Biaya Bangun Rumah Minimalis dan Perencanaan yang Sesuai

Biaya Bangun Rumah Minimalis harus dapat anda perhitungkan secara matang. Pilihan untuk membangun rumah minimalis tentunya menjadi salah satu pilihan yang menarik. Dikarenakan bentuk rumah yang tidak terlalu besar, dan anda dapat memanfaatkan lahan kecil yang ada. Baiknya, perencanaan dilakukan jauh hari sebelum anda membangun rumah yang anda inginkan, sehingga perencanaan biaya yang dilakukan jauh lebih matang, anda dapat menggali lebih dalam mengenai perencanaan rumah tersebut di sini.

Biaya Bangun Rumah Minimalis 1 lantai

Biaya Bangun Rumah Minimalis 1 lantai (Ipcpanel)

Apakah Langkah Awal Dalam Biaya Bangun Rumah Minimalis

Perencanaan yang bisa dilakukan sejak awal adalah menentukan luas bangunan yang akan dibangun, sehingga dapat disesuaikan dengan jumlah material yang harus dimiliki. Ambil contoh ketika anda ingin memiliki tipe 36. Tipe ini menjadi salah satu pilihan alternatif yang dapat anda pilih. Dengan pilihan menjadi dua kamar tidur, dan satu kamar mandi, beserta dapur dan ruang tamu, anda bisa memperkirakan biaya sebesar 50—60 juta rupiah. Jika letaknya terletak di perkotaan biasanya biaya dapat membengkak hingga dua kali lipat.

Ini didasarkan pada perhitungan bahwa biaya yang dilakukan per meter berkisar antara satu juta rupiah, perkiraan ini bisa dilebihkan atau dikurangkan sedikit. Selain melihat luas bangunan, anda dapat memperhitungkan biaya untuk membeli perabotan yang ada di dalamnya. Upah bagi pegawai juga harus diperhitungkan secara matang. Dikarenakan perbedaan upah yang berada dalam satu kota dan kota lainnya. Dan juga jumlah jam kerja yang digunakan.

Di dalam memilih perabotan, karena anda memilih gaya rumah minimalis, anda dapat memilih perabotan dengan gaya minimalis pula. Ketika anda ingin memilih harga yang terjangkau, anda dapat mensiasati nya dengan membeli perlengkapan dalam set. Ataupun anda dapat memilih untuk mencicil perabotan apa dahulu yang dirasakan lebih penting untuk disimpan di rumah.

Dengan menambahkan biaya perabot rumah, kalkulasi biaya anda akan naik pula. Dengan asumsi jumlah keluarga kecil, anda dapat memperhitungkan biaya sekitar 10-15 juta di dalam biaya perabot rumah yang anda gunakan.  Dengan asumsi maksimal hingga dua puluh lima juta rupiah untuk biaya perabot.

Biaya Bangun Rumah Minimalis 2 Lantai

Biaya Bangun Rumah Minimalis 2 Lantai tentunya berbeda dengan pembangunan yang dilakukan di dalam rumah satu lantai. Ketika anda menggunakan lantai dua sebagai lahan tambahan, anda dapat memperhitungkan untuk menambahkan kamar sekitar satu kamar tidur dan satu kamar mandi. Dengan jumlah tambahan sekitar 30-40 juta, anda bisa mendapatkan rumah minimalis dengan memiliki dua lantai. Bahkan dengan asumsi lebih jauh sekitar 60 juta rupiah.

Biaya Bangun Rumah Minimalis menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan bagi anda yang ingin membangun rumah dengan biaya yang tidak terlalu mahal, tetapi memiliki nilai seni yang bagus. Apalagi bagi anda yang memiliki biaya tambahan, bisa menambahkan satu lantai keatas, dan memiliki rumah idaman yang bagus.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

bangun rumah 30 juta -buat rumah dengan biaya 30 juta -30 juta bisa bangun rumah -model rumah dengan biaya 30 juta -bangun rumah dengan biaya 20 juta -membuat rumah murah 25 juta -rumah 20 juta -membangun rumah dengan biaya 20 juta -

Content Protection by DMCA.com