Contoh Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Kontemporer

Salah satu aspek terpenting untuk melakukan peningkatan kualitas dari sebuah ruangan adalah dengan memilih warna cat interior, seperti ruang tamu. Warna dapat memberikan efek yang berbeda untuk ruangan dan nantinya bisa memberikan efek yang sebaliknya jika salah dipilih. Pada jaman yang modern seperti sekarang ini, anda bisa mengaplikasikan ide yang berbeda untuk setiap ruangan. Jadi, contoh warna cat ruang tamu dapat menjadi referensi buat anda untuk memilih warna dan kombinasi warna yang paling sesuai dengan karakter anda sekeluarga.

Contoh warna cat ruang tamu abu-abu

Contoh warna cat ruang tamu abu-abu (Houzz)

Contoh Warna Cat Ruang Tamu Kontemporer

Dalam memilih contoh warna cat untuk ruang tamu, maka konsep modern dan santai adalah pilihan yang paling populer. Konsep ini bisa diperoleh dari kombinasi berbagai elemen, seperti warna cat tembok, warna furniture dan warna lantai. Pilihan warna cat ruang tamu yang populer untuk menciptakan suasana santai adalah abu-abu. Warna abu-abu tua bisa memberikan efek relaksasi bagi para penghuni ruangan. Yang dibutuhkan hanyalah sebuah cat dengan kualitas terbaik dan bisa memberikan efek yang benar-benar diinginkan. Anda bisa memadukan warna abu-abu tua dan muda untuk menciptakan gradasi warna, dan menghindari kesan buram.

Ruang tamu kontemporer dengan paduan warna gelap-terang

Ruang tamu kontemporer dengan paduan warna gelap-terang (Houzz)

Contoh warna cat tembok ruang tamu yang kedua adalah kombinasi warna gelap dan terang. Warna yang gelap menciptakan suasana yang lebih serius. Pilihan warna gelap juga beragam seperti warna hitam, warna merah, dan beberapa pilihan warna-warna lainnya. Inti dari sebuah warna yang santai adalah bisa memberikan kesan nyaman ketika orang melakukan aktifitas atau berada pada ruang tamu tersebut.

Namun, warna gelap dominan hanya dianjurkan jika ruang tamu anda berukuran cukup luas. Untuk ruang tamu minimalis, sebaiknya pilih warna terang dominan dan diselingi warna gelap dari warna yang senada. Warna putih dengan garis hitam atau abu tua bisa menjadi pilihan untuk ruang tamu berukuran kecil. Anda juga bisa memilih tema-tema tertentu, seperti tema laut atau tema citrus, namun tetap dipadukan dengan elemen kontemporer dan tampilan yang simple.

Ruang tamu kontemporer dengan warna pastel

Ruang tamu kontemporer dengan warna pastel (Houzz)

Ide Padupadan Warna Cat Untuk Ruang Tamu Kontemporer

Pertimbangan berikutnya warna furniture. Jika pilihan warna tembok yang dipilih adalah abu-abu gelap, maka furniture yang dipilih bisa juga yang berwarna sama dan warna merah dicampur hitam. Kursi atau sofa bisa dipilih yang warnanya sama atau perpaduan beberapa warna, jika anda ingin agar furniture menjadi pusat perhatian di dalam ruang tamu. Yang bisa dilihat dari kombinasi warna furniture dan tembok ini adalah kesan modern dan amat berkualitas.

Ruang tamu dengan paduan furniture bernuansa floral

Ruang tamu dengan paduan furniture bernuansa floral (Houzz)

Banyak pilihan contoh warna cat ruang tamu untuk konsep ruang tamu modern bernuansa santai tersedia di internet. Anda hanya butuh untuk memahami konsep efisien yang dimiliki tembok-tembok tadi. Anda juga bisa memanfaatkan bantuan ahli atau dekorator ruangan untuk memberikan ide terbaik untuk warna cat ruang tamu. Namun inspirasi anda juga bisa jadi sangat beragam sehingga harus dipilih-pilih terlebih dahulu.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

warna cat ruang tamu -ruang tamu minimalis -contoh warna cat ruang tamu lantai 2 a -cat warna ruang tamu untuk kursi warna hitam -contoh cat ruang tamu -warna cat ruangan tamu minimalis -warna rumah kontemporer -referensi ngecat ruang tamu -

Content Protection by DMCA.com