Desain Interior dan Eksterior Rumah Minimalis 1 Lantai

Bidang tanah yang cukup luas di wilayah perkotaan sayang sekali jika tidak dimanfaatkan. Anda dapat menciptakan hunian nyaman dengan rumah minimalis 1 lantai. Konsep ini sangat tepat diterapkan karena biaya juga dapat ditekan seminim mungkin. Untuk tidak mengurangi keelokan rumah impian Anda, bisa melakukan penataan serupa dengan konsep rumah bergaya Jepang atau bergaya Perancis. Rumah bergaya minimalis perlu diserasikan dengan material bahan penyusunnya dan furniture minimalis pengisi rumah kelak jika sudah dihuni.

Rumah minimalis 1 lantai dengan konsep alami

Rumah minimalis 1 lantai dengan konsep alami (Naturallivingmag)

Desain Eksterior Rumah Minimalis 1 Lantai

Di Indonesia ini tidak sulit untuk menemukan contoh rumah-rumah minimalis dengan 1 lantai. Babhkan beberapa sumber menyebutkan ada type rumah minimalis mulai dari type 30 hingga type 120. Desain rumah minimalis 1 lantai yang sesuai dengan lingkup perkotaan yang notabene suhunya cukup panas adalah konsep hijau untuk membuat kesan sejuk baik di luar ataupun dalam rumah.

Mengingat suhu bumi yang semakin lama semakin tinggi dan untuk meredam global warming, ada baiknya desain rumah hunian mengusung tema hijau. Warna hijau cukup indah jika dipadukan dengan warna putih atau kuning. Karakteristik sebuah rumah hunian minimalis dipandang dari perpaduan cat rumah, untuk itu Anda harus pandai-pandai menyatukan warna.

Model rumah minimalis 1 lantai konsep hijau

Model rumah minimalis 1 lantai konsep hijau (Houseandland)

Desain eksterior model rumah minimalis 1 lantai konsep hijau yang bisa anda diterapkan sangat bervariasi. Berikut adalah beberapa idenya:

  • Gunakan warna cat pagar rumah yang senada dengan warna cat rumah dengan perpaduan warna hijau muda atau warna yang lebih cerah
  • Gunakan warna hijau tua atau warna yang lebih tua pada bagian aksen pintu dan candela rumah
  • Anda dapat menambahkan jalan setapak dari bebatuan kecil yang sekelilingnya dihias rerumputan hijau asli
  • Berikan nuansa sejuk dengan penambahan bunga-bunga yang digantung
Rumah sederhana dengan taman hijau

Rumah sederhana dengan taman hijau (Houseandland)

Desain Interior Rumah Minimalis 1 Lantai Dengan Konsep Hijau

Kesan pertama sebuah rumah sekilas memang dari luarnya saja, akan tetapi bagian interior juga bagian yang tidak boleh dikesampingkan karena kenyamanan penghuni rumah didukung oleh kenyamanan desain interior rumah.

Anda perlu mempertimbangkan pembagian ruang-ruang di dalam rumah, perlu Anda sesuikan dengan luas bangunan. Jika rumah berbentuk memanjang ke belakang, bagian depan utamakan ruang tamu dan ruang makan. Jika Anda ingin konsep desain rumah minimalis 1 lantai 3 kamar, Anda bisa meletakkan satu kamar utama di depan dan 2 kamar lainnya di belakang.

Contoh denah rumah 1 lantai 3 kamar tidur

Contoh denah rumah 1 lantai 3 kamar tidur (Houseandland)

Selain alternatif di atas, rancangan rumah minimalis 1 lantai modern dengan jumlah kamar 3 ruang adalah alternatif kedua, dengan membuatnya melebar bukan memanjang. Jadi 1 kamar utama di depan bersebelahan dengan ruang tamu, 1 kamar di sebelah sisi kanan dan 1 kamar di sebelah sisi kiri. Kamar mandi di bagian belakang bersebelahan dengan dapur. Sedangkan ruang keluarga dan ruang makan bisa Anda letakkan di tengah setelah ruang tamu.

Interior rumah minimalis 1 lantai bernuansa segar

Interior rumah minimalis 1 lantai bernuansa segar (Nokdoc)

Konsep  hunian simpel rumah minimalis 1 lantai yang telah dirancang cukup menarik dan menghemat biaya bukan? Mulai sekarang padukan konsep-konsep di atas untuk mewujudkan rumah idaman Anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah 1 lantai 3 kamar tidur -desain rumah memanjang ke belakang -taman eksterior interior -denah rumah memanjang 1 lantai -desain interior dan eksterior rumah -interior rumah minimalis modern 1 lantai -desain rumah minimalis memanjang ke belakang -exterior rumah minimalis 1 lantai -

Content Protection by DMCA.com