Denah Rumah Minimalis Type 36 Untuk Pengembangan

Anda pasti sudah mengetahui bahwa pada umumnya denah rumah minimalis type 36 akan terdiri dari taman depan, bangunan, dan taman belakang. Bagian dalam bangunan terdiri dari empat ruang terpisah, yaitu dua kamar tidur, kamar mandi, dan satu ruang utama yang menjadi ruang paling besar dibandingkan dengan ruangan yang lain. Biasanya, ruangan utama ini akan diubah menjadi ruang tamu dan dapur dengan menggunakan partisi atau divider tertentu.

Denah rumah minimalis type 36 2 lantai

Denah rumah minimalis type 36 2 lantai (Sweethome3d)

Hanya saja, seiring dengan perkembangan waktu dan budaya, Anda tentu akan merasa bahwa ruangan yang demikian masih dirasa kurang dan Anda memerlukan tambahan ruangan untuk memaksimalkan rumah Anda. Langkah apa yang akan Anda lakukan jika hal demikian terjadi pada Anda? Jika Anda merasa bingung, maka perhatikanlah penjelasan di bawah ini.

Perluasan Denah Rumah Minimalis Type 36

Jika Anda penasaran bagaimana denah rumah minimalis type 36, perhatikanlah gambar di bawah ini. Gambar sebelah kiri terlihat denah rumah yang terdiri dari empat ruangan utama selain taman depan dan belakang. Dari denah awal ini Anda dapat memaksimalkan rumah Anda dengan membongkar taman belakang menjadi bagian rumah Anda. Ruang utama yang luas bisa dipisahkan dengan lemari atau partisi sehingga Anda akan memiliki ruang tamu yang cukup dan lebih privasi.

Perluasan denah rumah minimalis type 36

Perluasan denah rumah minimalis type 36 (Gambar)

Selain ruang tamu, setelah mengubah rumah Anda, Anda akan memiliki cukup ruang untuk dapur,meja makan, dan ruang tengah. Satu hal lagi, Anda juga dapat memiliki ruangan lain seperti gudang atau ruangan fungsional. Bukankah ide ini adalah ide cemerlang. Tidak mengapa jika Anda kehilangan taman bagian belakang karena Anda masih memiliki taman bagian depan. Positifnya, Anda memiliki ruang lebih luas untuk rumah Anda.

Pilihan Lain untuk Rumah Anda

Jika Anda perlu berpikir ulang untuk membongkar taman belakang Anda, maka Anda dapat mengambil langkah lain sehingga Anda memiliki rumah dengan ruangan yang berfungsi secara maksimal. Anda dapat mengubah denah awal rumah Anda sehingga memiliki tata letak yang lebih segar dan menjaga privasi anda jika ada tamu yang datang.

Contoh denah rumah minimalis type 36 73

Contoh denah rumah minimalis type 36 73 (Sweethome3d)

Contoh lain adalah denah rumah minimalis type 36 72 dengan melakukan perombakam taman belakang, denah rumah ini lebih menggambarkan privasi rumah Anda. Tata letak kamar tidur menjadi di sebelah kiri dengan ruang tamu dan dapur dipisahkan oleh kamar mandi. Desain seperti ini membuat rumah Anda terlihat rapi dan bergaya modern. Namun, untuk mendapatkan nuansa alami, tidak ada salahnya menyisakan sedikit ruang untuk taman di dalam rumah, baik taman vertikal atau media tanam seperti pot atau planter.

Apakah ide denah rumah minimalis type 36 ini menarik untuk Anda? Jika iya, Anda bisa coba aplikasikan di rumah Anda sendiri sehingga Anda dapat melihat perubahan yang berarti hanya dengan mengubah tata letak dan desain rumah Anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

renovasi rumah tipe 36 -denah rumah type 36 renovasi -renovasi rumah type 36 -desain renovasi rumah type 36 -pengembangan rumah type 36 -rehab rumah type 36 -perluasan rumah type 36 -rumah type 36 renovasi -

Content Protection by DMCA.com