Desain Interior Dapur Klasik untuk Keluarga Besar

Dapur merupakan salah satu bagian paling vital dari sebuah rumah dimana banyak sekali anggoita keluarga yang melakukan kegiatannya disana. Bila jumlah dari keluarga di rumah Anda lebih dari lima orang, maka sebaiknya desain interior dapur bertema kitchen island yang sanggup untuk menampung sekitar delapan orang sekaligus.

Desain interior dapur klasik berkapasitas besar (Homedit)

Desain interior dapur klasik berkapasitas besar (Homedit)

3 Desain Interior Dapur Dari Houzz

Desain dapur yang bermodelkan kitchen island pada dasarnya memiliki konsep klasik dengan pemilihan furnitur yang cukup untuk menampung seluruh anggota keluarga. Berikut adalah 3 contoh desainnya untuk anda, sesuai dengan inspirasi dari Houzz.

Island for Eight

Klasik, tradisional, namun elegan mungkin bisa digambarkan sekilas ketika Anda melihat konsep dapur island yang diberi nama Island for Eight. Dapur yang didesain dengan warna putih pudar (broken white) sebagai dominan ini nampak terkesan lebih luas meskipun ciri dapurnya sendiri tidak terlalu memiliki lahan yang luas. Nuansa putih dengan sentuhan coklat yang terdapat pada pemilihan furnitur membuat Anda bisa serasa memiliki sebuah dapur klasik yang sangat elegan dan tertata dengan baik.

Kitchen Island for Eight (Houzz)

Kitchen Island for Eight (Houzz)

Furnitur yang paling identik dengan tema dapur adalah pemilihan meja besar model melengkung yang diletakkan di tengah-tengah kabinet lantai yang berwarna kayu. Meja ini sanggup untuk menampung delapan orang sekaligus dengan desain sederhana yang mewah.

Indian Grove Kitchen

Interior dapur bergaya klasik yang lainnya adalah pemilihan furnitur yang terbuat dari stainless steel untuk dapur bertema indian grove. Menurut pimpinan dari Palm Design Gropu, Dana Lyon, kesan intim dan juga berkualitas harus ditunjukkan dari desain dapur sehingga mampu membuat para anggota keluarga merasakan kehangatan. Warna putih masih merupakan pilihan bagi banyak dapur karena berkesan lebih luas dan juga bersih dengan sentuhan dinding marmer sebagai aksen.

Dapur tradisional ala Indian Groove Kitchen (Houzz)

Dapur tradisional ala Indian Groove Kitchen (Houzz)

Warna putih juga nampak pada meja besar yang tergabung menjadi satu dengan wastafel sekaligus terbuat dengan marmer untuk menyatu bersama dengan dinding. Untuk mempertegas desain dapur, pemilihan kursi stainless akan mempercantik rumah.

Contemporary Shaker Kitchen

Ide desain interior dapur bertema island yang klasik adalah model contemporary yang berdesain elegan dengan sentuhan warna putih dan juga abu muda. Pemilihan kabinet pun harus memiliki desain yang besar sehingga mampu menampung banyak perlengkapan dapur seperti alat makan dan juga alat masak. Bagian focal pint dari dapur ini adalah meja berukuran mid size dengan beberapa drawer atau lemari kecil yang menyatu di bawahnya sehingga bisa dijadikan sebagai furnitur yang multifungsi.

Dapur klasik ala Contemporary Shaker Kitchen (Houzz)

Dapur klasik ala Contemporary Shaker Kitchen (Houzz)

Bagian permukaan dari meja terbuat dari marmer sehingga memberikan kesan mewah. Dapur sendiri dibuat dengan konsep terbuka sehingga lebih berkesan luas untuk dimasuki banyak anggota keluarga. Untuk membuat terlihat menyatu, lantai juga dibuat dari marmer untuk mempertegas tema dari desain sebuah dapur.

Semoga beberapa inspirasi pilihan desain interior dapur yang bertemakan kitchen island klasik ini bisa menambah referensi untuk Anda yang ingin memiliki dapur multifungsi yang luas untuk banyak anggota keluarga.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model rumah minimalis modern untuk -warna broken white utk dapur -

Content Protection by DMCA.com