6 Contoh Rumah Minimalis dengan Garden Dining

Waktu makan adalah masa untuk menikmati kebersamaan dengan anggota keluarga tercinta dan menyegarkan kembali fikiran setelah setiap anggota keluarga sibuk dengan urusan masing-masing di luar rumah. Salah satu tempat untuk menikmati kebersamaan ini adalah ruang makan dengan konsep garden dining. Contoh rumah minimalis 1 lantai dan 2 lantai dengan garden dining berikut dapat menjadi referensi bagi anda yang berencana membangun rumah.

Garden dining di taman belakang

Garden dining di taman belakang (Realestate)

Contoh Rumah Minimalis 1 Lantai dengan Garden Dining

Konsep garden dining pada dasarnya hampir sama dengan ruang makan open plan. Bedanya, ruang makan terbuka ini biasanya diletakkan di taman belakang, dengan view langsung ke taman belakang. Tentunya, ruang makan dengan latar belakang taman akan sangat menyenangkan, karena mata anda akan disegarkan dengan pemandangan alam yang hijau dan asri.

Ada beberapa konsep yang bisa anda terapkan untuk menciptakan garden dining di rumah 1 lantai. Berikut adalah beberapa contoh rumah minimalis 1 lantai dengan garden dining:

  • Ruang makan di teras belakang. Ini adalah cara paling simple untuk menciptakan garden dining, karena anda hanya perlu menyulap teras belakang sebagai ruang makan dengan cara meletakkan satu set furniture meja makan di teras.
Rumah minimalis 1 lantai dengan garden dining di teras belakang

Rumah minimalis 1 lantai dengan garden dining di teras belakang (Realestate)

  • Garden dining di deck belakang rumah. Jika anda memiliki lahan yang cukup luas, anda bisa membangun rumah induk dan dapur secara terpisah. Nah, area penghubung antara gedung utama dengan dapur bisa anda sulap sebagai ruang makan bertema taman, dengan nuansa tropis.
Garden dining bernuansa tropis

Garden dining bernuansa tropis (Realestate)

  • Garden dining lantai parket, di mana area belakang rumah diberi tambahan lantai parket berbahan kayu sebagai teras belakang. Selain sebagai tempatn menikmati hidangan bersama keluarga, lantai parket di belakang rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai area santai.
Contoh rumah minimalis 1 lantai dengan garden dining

Contoh rumah minimalis 1 lantai dengan garden dining (Realestate)

Contoh Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Garden Dining

Konsep garden dining pada rumah 2 lantai tidak beda jauh dengan rumah 1 lantai. Jika halaman belakang rumah anda cukup luas, anda bisa membangun deck parket yang cukup luas untuk menampung satu set meja makan plus kanopi, atau set furniture untuk santai bersama anggota keluarga di sore hari.

Contoh rumah minimalis 2 lantai dengan garden dining

Contoh rumah minimalis 2 lantai dengan garden dining (Realestate)

Pada contoh rumah minimalis 2 lantai di atas, garden dining dibuat dengan konsep yang terbuka, di mana set meja makan hanya dilindungi satu canopy berukuran kecil.  Cara ini digunakan untuk mempertegas luasnya halaman belakang rumah, sehingga pemandangan lebih lepas ke alam terbuka.

Contoh garden dining dengan canopy di rumah 2 lantai

Contoh garden dining dengan canopy di rumah 2 lantai (Realestate)

Sementara itu, pada contoh garden dining rumah 2 lantai di atas, pemilik tidak menggunakan lantai parket, namun memilih memperluas teras belakang. Halaman belakang dirancang dengan taman minimalis yang cukup luas, lengkap dengan planter untuk tanaman hias. Dalam hal ini, area garden dining bisa diakses langsung dari garasi mobil.  sebenarnya, masih banyak Contoh rumah minimalis dengan garden dining yang bisa anda coba, seperti garden dining di tepi kolam renang.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

ruang santai belakang rumah -fasad rumah konsep terbuka 1 lantai -fasad rumah tropis 1 lantai -contoh garden -pemandangan belakang rumah -rumah minimalis dengan halaman belakang langsung ke ruang keluarga -teras dibelakang rumah -Dapur mini diluar rumah REFERENSI RUMAH -

Content Protection by DMCA.com