Cara Menyimpan Barang di Rumah Yang Akan Anda Jual

Ketika anda bersiap-siap untuk menjual rumah, sementara keluarga anda masih tinggal di dalamnya, salah satu kendala yang sering dialami pemilik rumah anda cara menjaga agar rumah terlihat rapi.  Kuncinya tentu terletak pada cara menyimpan barang anda.  Salah satu cara untuk terlihat tetap rapi adalah menyiman barang-barang anda di tempat yang tidak terlihat terlalu kentara. Tumpukan barang-barang tentu akan membuat rumah tampak berantakan, pengap, dan tidak menarik. Tahukah anda, rumah yang tidak rapi justru dapat mengurangi daya tariknya di mata calon pembeli?

Cara menyimpan barang (Powermums)

Cara menyimpan barang (Powermums)

Cara Menyimpan Barang Anda Agar Tampak Rapi

Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan agar barang-barang anda tidak terlihat beraantakan dan merusak minat calon pembeli. Berikut adalah beberapa tips dan alternatif tempat menyimpan barang anda di rumah yang akan anda jual:

Mulailah Mengepak Barang Yang Tidak Diperlukan

Ketika anda mencoba menjual rumah, ada dua fokus perhatian bagi anda, yakni: rumah yang sedang anda jual dan kemana anda pindah. Salah satu cara yang baik untuk menyimpan barang-barang anda adalah mulai mengepak barang-barang yang tidak anda perlukan lagi di rumah lama di dalam kotak. Simpanlah kotak-kotak tersebut secara rapi di garasi atau di tempat penyimpanan barang yang menyediakan sistem sewa.

Mengepak barang-barang yang tidak diperlukan akan membuat tempat tinggal anda tampak lebih lapang dan rapi. Anda bisa memulai dari ruang bermain anak atau basement.

Simpan dan Tata dengan Rapi

Mungkin, masih banyak barang yang anda perlukan di rumah yang sedang anda tinggali. Misalnya adalah barang-barang di ruang kerja, dapur, dan kamar mandi. Barang-barang di ruangan ini digunakan dalam intensitas tinggi. Trik penyimpanan barang di tempat semacam ini adalah menggunakan fasilitas penyimpanan dekoratif, seperti keranjang hias, kotak, kontainer, atau tas yang sekaligus dapat menghiasi rak penyimpanan.

Benda-benda dekoratif seperti ini akan membuat barang-barang anda tampak tertata rapi di ruangan yang digunakan secara intensif. Selain itu, pengemasan seperti ini mempermudah anda saat mempersiapkan momen kunjungan calon pembeli rumah.

Mintalah Bantuan Teman atau Saudara

Setiap pemilik rumah punya alasan sendiri untuk pindah, baik itu pindah pekerjaan, ingin lebih dekat dengan keluarga, atau karena alasan keuangan. Jika anda memiliki banyak furniture berukuran besar, mintalah tetangga, teman, atau keluarga untuk membantu menyimpan, atau bahkan menjual barang-barang tersebut.

Tentukan terlebih dahulu apakah barang-barang tersebut benar-benar diperlukan atau tidak. Anda bahkan bisa menjual atau mendonasikannya jika tidak diperlukan. Cara seperti ini akan membantu mempermudah anda melangkah pada tahapan berikutnya dalam hidup anda, sekaligus menambah persediaan uang dalam kantong anda.

Lihat Persaingan

Tips ini sebenarnya tidak berkaitan langsung dengan penyimpanan barang. Namun, melihat bagaimana pesaing anda menyimpan barang-barangnya dapat menjadi inspirasi bagi anda. Terkadang, pemilik rumah begitu terobsesi untuk ‘menjual dan menjual’ rumah dan lupa melihat apa yang dilakukan pesaing.

Beberapa fasilitas yang bisa anda manfaatkan adalah gambar-gambar di internet, melihat situs penjualan rumah, serta melihat  contoh-contoh rumah yang anda.  Hal ini dapat menjadi inspirasi bagi anda untuk menata rumah agar tampak rapi dan menarik.

Menyimpan barang-barang di rumah yang sedang anda jual bisa menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan menggunakan tips dan cara menyimpan barang di atas, maka tugas anda akan terasa lebih ringan. Mulailah dari ruangan yang berisi paling banyak barang namun jarang digunakan. Begitu anda siap untuk menawarkan rumah anda ke pasaran, maka calon pembeli akan melihat rumah yang rapi dan menarik.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

mengatur rumah menyimoan barang dalam kontaener dekorasi -

Content Protection by DMCA.com