Carport pada Gambar Rumah Minimalis Modern 2 Lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai masih digemari oleh keluarga kecil, khususnya di wilayah perkotaan. Dengan gaya minimalis, anda bisa memanfaatkan lahan lahan yang ada secara optimum. Dengan ukuran yang lumayan, anda bisa mengalokasikan lahan dengan baik dan menjadikan hunian anda sebagai investasi masa depan. Selanjutnya, gambar rumah minimalis modern 2 lantai, pengalokasian ruang semakin fleksibel, dan setiap anggota keluarga bisa mendapatkan ‘ruang’ yang cukup untuk melakukan berbagai aktivitas.

carport pada gambar rumah minimalis modern 2 lantai

carport pada gambar rumah minimalis modern 2 lantai (Photobucket)

Carport pada Gambar Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Sederhana

Di masa lalu, garasi merupakan salah satu elemen wajib yang ada di rumah model 2 lantai. Namun saat ini, banyak pemilik rumah modern yang merasa bahwa garasi permanen bukan lagi suatu keharusan. Ruangan yang tadinya dimanfaatkan untuk garasi bisa dimanfaatkan untuk keperluan lagi, seperti kamar tidur atau ruang kerja. Carport menjadi penggantinya. Bedanya dengan garasi adalah carport tidak tertutup. Namun, dengan tingkat keamanan yang semakin baik di kawasan pemukiman di wilayah perkotaan, penggunaan carport dianggap tidak masalah.

Gambar Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Sederhana dengan carport

Gambar Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Sederhana dengan carport (Indodesain)

Carport umumnya digunakan pada rumah berukuran sederhana, seperti desain rumah minimalis 2 lantai type 36. Dengan luasan hunian yang terbatas, carport dinilai lebih praktis. Biasanya area teras digunakan untuk memarkir kendaraan. Cukup dengan menambah atap atau canopy, maka kendaraan bisa terlindung dari tetesan air hujan. Selain itu, pagar rumah bisa digunakan sebagai pengaman tambahan. Hal yang sama juga berlaku untuk desain rumah minimalis modern type 45, karena ukuran rumah type 45 memang tidak berbeda jauh dengan rumah type 36.

Carport pada Gambar Rumah Minimalis Mewah 2

Pada rumah dengan ukuran yang lebih besar, seperti type 60 atau type 90, carport bisa didesain lebih besar sehingga dapat menampung lebih dari satu kendaraan. Selain itu, desainnya bisa divariasikan sesuai konsep rumah secara keseluruhan. Memang, rumah dengan kategori mewah type 60 ke atas sebenarnya bisa dirancang dengan garasi permanen, karena luasan lahan yang ada cukup untuk itu. Namun, sebagian orang tetap memilih carport karena dinilai lebih praktis. Dengan demikian, ruang-ruangan di dalam rumah bisa dirancang lebih lega.

Rumah type 90 2 lantai dengan carport

Rumah type 90 2 lantai dengan carport (Photobucket)

Pada desain rumah minimalis type 90 di atas, carport didesain menyatu dengan rumah induk, dengan atap model pelana untuk melindungi kendaraan dari air hujan. Selain itu, tembok pembatas tanah sekaligus melindungi kendaraan dari paparan sinar matahari secara berlebihan, sehingga kendaraan tetap terjaga. Carport dirancang dengan akses langsung ke pintu samping, sehingga pemilik tidak perlu memutar untuk masuk dari pintu utama.

Seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat modern, carport menjadi elemen penting pada gambar rumah minimalis modern 2 lantai, sebagai pengganti garasi permanen yang menghabiskan banyak ruang di dalam rumah. Dengan carport, jalan masuk dan keluar kendaraan juga lebih mudah.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

gambar rumah minimalis sederhana modern 2 lantai -rumah minimalis 2 lantai atap dak -inspirasi rumah non permanen modern -rumah tingkat diatas garasi -rumah banglo minimalis 2 tingkat sederhana -rumah sederhana minimalis modern 2015 2 lantai -tipe rumah dobel dua -fasad rumah minimalis 2 lantai dengan garasi -

Content Protection by DMCA.com