Desain Interior Kamar Mandi Minimalis: Trend Vs Selera

Mendesain kamar mandi kecil merupakan tantangan tersendiri bagi pemilik rumah minimalis. Bagaimana tidak, kamar mandi adalah cerminan pribadi seorang pemilik rumah. Oleh sebab itu, desain interior kamar mandi minimalis yang tepat sangat diperlukan untuk menghasilkan suasana yang nyaman dan lega, sekalipun luasan kamar mandi cukup terbatas. Meski kamar mandi merupakan area privat, nuansa yang tercipta di dalamnya sangat mempengaruhi mood, bukan?

Kamar mandi bergaya eklektik - Houzz

Kamar mandi bergaya eklektik – Houzz

Pada dasarnya, penentuan desain interior kamar mandi minimalis sederhana selalu didasarkan pada dua pertimbangan, yakni trend yang sedang berkembang dan personal preference atau selera pribadi pemilik rumah. Keduanya akan menentukan elemen-elemen apa yang akan hadir di dalam interior kamar mandi.

Desain Interior Kamar Mandi Minimalis Sesuai Trend

Jika anda adalah pecinta trend, maka hal pertama yang harus anda tentukan saat memilih desain interior kamar mandi kecil minimalis adalah apa yang sedang trend di dunia interior design. Berikut adalah beberapa pertimbangannya untuk anda:

  • Trend pencahayaan; saat ini, model pencahayaan yang paling populer adalah built-in illumination alias pencahayan yang tertanam di dinding. Hal ini dipengaruhi oleh trend hunian minimalis yang menekankan pada efisiensi tempat. Selanjutnya, jenis pencahayaan yang sedang populer adalah LED.
Desain interior kamar mandi kecil minimalis dengan kabinet built-in -Damascusfortune

Desain interior kamar mandi kecil minimalis dengan kabinet built-in -Damascusfortune

  • Trend furniture; ya, interior kamar mandi minimalis ditandai oleh penggunaan furniture berukuran kecil, desain ringkas, unik, namun menyediakan ruang penyimpanan yang cukup. Cabinet kamar mandi yang sedang populer antara lain cabinet built-in berbahan stainless steel, lemari atau rak gantung, atau cabinet kayu.
  • Trend mix n matching; kini, kamar mandi telah menjadi satu-kesatuan yang tak terpisahkan dari ruangan lain di dalam rumah. Oleh sebab itu, banyak pemilik rumah yang secara sengaja memilih kabinet yang seragam untuk kamar mandi, ruang tamu, dan dapur, sehingga nuansa yang terpancar di seluruh ruangan seragam.

Hanya saja, jika anda memilih desain berdasarkan trend, mungkin anda harus bersiap-siap untuk merenovasi atau mengganti seluruh isi kamar mandi jika suatu saat trend yang anda terapkan sudah tidak terpakai lagi.

Kamar mandi bergaya vintage - Bathroomideas

Kamar mandi bergaya vintage – Bathroomideas

Desain Interior Kamar Mandi Minimalis Sesuai Selera

Jika anda memiliki selera yang khas dalam desain interior, maka anda bisa menerapkannya untuk desain interior kamar mandi minimalis sederhana di rumah anda. Artinya, pemilihan cabinet maupun perlengkapan lainnya di kamar mandi harus disesuaikan dengan selera anda. Beberapa style yang populer saat ini antara lain gaya eklektik (campuran beberapa elemen dari periode yang berbeda-beda), gaya modern, kontemporer, klasik, gaya country, gaya craftsman, gaya Eropa, shabby chic, gaya simple, dan lain-lain.

Cabinet minimalis gantung untuk kamar mandi kontemporer -Decosee

Cabinet minimalis gantung untuk kamar mandi kontemporer -Decosee

Masing-masing gaya tersebut akan menentukan jenis kabinet yang akan digunakan. Misalnya, kamar mandi gaya country akan didominasi oleh elemen kayu dengan nuansa off-white, broken white, atau pastel. Sebaliknya, kamar mandi kontemporer akan didominasi furniture simple dengan dominasi warna putih, abu-abut, atau warna netral lainnya. Pada akhirnya, keputusan untuk memilih desain interior kamar mandi minimalis berdasarkan trend maupun selera berada di tangan anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain interior kamar mandi -kamar vintage white -

Content Protection by DMCA.com