Desain Dapur Minimalis Modern dengan Batu Bata Ekspos

Desain dapur modern rumah minimalis yang digemari belakangan ini adalah dapur yang dindingnya diekspos dengan batu bata atau batu alam. Apakah hal tersebut memberi kesan tradisional? Tentu saja tidak! Pengeksposan dinding dengan batu bata atau batu alam justru terkesan modern jika dieksekusi dengan tepat. Lalu bagaimana bebatuan tersebut dapat memperindah desain dapur minimalis modern Anda? Simak beberapa tips berikut ini!

Desain dapur minimalis modern dengan bata ekspose (Homedit)

Desain dapur minimalis modern dengan bata ekspose (Homedit)

Kelebihan dan Kekurangan Batu Bata Ekspos

Dalam setiap aspek kehidupan, tentu saja terdapat dua sisi yang saling berseberangan seperti kelebihan dan kekurangan. Tentunya, desain rumah minimalis dengan batu bata ekspos juga demikian. Ada serangkaian kelebihan dan kekurangan yang mesti Anda ketahui sebelum memutuskan untuk mengekspos bebatuan.

Kelebihan Mengekspos Batu Bata pada Dinding Dapur
  • Memberi kesan modern tapi tetap etnik, unik, dan klasik. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan keseimbangan dalam kehidupan.
  • Biaya pengeksposan desain ruang dapur minimalis modern yang cantik ini relatif lebih murah.
  • Perawatan yang tidak terlalu menguras ongkos dan tenaga. Sehingga Anda tidak perlu repot ketika Anda hendak merawatnya.
Dapur kecil modern dengan bata ekspose (Rilane)

Dapur kecil modern dengan bata ekspose (Rilane)

Kekurangan Mengekspos Batu Bata pada Dinding Dapur
  • Dibutuhkan waktu yang lama untuk memasangnya karena diperlukan presisi yang sesuai.
  • Dinding mudah ditumbuhi berbagai macam jamur jika tidak dirawat dengan seksama atau re-coating.
  • Dinding dan suasana dapur jadi mudah lembab karena dipengaruhi iklim tropis.
Dapur modern dengan aplikasi bata ekspose (Housetohome)

Dapur modern dengan aplikasi bata ekspose (Housetohome)

Tips Pemasangan Batu Bata Ekspos

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan pemakaian batu bata ekspos untuk dinding dapur minimalis Anda, sekarang Anda sudah bisa menentukan sendiri apakah Anda tetap ingin memasangnya ataukah tidak. Lalu bagaimana tips atau cara memasang batu bata ekspos untuk desain dapur mungil minimalis modern Anda? Simak poin-poin ini!

  • Pilih batu bata press daripada batu bata biasa, karena jenis batu bata akan mempengaruhi keindahan dapur Anda.
  • Pilihlah batu bata press dengan ketebalan yang kurang dari 2 cm karena hasilnya dijamin akan lebih bagus jika batu batanya lebih tipis.
  • Gunakanlah waterpass untuk mendapatkan ketinggian yang sama dan daerah permukaan yang datar.
  • Pasanglah batu bata ekspos secara bertahap. Usahakan setiap tahapan tinggi maksimumnya adalah 1 sampai dengan 1,5 meter.
  • Agar resiko gagalnya tidak terlalu tinggi, lebih baik Anda minta dipasangkan saja oleh tukang yang sudah berpengalaman.
Desain dapur minimalis dengan bata ekspose (Yasminchopin)

Desain dapur minimalis dengan bata ekspose (Yasminchopin)

Demikianlah tips mengekspos batu bata atau batu alam pada dinding untuk desain dapur minimalis modern Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi untuk Anda dalam mendesain dapur minimalis seperti yang Anda impikan. Selamat bereksplorasi dengan batu bata atau batu alam untuk desain dapur rumah minimalis modern Anda! Jangan lupa untuk selalu menggunakan kreativitas Anda!


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

bentuk dapur yg cpcok buat rmah natiral/ kelihatan batu bata -rumah dengan bata ekspos -bati alam dapur type bata -batubata dapur -dapur batu bata -Dapur Biasa Aja Ga Kelebihan -dapur ekdpus -dapur eskpos batu bata -

Content Protection by DMCA.com