Bentuk Teras Rumah Minimalis Eksotis dengan Furniture Rotan

Para pecinta furniture eksotis pastinya tahu kalau furniture yang terbuat dari rotan memiliki sejumlah keunggulan, karena dapat digunakan untuk berbagai keperluan di dalam maupun luar rumah. Salah satunya adalah untuk menghiasi bentuk teras rumah minimalis anda. Furniture dari bahan rotan ini semakin digemari seiring dengan promosi besar-besaran terhadap gerakan kembali ke alam akibat isu global warming yang semakin marak dalam beberapa tahun belakangan.

Bentuk teras rumah minimalis dengan furniture rotan -Fleurstudio

Bentuk teras rumah minimalis dengan furniture rotan -Fleurstudio

Keunggulan Rotan pada Bentuk Teras Rumah Minimalis

Lalu, apa saja alasan anda untuk menghiasi model teras rumah minimalis anda dengan furniture berbahan rotan? Berikut adalah sebagian di antaranya:

Ramah Lingkungan

Ini adalah alasan pertama untuk menggunakan rotan sebagai bahan pembuatan furniture. Rotan tidak mengalami proses atau treatment yang rumit sebelum digunakan, dan tidak memerlukan bahan kimia. Selain itu, rotan mudah dikembangkan dan dapat tumbuh di berbagai jenis iklim, sehingga sumber bahan bakunya mudah diperoleh dan tidak akan mengancam kepunahan kayu di hutan. Bahkan, rotan menjadi tanaman pengganti pohon yang mudah tumbuh untuk menghijaukan daerah-daerah yang gundul.

Rotan adalah furniture yang ramah lingkungan -

Rotan adalah furniture yang ramah lingkungan –

Tahan Lama

Selain perannya sebagai solusi untuk masalah global warming, rotan sangat tahan lama dan dapat diandalkan. Meski batangnya kecil dan tampak lentur, sebenarnya rotan sangat stabil ketika sudah dianyam menjadi furniture, tidak melengkung dan bentuknya tidak berubah, sehingga furniture anda akan tetap awet. Itulah sebabnya furniture berbahan rotan populer digunakan untuk keperluan outdoor, seperti teras depan, teras belakang, maupun patio.

Furniture teras minimalis berbahan rotan -Fleurstudio

Furniture teras minimalis berbahan rotan -Fleurstudio

Indah dan eksotis

Ya, tidak ada yang mengingkari kalau furniture berbahan rotan sangat indah, eksotis, dan unik. Jika anda berfikir kalau rotan tidak cocok untuk desain teras rumah minimalis modern, berarti anda salah. Rotan bisa dibentuk dalam berbagai model, mulai dari dianyam utuh, hingga anyaman halus dengan bahan rotan yang sudah dibelah halus. Hasilnya adalah furniture dalam berbagai model, mulai dari model minimalis dengan desain segi empat hingga kursi rotan dengan gaya natural.

Furniture teras minimalis bergaya natural -Insideoutside

Furniture teras minimalis bergaya natural -Insideoutside

Selain itu, rotan bisa dicat untuk menyesuaikan dengan konsep hunian anda. Untuk model teras rumah minimalis modern, rotan bisa dibentuk menjadi kursi, meja, hingga kursi bergaya China yang bulat. Jadi, rotan bisa disulap menjadi furniture cantik dalam berbagai model dan desain.

Pemeliharaan mudah dan murah

Satu lagi keunggulan rotan adalah dari segi pemeliharaan. Rotan tidak akan berubah atau lapuk karena terkena air atau sabun. Jadi, kursi teras anda tidak memerlukan pemeliharana khusus. Rotan juga tahan terhadap serangga, sehingga tidak mudah rusak. Dengan semua keunggulannya ini, rotan menjadi pilihan yang praktis dan murah untuk menghiasi teras rumah anda, bukan?

Furniture teras bergaya Cina dari rotan - Thisisthefrontier

Furniture teras bergaya Cina dari rotan – Thisisthefrontier

So, tidak ada alasan untuk anda untuk ragu menggunakan furniture rotan sebagai penghias bentuk teras rumah minimalis anda. Anda hanya tinggal memilih furniture teras sesuai keinginan maupun konsep rumah. Atau, anda bahkan bisa memesannya sendiri, karena pengrajin rotan saat ini mudah ditemukan, bahkan di kota-kota kecil.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah rotan -sketsa Teras -desain desain rumah kursi rotan -desain rumah furnitur rotan -foto furniture bahan rotan -Furniture Kayu Rotan Balkon Rumah Minimalis -kreasi furniture rotan -markis rumah minimalis bagus modern 2016 -

Content Protection by DMCA.com