Desain Interior Dapur Minimalis dengan Breakfast Corner

Sarapan merupakan bagian penting dari aktivitas harian; di momen sarapan, keluarga menjalin kebersamaan dan saling berbagi tentang apa yang akan dilakukan dalam sehari. Nah, bagi anda yang selalu memulai hari dengan sarapan bersama, tidak ada salahnya mengalokasikan ‘ruang’ khusus sarapan di dapur rumah anda. Desain interior dapur anda bisa dirancang dengan ‘menyelipkan’ breakfast corner atau yang dikenal dengan breakfast nook.

Desain interior dapur dengan breakfast nook -8-ball

Desain interior dapur dengan breakfast nook -8-ball

Fungsi Breakfast Corner pada Desain Dapur Sederhana

Meski berukuran kecil, dapur anda tetap bisa dirancang sebagai area yang cozy, di mana anggota keluarga dapat menikmati sarapan atau makanan kecil bersama di pagi hari. Seperti namanya, breakfast corner alias breakfast nook diletakkan di salah satu sudut dapur, dengan furnitur yang terdiri dari meja makan kecil dan kursi (biasanya mulai dari 2 hingga 6, tergantung jumlah anggota keluarkan yang biasanya sarapan bersama).

Breakfast nook kontemporer dengan meja bulat -Furnishburnish

Breakfast nook kontemporer dengan meja bulat -Furnishburnish

Meski namanya breakfast corner, sebenarny set meja makan mini ini memiliki fungsi ganda. Sudut kecil pada desain interior dapur minimalis anda ini dapat berfungsi sebagai social hub, atau area di mana keluarga menjalin kebersamaan di pagi atau malam hari. Berbeda dengan ruang makan yang terkesan formal (dengan segala ritual atau tradisi makan keluarg), breakfast corner cenderung lebih santai.

Fungsi berikutnya adalah sebagai area relaksasi. Breakfast nook biasanya diletakkan di sudut dapur dan didesain berdekatan dengan jendela. Anda bisa merancang desain interior dapur kecil mungil minimalis dengan jendela yang memiliki panel kaca besar. Di sini, anda bisa menikmati pemandangan luar, seperti taman belakang atau area terbuka di luar rumah dari jendela.

Breakfast nook modern dengan meja kayu -Bestgarden

Breakfast nook modern dengan meja kayu -Bestgarden

Furniture Breakfast Corner pada Desain Interior Dapur

Furniture untuk breakfast corner dapat dipilih sesuai konsep dapur anda. Misalnya, untuk dapur berkonsep modern-kontemporer, anda bisa memilih furniture berupa meja makan bulat dengan permukaan kaca dan kursi stainless steel berdesain minimalis. Meja kayu (kayu alam atau fabrikasi) dengan kursi rotan atau kursi kayu cocok untuk dapur bertema modern-naturalis. Seperti pada contoh di bawah ini, meja stainless steel dengan kursi kulit cocok untuk dapur bertema modern elegan.

Breakfast corner dengan panel jendela besar -Coffeezio

Breakfast corner dengan panel jendela besar -Coffeezio

Yang lebih penting lagi, breakfast corner di dapur minimalis sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai area penyimpanan tambahan. Anda hanya perlu mendesain kursi dengan ruang penyimpanan di bagian bawahnya. Untuk ini, sebaiknya gunakan furniture custom made atau set meja dan kursi yang dipesan khusus sesuai ukuran sudut dapur yang tersedia. Dengan ruang penyimpanan tambahan, dapur minimalis anda tetap tertata rapi, karena peralatan dapur atau peralatan memasak bisa disimpan dengan baik.

Breakfast nook dengan ruang penyimpanan di bawah kursi -Barnraiser

Breakfast nook dengan ruang penyimpanan di bawah kursi -Barnraiser

Fungsi dan desain interior dapur minimalis anda dapat dimaksimalkan dengan adanya breakfast nook. Dapur tidak lagi semata-mata berfungsi sebagai ruang memasak yang membosankan. So, siap berkreasi dengan dapur cantik anda?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain dapur super kecil dan sudut sarapan -gambar meja makan di pagi hari -

Content Protection by DMCA.com