Bahan dan Model Plafon Rumah Minimalis Terpopuler

Model plafon rumah minimalis kembali harus dilihat oleh pemiliknya sebelum membangun suatu rumah. Dengan memiliki gambaran awal mengenai jenis plafon yang anda inginkan, anda bisa mendapat model rumah yang anda impikan. Ada begitu banyak cara yang dapat anda lakukan untuk memiliki rumah yang indah. Plafon merupakan terobosan terbaru yang dapat dilakukan. Pasalnya, desain plafon dapat mempengaruhi kesan sempit atau lapang di dalam sebuah ruangan.

Model plafon rumah minimalis bahan gypsum

Model plafon rumah minimalis bahan gypsum (Minimalisdesign)

Pentingnya Model Plafon Rumah Minimalis

Plafon menjadi elemen penting dalam sebuah rumah, karena fungsinya untuk memberikan nuansa nyaman di dalam rumah. Dalam kaitannya dengan style atau model, variasi yang tersedia semakin beragam. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Plafon gypsum; jenis plafon ini menggunakan bahan gypsum. Ini merupakan salah satu bahan yang sangat laris digunakan di rumah minimalis, karena hasilnya sangat rapi dan elegan, serta motif dan desainnya bisa dibuat bervariasi.
Plafon gypsum menghasilkan kesan rapi dan artistik

Plafon gypsum menghasilkan kesan rapi dan artistik (Gubahciptacemerlang)

  • Plafon fiber. Bahan ini juga cocok dipasangkan untuk rumah minimalis. Bahan fiber sangat cocok dipasangkan di ruang tamu atau ruang depan. Bahannya yang menyerap sinar matahari menjadi alasan utama mengapa bahan ini disukai, selain sifatnya yang mudah dibentuk dan hasil akhir yang tampak mewah
  • Plafon glass block. Bahan ini dapat dikombinasikan dengan bebragai jenis material yang biasanya dibuat untuk plafon rumah. Selain sifatnya yang simpel, bahan ini juga memiliki warna yang sederhana. Kombinasi bahan ini sangat cocok untuk menghasilkan kesan ruang tamu atau ruang keluarga yang rapid an indah. Selain itu, jenis plafon dengan bahan glass block juga mudah untuk didapatkan
Plafon fiber glass tampak mewah dan rapi

Plafon fiber glass tampak mewah dan rapi (Rumahidealis)

Dengan beberapa pilihan bahan tersebut, tidak mengherankan bahwa model minimalis menjadi model yang dijadikan acuan untuk plafon rumah. Ketika anda memilih untuk membuat suatu model plafon, pastikan model itu tidak bertentangan dengan tema rumah atau tema ruangan yang ada. Dalam hal ini, anda memilih untuk membuat rumah minimalis anda. Ada baiknya jika bahan dan model gypsum juga dibuat sesederhana mungkin, seperti dengan bahan glass block.

Model Plafon Rumah Minimalis Modern           

Model plafon rumah minimalis modern kini semakin bervariasi; pasalnya, para pemilik rumah modern selalu mencari desain dan tampilan rumah yang unik dan berbeda dari rumah lainnya, termasuk tampilan plafon. Tentunya tidak banyak peruabahan yang ditampilkan, kecuali pada aksesoris atau motif yang dapat anda gunakan. Motif yang unik juga bisa diperoleh dengan mengkreasikan penggunaan bahan seperti plywood, ataupun jenis kreatif lainnya.

Aplikasi bahan plywood untuk plafon minimalis

Aplikasi bahan plywood untuk plafon minimalis (Desainic)

Namun, model plafon rumah minimalis harus tetap mengutamakan kesederhanaan. Plafon dengan desain yang rumit serta menggunakan banyak aksen justru akan membuat ruangan tampak kecil dan sempit. Sebaiknya, gunakan plafon tinggi jika ruang tamu atau ruang keluarga anda berukuran kecil. Plafon yang tinggi menghadirkan suasana yang lebih lega dan lapang.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

jenis plafon -bahan plafon -model plafon rumah sederhana -model plafon rumah -bahan bahan plafon -plafon rumah -model plafon minimalis untuk ruang tamu -model plafon rumah terbaru -

Content Protection by DMCA.com