Cara Merancang Taman Rumah Minimalis Bergaya Modern

Walaupun rumah anda minimalis, anda bisa menyisakan ruang sempit di depan rumah sebagai taman rumah minimalis. Ini akan menjadi penyegar mata anda sebelum masuk rumah. Untuk taman, penggunaan rumput sangat perlu agar taman terkesan sejuk. Anda juga bisa mempertegas taman dengan jalan setapat yang di seman atau menggunakan kerikil atau lantai yang terbuat dari batu alam. Adanya unsur alam yang anda masukkan akan membuat taman lebih hidup. Untuk tanaman, anda bisa memilih tanaman kecil yang tidak bisa tumbuh degan besar karena jika tanaman tumbuh besar, anda akan mengalami kendala dengan rumah yang terlalu dekat dengan taman.

Taman minimalis belakang rumah dengan furniture

Taman minimalis belakang rumah dengan furniture (Houzz)

Banyak sekalai contoh gambar taman rumah minimalis yang bisa anda terapkan. Banyak majalah yang menerbitkan banyak gambar taman untuk anda pilih. Tidak hanya itu saja, anda pun bisa mendapatkan banyak gambar contoh taman di internet. Dengan gambar terbaru, anda bisa memilih contoh taman modern untuk rumah minimalis anda.

Taman rumah minimalis kontemporer dengan jalur melingkar

Taman rumah minimalis kontemporer dengan jalur melingkar (Houzz)

Ide Taman Rumah Minimalis Modern

Agar mendapatkan taman rumah minimalis modern, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menerapkan konsep jalan setapak dan rumput. Ini adalah 2 elemen penting untuk menciptakan taman modern. Anda bisa memilih jalan lurus dengan beberapa belokan atau memilih jalan yang melengkung. Pilihan bisa berdasarkan selera anda. Untuk rumput, sebaiknya pilih rumput jepang karena memiliki tekstur lembut dan sangat cantik. Merapikannya pun juga sangat mudah. Jangan memilih tipe rumput gajah karena tidak bagus untuk memperindah taman mungil.

Taman minimalis bernuansa tradisional dengan tanaman hias

Taman minimalis bernuansa tradisional dengan tanaman hias (Houzz)

Selain kerikil dan jalur pejalan kaki, berikut adalah beberapa ide yang bisa anda terapkan untuk menghasilkan taman kecil yang asri dan indah di depan rumah anda:

  • Dalam contoh gambar taman rumah minimalis, anda pasti banyak melihat tanaman bonsai. Bonsai memang memberikan kesan atau efek pohon walaupun kecil. Anda bisa merasakan taman sesungguhnya dengan versi mini.
  • Untuk mendapatkan kesan yang manis, anda bisa mempercantik taman dengan beberapa jenis bunga. Usahakan jangan memberikan terlalu banyak jenis karena akan membuat taman terkesan penuh dan sesak. Cukup beberapa jenis bunga saja namun dengan pengaturan yang rapi. Anda akan mendapatkan pemandangan yang indah di depan rumah.
  • Untuk menciptakan taman rumah minimalis di depan yang nyaman sebagai tempat melepas penat, Anda bisa meletakkan furniture taman seperti kursi panjang yang tidak terlalu besar. Waktu luang serasa menyenangkan jika dihabiskan di bawah pohon sambil bercengkerama. Anda pasti akan merasakan kesejukan karena udara segar bertiup di taman.
Taman rumah minimalis dengan krikil dan jalur pejalan kaki

Taman rumah minimalis dengan krikil dan jalur pejalan kaki (Houzz)

Anda juga bisa mengajari anak anda berkebun dengan merawat taman atau menanam bunga baru di pot. Anak anda pasti akan senang dengan kegiatan di luar ruangan dan dia bisa belajar tentang alam. Jika dari kecil anak telah dibiasakan untuk dekat dengan alam, maka dia akan tumbuh dewasa dengan memegang teguh prinsip alam dan tidak akan berbuat seenaknya dan merusak alam.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

tanaman untuk taman minimalis -jenis tanaman hias untuk taman minimalis -jenis taman minimalis -tanaman untuk taman -taman bunga minimalis -tanaman hias minimalis -jenis tanaman untuk taman kecil -taman rumput minimalis -

Content Protection by DMCA.com