Denah Rumah Minimalis 1 Lantai dengan Empat Fungsi Ruang

Rumah minimalis adalah rumah dengan gaya arsitektur yang banyak diminati di daerah metropolitan. Hal ini dikarenakan adanya akibat dari perubahan dan perkembangan budaya yang dinamis. Anda mungkin sudah mengetahui seperti apa denah rumah minimalis 1 lantai jika dilihat dari dalam atau luar.

Fungsi ruang pada denah rumah minimalis 1 lantai

Fungsi ruang pada denah rumah minimalis 1 lantai (Pinewoodglen)

Rumah minimalis memiliki desain kekinian dengan perpaduan warna dan material yang sederhana tetapi berkesan mewah. Dengan ciri khas yang menarik dan modis pada bagian luar, rumah minimalis juga memiliki bagian-bagian menarik pada bagian dalam.

Gambaran Denah Rumah Minimalis 1 Lantai

Denah rumah minimalis 1 lantai berikut ini dapat menjadi gambaran bagi Anda untuk mengetahui seluk-beluk interior rumah minimalis.

denah rumah minimalis 1 lantai type 36

denah rumah minimalis 1 lantai type 36 (Architecturendesign)

Pada denah di atas, terlihat bahwa rumah minimalis memiliki ruang yang terbatas tetapi dengan ciri khas minimalis dapat memaksimalkan ruangan yang ada sehingga terlihat indah, dan menawan. Rumah minimalis yang terdiri dari tiga kamar tidur, desain interior yang dipilih bisa berupa penggunaan warna pastel dengan beberapa hiasan dinding yang lebih terang.

Penggunaan lantai dengan warna hangat pada ruang tidur menjadikan ruangan semakin homey dan nyaman. Sebaiknya tidak terlalu banyak barang yang dipajang karena akan memberikan kesan bertumpuk dan berantakan. Alangkah baiknya barang-barang disimpan rapi dalam lemari atau drawer yang menyatu dengan dinding.

denah rumah minimalis sederhana 1 lantai type 36

denah rumah minimalis sederhana 1 lantai type 36 (Alex Johnson – Pinterest)

Ciri khas lain yang ditonjolkan pada denah rumah minimalis 1 lantai tersebut adalah adanya satu ruang utama yang didesain sedemikian rupa sehingga membentuk beberapa bagian utama dari rumah. Ruang utama tersebut terbagi menjadi tiga bagian dengan empat fungsi. Ruang tamu dirangkap menjadi ruang keluarga, terdapat pula ruang makan dan dapur. Memaksimalkan ruang utama menjadi bagian-bagian rumah pada umumnya biasa terjadi pada rumah minimalis.

Denah rumah minimalis 1 lantai dengan memaksimalkan ruang utama

Ruang utama menjadi bagian terpenting dalam sebuah rumah. Dengan ruang utama yang luas, maka dapat dimaksimalkan menjadi beberapa fungsi seperti yang telah disebutkan tadi. Sofa pada ruang tamu dapat juga dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga pada berbagai kesempatan. Ruang tamu yang langsung ruang makan tanpa ada partisi tidak menjadikan rumah bertumpuk tetapi menjadi lebih strategis sebagai ruang utama.

Denah rumah minimalis 1 lantai tanpa sekat permanen

Denah rumah minimalis 1 lantai tanpa sekat permanen (Architecturendesign)

Area dapur juga dapat ditempatkan pada ruang utama dengan memberikan beberapa akses seperti penempatan tanaman dan partisi berupa meja kecil sebagai penanda kawasan dapur. Dapur yang terlihat langsung dari ruang tamu juga membuat Anda akan selalu menjaga kebersihannya. Tentu tidak mau bukan menerima tamu ketika dapur Anda dalam keadaan kotor dan berantakan?

Denah yang telah diperlihatkan merupakan salah satu denah rumah yang paling banyak dipakai dengan memaksimalkan fungsi ruang utama menjadi beberapa ruang lain yang biasa menjadi bagian dari rumah pada umumnya. Denah rumah seperti ini juga dapat menjadi acuan untuk denah rumah minimalis 1 lantai type 36.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

bentuk dalam rumah minimalis -dalam rumah -bentuk dalam rumah -rumah permanen -denah rumah mini -bagian dalam rumah -desain rumah bagian dalam -desain rumah minimalis bagian dalam -

Content Protection by DMCA.com