Contoh Model Cerobong Penghisap Asap Dapur

Dapur adalah salah satu ruangan yang selalu ada di rumah. Desain dapur perlu ditata apik agar menambah kesan elegan pada ruang memasak di rumah anda. Contoh model cerobong penghisap asap dapur rumah minimalis terbaru ditujukan untuk membantu anda mendesain dapur agar bagus dan apik.

Dapur adalah tempat memasak yang rawan terkena polusi akibat kepulan asap. Selain tidak nyaman, kepulan asap yang terhisap akan mempengaruhi kesehatan anda. Solusi dari masalah tersebut adalah dengan membuat ventilasi udara atau dengan memasang cerobing penghisap asap (cooker hood).

Cerobong asap mempunyai fungsi sebagai alat penyedot atau penghisap asap sehingga penghuni rumah tidak akan sesak nafas maupun melihat banyak kepulan asap di dapur. Apalagi jika ruang dapur dan ruang makan yang menyatu, tentunya akan membuat orang yang sedang makan menjadi terbatuk-batuk. Nah dari sini kami yakin anda sekarang berminat untuk memiliki alat penghisap di dapur. Alat penghisap asap ini banyak dijual di toko online maupun toko alat rumah tangga dengan kisaran harga yang berbeda-beda tergantung dari segi modelnya. Namun, sebelum anda membeli alat penghisap asap dapur, berikut ini kami berikan beberapa tips memilih cerobong penghisap asap di dapur.

1. Memilih Desain

Dalam memilih model penghisap asap maka kita perlu sesuaikan dengan luas dapur di rumah minimalis. Cooker hood dapat dibedakan menjadi 3 jenis yaitu slim hood, built in hood, dan bentuk cerobong. Jika luas dapur sempit gunakan slim hood, sedangkan jika luas dapur cukup luas maka dapat menggunakan built in hood maupun cerobong.

2. Ukuran Cooker Hood

Ukuran cooker hood perlu diperhatikan oleh anda. Agar tampil apik, pilihlah cooker hood dengan ukuran yang lebih besar daripada kompor di dapur. Selain tampil lebih bagus, kinerja menghisap asap akan menjadi lebih maksimal daripada mengguakan coocker hood mini. Jadi ukurlah terlebih dahulu kompor sebelum anda membeli cooker hood.

3. Memasang Cooker Hood

Jarak pemasangan cooker hood dengan kompor adalah 60-90 cm. Anda dapat menyesuaikannya dengan kondisi kompor anda.

4. Periksa plafon dan dinding

Jangan lupa untuk cek kondisi dinding dan plafon untuk menggantung alat cooker hood. Pastikan kondisi plafon dapur kuat sehingga dapat menahan beban alat penghisap asap. Terlihat sepele, namun hal ini sangat penting.

Itulah beberapa tips acuan bagi anda yang ingin mendesain dapur dan membeli alat penghisap debu (cooler hood) terbaru. Selanjutnya, anda dapat melihat beberapa contoh model penghisap asap dapur di rumah minimalis ini.

Cerobong Penghisap Asap Dapur1

Credit to cimg

Credit to cyball

Cerobong Penghisap Asap Dapur3

credit to decorpad

Cerobong Penghisap Asap Dapur4

Credit to gharexpert

Cerobong Penghisap Asap Dapur5

credit to homedoo

Credit to waraby

Cerobong Penghisap Asap Dapur7

Credit hzcdn

Cerobong Penghisap Asap Dapur8

Credit to marvinbucknell

Demikian beberapa koleksi contoh model penghisap asap dapur di rumah minimalis atau cooker hood. Semoga dapat menginspirasi pembaca. Semoga bermanfaat dan selalu ppdate pengetahuan anda tentang desain rumah minimalis dan perlengkapannya dengan membaca rumahminimal.com

Content Protection by DMCA.com