Dekorasi Rumah Minimalis Unik dengan Tema Pelangi

Pelangi selalu menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang, karena keajaiban dan kecantikan yang dipancarkan. Namun, tahukah anda jika ternyata pelangi dapat menjadi sumber inspirasi untuk dekorasi rumah minimalis anda? Warnanya yang terang dapat memberikan efek cerah dan hidup pada interior rumah anda. Tentunya, anda tidak perlu mengecat keseluruhan dinding rumah dengan warna merah – kuning – hijau layaknya pelangi. Namun, anda bisa menerapkannya pada beberapa elemen atau ruangan saja di dalam rumah untuk menciptakan kesan yang berbeda.

Dekorasi rumah minimalis bertema pelangi di ruang tamu (Mintleafberkeley)

Dekorasi rumah minimalis bertema pelangi di ruang tamu (Mintleafberkeley)

Ide Dekorasi Rumah Minimalis dengan Tema Pelangi

Lalu, di mana saja anda bisa mengaplikasikan tema pelangi untuk menghiasi dekorasi interior rumah minimalis anda? Berikut adalah beberapa inspirasinya untuk anda:

Kamar Mandi Bertema Pelangi

Tempat pertama untuk memulai adalah kamar mandi. Area privat ini umumnya hanya digunakan oleh anggota keluarga. Jika anda atau anak-anak anda menyukai ide dekorasi unik ini, maka kamar mandi bisa menjadi tempat berekspresi. Pilih keramik warna-warni yang terdiri dari putih, merah, hijau, dan kuning. Aplikasikan membentuk pola catur dengan gradasi mulai dari merah, kuning, dan hijau.

Jika anda tidak mendapatkan keramik dengan warna dasar seperti ini, maka keramik putih yang dicat secara manual dapat menjadi alternatifnya. Ide kamar mandi unik yang terkesan cerah, ceria, dan bahagia seperti ini bisa anda terapkan di kamar mandi anak.

Dekorasi kamar mandi bertema pelangi (Freshome)

Dekorasi kamar mandi bertema pelangi (Freshome)

Ruang Tamu

Mungkin, anda beranggapan bahwa tema pelangi di ruang tamu akan memberikan kesan berlebihan, bukan? Tentu saja tidak jika anda kreatif dalam tempat yang benar. Keindahan warna pelangi bisa anda suguhkan kepada keluarga tercinta atau tamu yang berkunjng ke rumah anda dengan mengaplikasikannya di dinding tumpu, yang berperan sebagai focal point di ruang tamu atau ruang keluarga.

Anda bisa mengecat dinding tumpu dengan warna pelangi yang tidak terlalu terang sehingga kesannya tidak berlebihan. Selain itu, pastikan warna lainnya dicat dengan warna terang seperti putih untuk menciptakan kontras yang indah pada interior unik rumah minimalis. Pilihan berikutnya adalah menempatkan lukisan bertema pelangi yang ukurannya tidak terlalu besar di dinding tumpu.

Ruang Makan

Ruang makan dengan aksen pelangi akan memberikan semangat tersendiri bagi anda dan keluarga saat menyantap sarapan maupun makan malam. Seperti terlihat pada gambar berikut, anda bisa menggunakan warna pelangi pada sekeliling lis dinding. Kesannya tidak berlebihan karena dinding dicat berwarna putih, sehingga terkesan tetap lapang.

Dekorasi ruang makan dengan aksen pelangi (Freshome)

Dekorasi ruang makan dengan aksen pelangi (Freshome)

Seperti terlihat pada gambar di atas, furniture ruang makan dengan kombinasi warna putih, orange, dan kuning menciptakan nuansa yang lebih hidup.

Rak Buku

Bagi sebagian orang, rak buku di ruang kerja atau ruang belajar adalah bagian yang tidak menarik. Apakah anda juga berfikir demikian? Nah, mengapa tidak membuatnya lebih menarik dan unik? Yang anda butuhkan bukanlah rak buku yang dicat warna-warni seperti pelangi. Namun, yang diperlukan adalah kreativitas anda dalam menyusun koleksi buku-buku anda.

Jika anda memiliki banyak koleksi buku, maka susunlah membentuk formasi pelangi, dengan menata semua buku berlatar merah di rak atas, buku berwarna kuning di rak kedua, dan buku berwarna hijau di rak ketiga, dan seterusnya. Hasilnya adalah rak buku dengan efek pelangi yang cantik.

Dekorasi kamar tidur anak bertema pelangi (Topdreamer)

Dekorasi kamar tidur anak bertema pelangi (Topdreamer)

Kamar Tidur Anak

Tempat berikutnya yang paling ideal untuk mengaplikasikan tema pelangi adalah kamar tidur anak. Anak-anak memang sangat mengagumi pelangi. Aplikasi tema ini akan membuat anak betah berada di kamarnya. Untuk kamar tidur anak, anda bisa mengkombinasikan beberapa elemen berwarna cerah. Tidak ada salahnya, kok. Misalnya, pasang seprai, bedcover, atau karpet motif pelangi.

Itulah beberapa cara unik mengaplikasikan tema pelangi pada dekorasi rumah minimalis anda. Terinspirasi? Atau anda memiliki ide lain? Selamat berkreasi.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

cara mengecek dinding taman sehingga warnax seperti pelangi -cat kamar tema pelangi -contoh desain rumah pelangi minimalis dan unik -dekorasi kamar untuk rumah panggung -gambar cat kamar motif catur -kamar mandi motif pelangi -keramik dinding kamar catur rumah sederhana -

Content Protection by DMCA.com