Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Impian Bergaya Asia

Rumah minimalis cenderung kecil dan menampakkan kesan sederhana, seakan dianggap hanya terdiri dari beberapa ruang saja dan tidak cocok untuk keluarga besar. Anggapan yang demikian bisa dipatahkan jika Anda mampu membuat denah rumah minimalis 1 lantai dengan kreasi tinggi dan pembagian ruang yang benar-benar dikonsep secara tepat.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Bergaya Asia

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai Bergaya Asia (Iproperty)

Dalam membuat denah rumah minimalism sebelumnya Anda harus menyesuaikan dengan ukuran luas tanah dan bangunan serta disesuikan dengan kebutuhan orang sekeluarga. Denah rumah minimalis bisa dijadikan 3 sampai 4 kamar, tinggal bagaimana Anda mengatur secantik dan serapi mungkin.

Membuat Denah Rumah Minimalis Bergaya Asia

Rumah minimalis bergaya kontemporer dengan model kubus atau kotak atau rumah bergaya klasik merupakan model yang paling populer hingga saat ini. Namun, untuk hunian di Indonesia yang beriklim tropis, anda bisa memperkenalkan denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur bergaya Asia. Ya, perbukitan atau pegunungan merupakan latar belakang yang sangat indah.

Rumah Minimalis 1 Lantai Bergaya Tropis Asia Tenggara

Rumah Minimalis 1 Lantai Bergaya Tropis Asia Tenggara (Houseandland)

Denah rumah minimalis bergaya Asia ditata sedemikian rupa sehingga setiap ruang terlihat luas. Anda bisa memanfaatkan jendela dengan ukuran yang lebar. Rumah minimalis dengan 3 ruang tidur berkonsep Asia pastinya akan sangat menarik. Satu kamar tidur utama berukuran luas ditempatkan di depan berdekatan dengan ruang tamu sedangkan 2 ruang tidur berukuran sedang berjejeran di tempatkan di sisi kanan. Anda dapat menambahkan ukiran pada pintu dan jendela kamar utama agar terlihat oriental.

Denah rumah minimalis 1 lantai 4 kamar tidur yang mengusung gaya Asia tentu membutuhkan ukuran lahan yang lebih luas dibanding rumah 3 kamar. Selain mensiasati luas bangunan, tentu Anda perlu mengurangi ruang-ruang yang kurang penting. Jadi Anda hanya akan menggunakan ruang tamu, ruang keluarga, ruang dapur, 4 kamar tidur, 2 kamar mandi. Anda dapat membuat modifikasi memanjang dan melebar bagian belakang.

Denah rumah minimalis 1 lantai bergaya Asia dengan 4 kamar tidur

Denah rumah minimalis 1 lantai bergaya Asia dengan 4 kamar tidur (Houseandland)

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai berukuran 6 x 12

Dengan ukuran lebar 6 meter dan panjang 12 meter, Anda sudah dapat membuat denah rumah minimalis ukuran 6 x 12 yang cukup simpel, sederhana dan unik. Anda dapat membuat denahnya dalam bentuk 3 dimensi agar lebih jelas. Pada umumnya, denah dengan ukuran minim hanya akan dibuat 2 kamar, dapur, ruang tamu, kamar mandi, ruang keluarga, dan garasi.

Sebenarnya jika Anda akan menambahkan 1 ruang ibadah masih bisa. Anda hanya perlu mengurangi ukuran ruang dapur dan ukuran ruang keluarga. Agar ukuran lebih tepat dengan penataan ruang, Anda gunakan 2 kamar pada denah tersebut. bagian depan Anda dapat menambahkan taman dekat garasi mobil, dari depan ruang tamu lurus ke ruang lekuarga kemudian paling belakang adalah ruang dapur. Di sisi-sisi sampingnya Anda bisa membangun 2 ruang kamar, dan sisi lainnya ruang keluarga. Sedangkan di sudut kanan dibangun kamar mandi, dan di sudut kiri dibangun ruang ibadah.

Contoh desain interior rumah bergaya Asia

Contoh desain interior rumah bergaya Asia (Theluxhome)

Denah rumah minimalis 1 lantai menggunakan gaya Asia akan memberikan kesan rumah tampak lebih luas. Gunakan denah berbentuk 3 dimensi agar lebih jelas dan hasil bangunan rumah minimalis Anda sesuai dengan impian Anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

denah rumah minimalis 1 lantai ukuran 6x12 -desain rumah lebar 6 meter 1 lantai -denah rumah lebar 6 meter 3 kamar tidur -denah rumah 3 kamar ukuran 6x12 -desain rumah lebar 6 meter panjang 15 meter -desain rumah sederhana 6x12 -denah rumah 6x12 dengan 3 kamar tidur -denah rumah ukuran 6x12 -

Content Protection by DMCA.com