Denah Rumah Minimalis 1 Lantai dengan Parkir Basement

Halaman untuk parkir di rumah minimalis akan memerlukan area yang cukup luas, area tersebut sebenarnya bisa dimaksimalkan dengan menggunakan parkir basement. Maksudnya ialah pada denah rumah minimalis 1 lantai digunakan parkiran basement sehingga area yang tadinya digunakan untuk car port kini bisa digunakan untuk area bebas bahkan menambahkan area hijau selain taman yang ada di depan rumah.

Rumah minimalis 1 lantai dengan parkir basement - Tetsuharukubota

Rumah minimalis 1 lantai dengan parkir basement – Tetsuharukubota

Parkir Basement Pada Denah Rumah Minimalis 1 lantai

Parkir di dalam sebuah basement pada denah rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur biasanya diperuntukan untuk mobil yang kecil saja, ketinggian basement harus diperhatikan sehingga tidak akan menyentuh bagian pipa, lampu, dan lain lain yang ada di dalam tanah. Paling tinggi biasanya digunakan ukuran tertentu. Perlu dipertimbangkan standar tinggi jenis mobil yang akan masuk sehingga bisa digunakan untuk mencari sudut tertinggi dari basement yang akan dibuat.

Keunggulan dari pembuatan parkiran basement ialah bisa menjadikan rumah minimalis terlihat lebih rapi dan luas, selain itu dalam denah rumah minimalis 1 lantai 4 kamar tidur bisa dimaksimalkan ruangan dengan menggunakan basement yang ada, yaitu dengan membuat ruangan lainnya di sebelah parkiran misalnya untuk ruangan gudang yang akan digunakan untuk menyimpan berbagai jenis perlengkapan dan benda benda yang masih layak pakai tapi belum diperlukan dan tidak perlu ada di dalam rumah.

Ide desain Parkir di Basement

Ide parkir di bagian basement bisa menjadi sebuah inspirasi denah rumah minimalis 1 lantai ukuran 6×12. Apalagi jika rumah tersebut menggunakan split level maka akan memaksimalkan penggunaan ruang yang ada. Ketinggian antara RAMP dengan batas atas harus diperhatikan sehingga mobil bisa masuk dengan aman ke area basement. Perhitungan untuk ukuran basement pun harus memperhatikan jarak antara as roda standar mobil yang dimiliki oleh sebuah rumah. Sama seperti perhitungan tinggi body, maka jarak antara as roda juga digunakan untuk mencari sudut kemiringan dari penggunaan basement.

Jarak antara roda depan dengan bemper depan dan jaraj antara as roda bagian belakang dengan bamper belakang, diperlukan untuk perhitungan supaya bamper bagian depan dan bagian belakang tidak mengalami benturan atau mentok ketika naik dari basement, atau ketika mobil dimasukkan ke dalam basement.

Contoh denah rumah dengan garasi basement - Parkcityapthomes

Contoh denah rumah dengan garasi basement – Parkcityapthomes

Penggunaan basement parkiran untuk denah rumah minimalis 1 lantai merupakan ide kreatif sehingga rumah akan tampil lebih modern dan tertata lebih rapi. Ide kreatif dari parkir di basement akan mempermudah pemilik rumah untuk mengamankan mobil serta memberikan sebuah nuansa lebih luas di area depan rumah. Pemilik rumah pun bisa menata kembali area depan dengan berbagai ide kreatif seperti penggunaan pot pot cantik di area car port, menyimpan beberapa lampu taman yang cantik, atau menggunakan batu batu alami di area car port


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah dengan basement -tinggi garasi basement -denah rumah basement -rumah basement -denah rumah dengan basement -rumah dengan basement -Denah rumah dengan bestmen -rumah besment -

Content Protection by DMCA.com