Desain Dapur Minimalis Modern Bertema Sitrus

Seperti kita ketahui, bahwa setiap rumah umumnya memiliki dapur sebagai salah satu ruangan utama memenuhi setiap kebutuhan anggota keluarga. Di sini, ibu memulai aktivitasnya untuk menyediakan hidangan sehat untuk keluarga. Oleh sebab itu, dapur juga harus didesain senyaman mungkin, sehingga aktivitas memasak lebih menyenangkan. Desain dapur minimalis menjadi salah satu konsep yang populer untuk hunian modern dengan luasan yang terbatas.

Dapur Minimalis Bernuansa Sitrus

Dapur Minimalis Bernuansa Sitrus (Stroal)

Saat ini, dapur tidak lagi semata-mata tempat memasak makanan. Dapur telah menjadi bagian penting dari ruang hunian. Pasalnya, desain dapur minimalis sederhana umumnya dibuat terhubung langsung dengan ruang makan. Oleh sebab itu, dapur harus tetap tertata rapi dan menyenangkan. Untuk itu, pemilihan warna cat dinding untuk dapur tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Desain Dapur Minimalis Modern Bernuansa Sitrus

Ada banyak tema yang bisa anda aplikasikan sesuai selera dan keinginan anda. Di antaranya adalah tema laut, tema romantis, kontemporer, dan sebagainya. Untuk anda yang menginginkan nuansa dapur yang fresh, maka tema sitrus bisa menjadi pilihannya. Tema sitrus biasanya diwakili oleh warna-warna alami yang segar, khususnya kuning, orange, dan hijau. Anda bisa menerapkan tema ini untuk dapur minimalis, termasuk desain dapur minimalis type 36. Yang penting adalah kreativitas anda dalam memadupadankan dua atau tiga warna, sehingga tidak tampak memenuhi ruangan.

Dapur Minimalis Bernuansa Sitrus dengan dominasi warna kuning

Dapur Minimalis Bernuansa Sitrus dengan dominasi warna kuning (Stroal)

Dapur gaya modern terlihat rapi dikarenakan semua perabot dan peralatan memasak atau makan berada dan tertata rapi di bagian bawah atau di kabinet atas. Bagian kabinet bawah biasanya berbentuk lemari atau drawer sehingga membuat kesan rapi untuk setiap perabot dan peralatan yang masuk di dalamnya. Kabinet bagian atas pun biasanya digunakan untuk menyimpan keperluan seperti bahan-bahan makanan, bumbu-bumbu, dan berbagai macam makanan.

dapur minimalis bernuansa sitrus dengan kombinasi warna

dapur minimalis bernuansa sitrus dengan kombinasi warna (Homedit)

Ide Dekorasi Dapur Minimalis Bernuansa Sitrus

Untuk mendapatkan nuansa sitrus, ada beberapa ide dekorasi dan desain dapur minimalis sederhana yang bisa anda coba. Berikut adalah di antaranya:

  • Nuansa sitrus dengan 1 warna. Jika ingin menonjolkan satu tema yang lebih spesifik, anda bisa memilih salah satu warna sitrus favorit seperti kuning yang terkesan ceria atau orange yang terkesan energizing atau memberikan semangat. Aplikasikan warna tersebut di kitchen cabinet, tempat cuci piring, rak, atau meja
  • Kombinasi dua warna, untuk memberikan kesan netral, khususnya pada dapur yang berukuran kecil. Misalnya, anda bisa merancang dapur dengan warna dominan kuning-putih atau orange putih, baik melalui cat dinding atau warna furniture.
  • Kombinasi paripurna 3 warna, yakni kuning, orange, dan hijau. Kombinasi ini cocok untuk dapur yang cukup luas atau mendapatkan banyak sirkulasi cahaya, sehingga tidak terkesan sesak.
Dekorasi dapur bernuansa sitrus

Dekorasi dapur bernuansa sitrus (Hgtvhome)

Dapur minimalis memberikan kesan dapur yang lebih modern dan jauh dari penilaian kumuh, kotor, berantakan, dan berbau. Dapur masa kini adalah dapur yang tidak lagi memiliki penilaian seperti itu. Dapur sekarang lebih mengedepankan penampilan yang bersih, apik, dan tertata tanpa menghilangkan fungsi dari dapur itu sendiri. Itulah ciri khas dari desain dapur minimalis yang kini menjadi primadona bagi semua orang.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

tema dapur -dapur cantik nuansa hijau dan kuning -dapur cantik nuansa kuning -dapur hijau -dapur memanjang warna orange -dapur segar fengan nuansa hijau -desain interior meja makan nuansa oranye -gambar dapur warna modern -

Content Protection by DMCA.com