Dekorasi Interior Rumah Modern Minimalis dengan Batu Pualam

Anda tentu akrab dengan batu pualam alias marmer, bukan? Keindahan pualam nyaris tak mengenal waktu. Batu pualam merupakan elemen dekorasi interior rumah modern yang akan menghadirkan keindahan abadi di rumah anda. Mesk anda tidak perlu memasang elemen batu marmer di seluruh ruangan, ada beberapa bagian yang bisa anda hiasi dengan batu alam ini. Nah, jika anda sedang meerencana dekorasi rumah atau remodeling interior rumah anda, beberapa ide berikut dapat menjadi inspirasi untuk anda.

Dekorasi interior rumah modern dengan meja pualam (Home.tostbistro)

Dekorasi interior rumah modern dengan meja pualam (Home.tostbistro)

Ide Dekorasi Interior Rumah Modern dengan Marmer

Mungkin, pertanyaan utama yang muncul dalam benak anda saat akan merancang dekorasi interior rumah modern minimalis menggunakan batu pualam adalah “Di mana elemen batu pualam akan diletakkan?” Nah, berikut adalah ulasannya.

Meja Makan

Meja makan dengan bagian atas dari batu pualam adalah dekorasi yang cantik untuk dapur minimalis anda. Tampilannya cantik dan rapi, sehingga cocok untuk dapur berukuran kecil. Pilih batu pualam dengan dominasi putih dan padukan dengan kursi berwarna putih pula, baik dari bahan kulit maupun bahan stainless steel yang dicat putih. Meja makan batu pualam tersedia dalam berbagai model, seperti segiempat, bulat, maupun oval.

Aksen Dapur

Jika anda menginginkan tampilan dapur yang rapi dan bersih, maka dekorasi interior rumah dari marmer dapat membantu anda mewujudkannya, meski budget anda terbatas untuk dekorasi dapur. Caranya, anda bisa menggunakan beberapa perkakas kecil dari batu pualam, seperti talenan, penggiling cabe, kotak garam dan gula, dan sebagainya. Jangan sembunyikan mereka di rak atau lemari tertutup. Sebaliknya, anda bisa menatanya di counter terbuka untuk mempercantik tampilan dapur anda.

Contoh meja ruang keluarga dari batu pualam (Cutedecision)

Contoh meja ruang keluarga dari batu pualam (Cutedecision)

Masih di area dapur, batu pualam bisa menjadi countertop pada kitchen set anda. Anda bisa menggunakan sebagai area mempersiapkan bahan makanan dan minuman. Marmer juga bisa digunakan untuk backsplash di sekitar dishwasher. Hanya saja, jika menggunakan marmer di area basah, pastikan anda melapisinya dengan sempurna.

Meja Ruang Tamu

Meja batu pualam dapat menjadi focal point di ruang keluarga. Anda bisa menciptakan nuansa hangat dan akrab di ruang  keluarga dengan meletakkan satu set meja dengan hiasan batu pualam. Hanya saja, perlu diingat bahwa permukaan pualam yang cantik dapat ternoda oleh cairan minuman, seperti kopi. Jadi, pastikan anda merawatnya dengan baik dan menghindari benda-benda kecil yang dapat menyenggol minuman.

Bathtub

Anda mungkin tidak akan mendapatkan bathtub dari bahan batu pualam. Namun, anda bisa merancang bathtub yang sekelilingnya dilapisi batu pualam. Selain memberikan tampilan cantik dan rapi, bathtub dengan hiasan batu pualam  terlihat unik dan cocok untuk kamar mandi berukuran kecil. Jika kamar mandi anda didominasi warna putih, maka pola dan tekstur alami dari batu marmer akan menjadi aksen yang cantik.

Contoh bathtub yang dikelilingi batu pualam (Houzz)

Contoh bathtub yang dikelilingi batu pualam (Houzz)

Baki Marmer

Dalam hal ini, baki marmer tidak hanya sebatas tempat menyajikan makanan dan minuman. Sebaliknya, baki marmer dapat menjadi elemen dekorasi interior rumah modern yang indah. Misalnya,  di kamar tidur, baki marmer bisa digunakan untuk memajang koeksi perhiasan, bros, produk kosmetik, maupun parfum.

Sementara itu, di ruang keluarga, baki marmer bisa digunakan untuk memajang koleksi buku dan CD favorit anda, patung-patung kecil, keramik hias, dan sebagainya. Sementara di ruang makan, anda bisa menggunakan baki marmer untuk memajang coffee set yang cantik.

Itulah beberapa ide dekorasi interior rumah modern yang bisa anda terapkan menggunakan batu pualam. Tentu saja, kreasi anda tidak mesti terbatas pada 5 inspirasi di atas. Anda masih bisa berkreasi sendiri sesuai selera. Selamat mencoba.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

batu pualam yang berwarna putih -

Content Protection by DMCA.com