Desain Dapur Cantik dengan 4 Inspirasi Kreatif

Bagi sebagian orang, ukuran dapur yang kecil merupakan suatu hal yang menantang daya imaginasi dan kreativitas mereka. Bagaimana tidak, mereka harus bisa menciptakan desain dapur cantik meski ukurannya kecil dan sempit. Nah, lalu bagaimana dengan anda? Dapur semestinya merupakan area yang nyaman dan indah, meski anda hanya beraktivitas selama beberapa saat di sini setiap harinya. Namun, dapur adalah area anda, mom…. dan tampilan dapur menunjukkan pribadi anda sebagai seorang ibu.

Inspirasi desain dapur cantik - Davidrennert

Inspirasi desain dapur cantik – Davidrennert

Inspirasi Desain Dapur Cantik dan Mungil

Nah, terlepas dari tema hunian maupun dapur anda, ada beberapa inspirasi yang bisa anda terapkan untuk menghasilkan desain dapur mungil yang cantik dan atraktif. Penasaran? Berikut adalah beberapa di antaranya:

Putih itu tidak hambar!

Apakah anda sebelumnya menghindari desain dapur serba putih karena takut suasana dapur anda akan terasa hambar? Nah, perhatikan desain dapur mungil pada gambar di bawah ini. Suasana dapur yang serba putih dapat dibuat menjadi lebih hidup dan menarik dengan beberapa variasi, seperti penggunaan rangka kitchen cabinet dengan warna kayu.

Dapur bernuansa putih namun kreatif - Kimciripit

Dapur bernuansa putih namun kreatif – Kimciripit

Anda juga bisa meletakkan bunga hias mini di meja sarapan, di dekat jendela, atau di lokasi lainnya yang mudah terlihat. Hiasan berwarna kontras seperti hijau membuat nuansa ruangan menjadi lebih semarak. Jika anda memiliki sejumlah alat masak atau perkakas berwarna hijau atau warna kontras lain seperti orange, tidak ada salahnya anda menggantungnya di tempat terbuka.

Tabrak motif

Jangan takut untuk berkreasi dengan memvariasikan warna dan motif di area dapur. Seperti pada contoh desain dapur cantik minimalis berikut, salah satu dinding dapur (yakni di sekitar area kompor dan dishwasher) dipasangi keramik dinding berwarna kontras dengan motif perca. Hal ini bukan tanpa alasan. Area di sekitar kompor dan dishwasher rentan dengan percikan minyak, percikan kotoran, maupun air. Dinding keramik berwarna putih akan mudah terlihat kotor.

Dapur cantik dengan tabrak motif - Home-designing

Dapur cantik dengan tabrak motif – Home-designing

Sebaliknya, dinding keramik warna-warni bisa menyembunyikan kotoran hingga saat anda membersihkannya, selain tampilannya yang cantik. Sebagai variasi, anda bisa memasang karpet dengan motif dan warna yang berbeda.

Elemen Kain

Untuk dapur bertema retro atau vintage, anda juga bisa memanfaatkan elemen kain untuk memberikan variasi warna. Misalnya, seperti pada gambar desain dapur mungil yang cantik berikut, kain digunakan sebagai penutup kicthen cabinet yang sebenarnya tidak memiliki daun pintu. Kain sebagai ‘tirai’ di sini berfungsi sebagai hiasan sekaligus penutup benda-benda yang berada di dalamnya. Jadi, tabrak motif? Nggak masalah kok.

Desain dapur cantik dengan elemen kain - Jazdecor

Desain dapur cantik dengan elemen kain – Jazdecor

Hiasan dinding

Trik berikutnya untuk menciptakan desain dapur cantik adalah menggunakan hiasan dinding bertema kuliner, seperti sketsa makanan, minuman, atau cheff. Jika anda memiliki koleksi hiasan lain yang bertema serupa, tidak ada salahnya memajangnya di dapur. Seperti pada contoh berikut, sejumlah elemen bercampur jadi satu menciptakan nuansa eklektik. Di antaranya adalah elemen vintage pada meja sarapan, nuansa Eropa pada hiasan dinding, dan nuansa alami dengan adanya beberapa pot kecil tanaman hias.

Dapur mungil dengan elemen tulisan dan motif campuran - Jana S - Pinterest

Dapur mungil dengan elemen tulisan dan motif campuran – Jana S – Pinterest

Nah, siap berkreasi untuk menciptakan desain dapur cantik dan mungil di rumah idaman anda?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

dapur cantik -gambar dapur cantik -model dapur cantik -Gambar2 dapur cantik -inspirasi kreatif -pintu pisah dapur -contoh dapur yg cantik -variasi dapur yang cantik -

Content Protection by DMCA.com