tidur dengan ranjang kanopi.

Salah satu keunggulan dari ranjang yang demikian ini adalah kanopi pada tempat tidur bisa dipasangkan kelambu untuk memperindah ranjang Anda. Selain itu kelambu juga bisa menjadi pelindung Anda dari serangan nyamuk di saat tengah terlelap. Dengan demikian tak perlu menggunakan obat anti serangga yang mempunyai efek samping negatif bagi kesehatan Anda. Nah, semoga ulasan tentang desain interior kamar tidur ini bisa menginspirasi.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

kanopi gorden -model kelambu kamar yang luasnya sekamar -desain interior kamar tidur remaja simple -gorden ranjang -interior kamar tidur manis -kamar anak perempuan dengan kanopi kecil -kamar impian dengan kelambu -kamar tidur remaja wanita monokrom -

Content Protection by DMCA.com