Benda Pembawa Sial Dari Sudut Pandang Feng Shui

Feng Shui adalah sistem harmonisasi alam berdasarkan filosofi China. Anda dapat saja tidak percaya tahayul, tetapi beberapa brang di rumah diyakini dapat mengakibatkan kesialan atau ketidak beruntungan. Yang menjadi pertanyaan, apa saja benda pembawa sial dari sudut pandang feng shui?

Tahayul berhubungan dengan budaya yang sudah lama ada di masyakarat. Saat ini banyak orang yang sudah tidak percaya pada takhyul. Tetapi ada beberapa tahayul yang terlihat logis.

Barang Pembawa Sial Dari Sudut Pandang Feng Shui

Ilustrasi Rumah Berdasarkan Feng Shui (Credit to Shutterstock)

a. Jam Yang Sudah Rusak

Jam dinding yang rusak dipercaya dapat membuat penghuninya menjadi sial berdasarkan feng shui. Malah beberapa orang meyakini bahwa menyimpannya sama saja dengan menyimpan resiko pembawa malapetaka bagi penghuni rumah.

Sebetulnya, secara logika jam yang sudah rusak akan mengakibatkan anda menjadi tidak tepat waktu untuk mengerjakan tugas maupun menghadiri acara tertentu. Akibatnya anda akan sering telat dan tidak sadar bahwa ada janti bertemu dengan orang lain.

Solusinya perbaiki jam anda yang rusak atau juallah jika jam tidak akan anda gunakan karena sudah rusak berat.

b. Tanaman Berduri

Menurut Feng Shui, tanaman berduri menyebabkan energi negatif. Tanaman berduri juga dapat memangkas aliran rezeki bagi penghuninya.

Secara logika, menaruh tanaman berduri di dalam rumah dapat membuat penghuninya terluka. Apalagi jika terdapat anak kecil di rumah. Durinya jika terkena kita tak hanya melukai kulit tapi juga menyebabkan kesusupan (duri kecil kemasukan di kulit) yang akan menyebabkan infeksi.

c. Tanaman Mati

Tanaman mati yang tidak segera dibuang tapi dibiarkan di dalam ruangan akan menyebabkan jamur. Karena organisme yang mati akan mengalami pembusukan. Dampaknya ruangan menjadi lembab karena ada jamur sehingga menyebabkan aroma tidak sedap. Selain itu, tanaman mati juga diyakini dapat menghambat aliran rezeki bagi penguninya.

d. Kalender Tua

Kalender dipasang sehingga penghuninya tahu tanggal berapa sekarang. Lantas jika kalender sudah usang, untuk apa disimpan? Selain dapat mengakibatkan anda salah mengingat hari juga dipercaya membuat anda selalu terkenang masa lalu baik sedang dan sedih. Tentu saja daripada melihat terus masa lalu, akan lebih baik memperbaiki hidup meraih impian masa depan, kan? Jadi lebih baik buanglah kalender usang tersebut.

e. Piring, Gelas retak/Pecah

Mungkin anda memiliki piring atau gelas kesayangan tapi sudah retak/pecah. Sesayang-sayangnya anda padanya, ingatlah selalu bahwa piring atau gelas tersebut sudah menjadi sampah yang tidak terpakai. Dalam feng shui peralatan makan adalah lambang kekayaan. Dengan demikian, jika piring pecah maka aliran rezeki akan retak bagaikan piring tersebut.

Secara logika, piring atau gelas yang retak atau pecah memiliki sudut yang tajam yang dapat menyebabkan luka. Selain itu, apabila digunakan pun sudah tidak akan efektif seperti dahulu.

Baca: Alasan memilih warna coklat untuk cat rumah minimalis

Itulah 5 benda pembawa sial dari sudut pandang feng shui yang semestinya anda segera singkirkan agar aliran rezeki anda tetap baik. Secara logika pun tidaklah bagus menyimpan barang rusak di rumah karena dapat mencederai penghuninya.

Content Protection by DMCA.com