Bikin Kamar Nyaman Seperti Resort Bagaikan Liburan Setiap Hari

Istirahat di sebuah resort saat berlibur dapat menciptakan suasana nyaman, tenang, adem, dan alami. Resort adalah salah satu tempat hunian yang baik untuk liburan sehingga tak heran banyak resort penuh dipesan orang untuk mengisi hari liburnya. Bagi anda yang betah tinggal di resort dan tidak ingin menunggu hanya pada hari libur untuk menyepi dari kepenatan, inilah tips bikin kamar nyaman seperti resort bagaikan liburan setiap hari.

Sebenarnya suasana nyaman dan tenang di rumah dapat kita ciptakan sendiri. Yang terpenting adalah anda sudah paham poin-poin dalam merancang sehingga Anda dapat membikin kamar tidur pribadi seperti resort. Nah berikut ini lima hal utama yang perlu anda ketahui jika ingin menjadikan kamar seperti resort idaman:

Bikin Kamar Nyaman Seperti Resort Bagaikan Liburan Setiap Hari

Suasana Kamar resort (credit to Anahata Villas & Spa Resort)

1. Material Alam

Banyak resort mengusung tema alami. Nah jika anda suka poin alami ini maka berilah sentuhan alam pada kamar Anda. Material alam bisa dalam bentuk batu alam, kayu, bambu, rotan, dan lain-lain.

Anda dapat menggunakan material alam ini pada lantai, mebel ataui furnitur, dan dinding. Pemakaian material alam di kamar Anda akan memberi kesan sejuk dan nyaman yang dapat menenangkan hati.

2. Furnitur kayu, rotan, atau bambu

Kebanyak resort mengunggulkan nuansa pedesaaan. Nah kesan tersebut dapat dibantu dengan menghadirkan furnitur berbahan kayu, rotan, atau bambu.

Ketiga material tersebut bisa Anda terapkan pada bangku, lantai, rangka tempat tidur, kap lampu, daun pintu, dan jendela. Supaya tidak terlihat terlalu kuno, Anda dapat memadankan dengan elemen-elemen modern seperti bantal berwarna cerah sehingga suasana ruang menjadi lebih modern.

3. Warna alam

Anda dapat memakai warna-warna bernuansa alami seperti cokelat, hijau, atau krem sebagai warna dekorasi kamar anda. Warna tersebut memberi kesan natural dan menimbulkan efek rileks dan adem. Selain itu, warna tersebut juga mudah dipadankan dengan warna lain yang ingin anda tonjolkan.

4. Soft furnishing

Untuk membuat suasana kamar anda senyaman resort, tambahkan elemen dekorasi lain yang biasa ada pada sebuah resort, seperti kelambu, aroma terapi, rangkaian bunga, lampu teplok, atau lukisan bernuansa pedesaan.

Walaupun terlihat sepele, tetapi elemen ini sangat ampuh membangkitkan kesan kuat ala resort. Anda juga dapat menaruh beberapa pot tanaman hijau di dalam ruang agar menambah rasa nyaman.

5. Konektivitas Outdoor-Indoor

Pada umumnya resort terdapat akses pintu atau connecting door dalam bentuk pintu kaca yang menghubungkan area luar dan kamar. Pastikan Anda menerapkan konsep ini di kamar tidur dengan menghadirkan bukaan yang lebar.

Area luar kamar anda sendiri dapat berbentuk taman hijau, kolam ikan, teras terbuka dan gazebo. Sehingga saat anda berbaring di tempat tidur, Anda dapat menikmati pemandangan yang memberi kesan rileks. Dengan kehadiran pintu konektivitas ini juga dapat memudahkan Anda menuju area luar kamar untuk bersantai.

Demikian tips bikin kamar nyaman seperti resort bagaikan liburan setiap hari. Anda dapat memesan jasa arsitek dan memberi pesan padanya untuk menghadirkan beberapa poin utama tersebut.



Content Protection by DMCA.com