Desain Interior Dapur Sederhana? Shabby Chic Saja!

Belakangan ini, dunia desain interior Indonesia telah dilanda demam “Shabby Chic”. Apa itu “Shabby Chic”? Secara harfiah, artinya adalah lusuh dan bergaya. Namun jangan salah berprasangka, “lusuh” dalam desain interior ini tidak dimaksudkan untuk sesuatu yang jelek dan rongsok. Dalam “Shabby Chic”, lusuh lebih diartikan dengan antik, kuno, dan klasik. Desain interior dapur sederhana bertema “Shabby Chic” sangat cocok untuk Anda yang berjiwa romantis dan feminin. Sebab desain “Shabby Chic” identik dengan permainan warna yang lembut dan motif berbunga-bunga.

Desain interior dapur sederhana shabby chic (Pandashouse)

Desain interior dapur sederhana shabby chic (Pandashouse)

Desain Interior Dapur Sederhana dengan Nuansa Romantis

Bagaimana cara menata dapur agar dapat bergaya “Shabby Chic” yang romantic? Berikut adalah ulasannya:

Dinding berwarna pastel

Dalam desain “Shabby Chic”, pilihlah warna-warna lembut seperti warna pastel. Warna pastel yaitu seperti biru muda, pink muda, beige, dan warna lainnya yang tidak terlalu jauh dari kesan halus dan feminin. Dinding yang berwarna pastel cerah akan memberi efek luas pada dapur minimalis Anda. Warna kalemnya juga akan mensugesti Anda dan keluarga untuk tetap tenang dalam balutan kasih sayang.

Dapur shabby chic dengan warna pastel (Countryliving)

Dapur shabby chic dengan warna pastel (Countryliving)

Di dinding yang berwarna pastel tersebut, Anda boleh menambahkan motif bebungaan berukuran kecil berwarna putih. Karena warna putihlah yang cocok untuk “dikawinkan” dengan warna pastel. Ukuran motifnya yang kecil ialah ciri khas dari dapur minimalis yang tidak perlu terlalu banyak menampilkan embel-embel di dalamnya.

Perabot antik

Desain interior dapur minimalis sederhana bernuansa “Shabby Chic” tidak mesti harus ditandai dengan perabotan antik yang super mahal. Antik di sini maksudnya barang-barang yang tua, tapi memiliki nilai estetika yang baik. Anda tidak perlu membeli perabot dapur baru dari para kolektor barang antik. Anda hanya perlu memeriksa isi gudang Anda, apakah ada perabotan bekas yang masih layak pakai di sana?

Interior dapur shabby chic dengan perabot unik - (Purehome - Pinterest)

Interior dapur shabby chic dengan perabot unik – (Purehome – Pinterest)

Jika ada, cobalah untuk sedikit mengkreasikannya menjadi terkesan klasik. Misalnya, Anda menemukan kabinet kayu. Anda bisa mengecatnya ulang dengan warna putih atau pastel dan menghiasnya dengan ornament bunga. Anda juga bisa meletakkan ornament kain linen bermotif bunga pada sisi tertentu dari kabinet.

Lampu indirect dan chandelier

Jika di dapur Anda ada meja makan, Anda boleh meletakkan chandelier di atasnya. Atau Anda juga bisa menempatkan chandelier di sisi dinding tertentu. Lampu indirect juga cocok untuk digunakan dalam desain ini. Sebab penerangan dalam “Shabby Chic” biasanya cenderung temaram. Namun jika hal tersebut mengganggu penglihatan Anda, Anda tetap bisa memakai lampu biasa yang bentuknya antik.

Dapur shabby chic dengan kandelier antik (Interiordaily)

Dapur shabby chic dengan kandelier antik (Interiordaily)

Selamat mencoba desain interior dapur sederhana bergaya “Shabby Chic”! Dijamin Anda sekeluarga akan lebih betah untuk berada di dapur karena kesan hangat dan penuh kasih sayang yang ditawarkan oleh desain dapur minimalis bergaya “Shabby Chic”.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain dapur shabby chic -dapur shabby chic -dapur shabby -desain rumah shabby chic -rumah shabby chic -warna cat rumah shabby chic -rumah shabby chic tampak depan -desain interior shabby chic -

Content Protection by DMCA.com