5 Tips Mengubah Ruangan Agar Biaya Desain Interior Murah

Untuk merombak dan juga mengubah tampilan sebuah ruangan dalam rumah memang diperlukan perhitungan akan biaya desain interior yang sesuai dengan budget sehingga Anda tetap bisa memiliki ruangan yang sesuai dengan keinginan dan juga tema yang dipilih. Satu kunci yang perlu Anda ketahui dalam merubah interior sebuah ruangan adalah ukuran dari tempat tersebut.

Tips hemat biaya desain interior - Homemydesign

Tips hemat biaya desain interior – Homemydesign

5 Tips Menghemat Biaya Desain Interior

Ada banyak tips-tips yang bisa dicoba dalam mengubah sebuah ruangan untuk meminimalisir biaya desain interior rumah khususnya untuk ruangan minimalis sehingga tidak akan menguras budget yang Anda miliki seperti:

Memilih warna cat

Apabila Anda memiliki ruangan yang kecil, maka pilihlah cat dengan warna netral ataupun warna yang kalem sehingga ruangan lebih terlihat besar dan juga luas. Cat dengan warna netral seperti putih, abu-abu, dan juga krem memiliki harga jual yang lebih murah daripada cat yang berwarna sehingga Anda tetap bisa menghemat budget.

Gunakan cermin untuk memberikan cahaya tambahan

Daripada Anda membeli lukisan atau barang-barang dekoratif dinding dengan harga yang mahal. Tambahkan saja cermin dengan ukuran yang besar pada dinding untuk memberikan kesan panjang pada ruangan dan juga memberikan pantulan cahaya dari lampu sehingga Anda tidal perlu membeli lampu hias yang mahal untuk penerangan.

Hiaslah ruangan dengan tanaman

Daripada Anda membeli patung dengan harga mahal ataupun hiasan lainnya, Anda bisa menambahkan tanaman hijau di sudut-sudut ruangan sehingga bisa memberikan kesan asri dan juga segar pada ruangan. Selain itu, tanaman juga bisa menyerap polusi dan memberikan udara segar sebagai sirkulasi udara.

Gunakan karpet sebagai hiasan

Penghematan biaya tidak hanya dilakukan dalam rumah minimalis namun perhitungan biaya desain interior apartemen juga harus dipertimbangkan sehingga bisa menghemat biaya sewa. Rumah ataupun apartemen juga harus dihias sehingga penghuni akan merasa nyaman dan juga betah berlam-lama di dalamnya. Apabila lantai Anda terasa kosong, pecah atau retak, juga terdapat noda yang tidak bisa dihilangkan, maka Anda tidak perlu mengganti lantai Anda dan merombaknya dengan yang baru. Tutupilah bagian lantai tersebut dengan karpet yang lebar sehingga memberikan kesan mewah pada ruangan. Carilah karpet dengan motif ataupun yang terbuat dari bulu sesuai warna lantai.

Buatlah dekorasi sendiri

Apabila budget Anda kurang untuk mengubah interior sebuah ruangan, maka Anda bisa menambahkan oranme-ornamen seperti hiasan buatan tangan Anda sendiri. Cobalah untuk melihat video di Youtube tentang berbagai macam dekorasi rumah yang bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang tersedia di sekitar Anda.

Semoga informasi dan juga tips tentang menghemat biaya desain interior tersebut bisa membantu Anda untuk mempunyai gambaran dan juga inspirasi yang sesuai bila Anda ingin mengubah tampilan rumah supaya terlihat menarik.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain ruangan murah -tips ganti interior rumah dengan murah -cara merubah ruangan jualan lebih fresh -cara deaign ruangan yang murah -trik dekor interior rumah murah -cara hemat mendesain lantai -cara merubah ruangan rumah -cars merubah ruangan dalaml -

Content Protection by DMCA.com