5 Inspirasi Kamar Mandi Rumah Minimalis Type 60

Memiliki hunian yang berupa rumah minimalis type 60 tentu merupakan berkah tersendiri karena area lahan dan rumah yang lumayan luas memungkinkan Anda untuk berkreasi sebebas mungkin tanpa terganggu oleh keterbatasan lahan. Hal ini termasuk pada area kamar mandi pada rumah impian Anda. Walaupun kamar mandi bukanlah ruangan yang terekspos dari luar atau secara langsung terlihat oleh pengunjung rumah kita, tetapi kamar mandi tetap memegang peranan penting bagi seluruh anggota keluarga karena setiap hari selalu digunakan. Beberapa orang bahkan menganggap kamar mandi sebagai salah satu tempat merenung untuk mendapatkan inspirasi dalam pekerjaan atau merencanakan sesuatu.

Kamar mandi rumah minimalis type 60 - Davidiqroni

Kamar mandi rumah minimalis type 60 – Davidiqroni

Model Kamar Mandi Pada Rumah Minimalis Type 60

Pada desain rumah minimalis type 60 yang modern, rancangan kamar mandi pada hunian tentu juga selayaknya mengikuti konsep minimalis yang diusung oleh rumah Anda. Salah satu rancangan kamar mandi yang banyak diterapkan pada rumah-rumah modern adalah sebagaimana kamar mandi pada hotel. Berikut ini adalah ciri-ciri rancangan kamar mandi modern yang dapat Anda coba pada model rumah minimalis type 60 milik Anda.

  • Salah satu karakter desain minimalis adalah dapat memanfaatkan keterbatasan lahan dengan memaksimalkan fungsi ruangan. Contoh konsep yang dapat Anda praktekkan pada kamar mandi Anda misalnya dengan meletakkan wastafel di sudut kamar mandi agar tidak memakan banyak tempat.
Kamar mandi bernuansa lembut - Virtuallycheap

Kamar mandi bernuansa lembut – Virtuallycheap

  • Kebanyakan kamar mandi modern memisahkan area basah dan kering dengan batas berupa dinding kaca. Hal ini akan memberikan ilusi ruangan yang lebih luas dibandingkan pembatas dari tembok. Sebagai area kering Anda bisa menggunakan lantai kayu yang menimbulkan kesan eksotis.
  • Pada desain interior rumah minimalis type 60, termasuk pada area kamar mandi, untuk membuat rumah atau ruangan-ruangan terlihat lebih menarik, perancang kerap menggunakan permainan warna yang disesuaikan dengan karakter penghuninya.
Paduan warna keramik kamar mandi minimalis - Oldnassoul

Paduan warna keramik kamar mandi minimalis – Oldnassoul

Memilih Warna Keramik Pada Rumah Tipe 60

Dalam memilih jenis atau warna keramik untuk kamar mandi, sebaiknya memiliki kesatuan konsep dengan keseluruhan rumah untuk mendapatkan keseimbangan. Warna keramik dan dinding pada umumnya sama atau masih mengandung gradasi warna yang sama. Keramik yang dipilih sebaiknya berjenis glasier yang anti licin untuk menjaga keamanan pengguna kamar mandi terutama bila ada lansia atau anak-anak pada anggota keluarga Anda. Ada beberapa tips yang bisa anda coba:

  • Agar ruang kamar mandi terlihat lebih estetis, pilih cara memasang yang unik seperti misalnya dengan cara diagonal. Ini akan menimbulkan tampilan yang tidak biasa namun tetap indah.
  • Untuk warna keramik sebenarnya tergantung dari selera pribadi penghuni rumah. Warna-warna yang lembut atau putih dapat menjadi pilihan bila Anda ingin menampilkan nuansa hangat pada hunian Anda.
Kamar mandi bernuansa ceria - Starmanner

Kamar mandi bernuansa ceria – Starmanner

  • Bila ingin menonjolkan unsur alam yang kental, Anda bisa menggunakan warna hijau atau biru yang menyejukkan. Tambahkan hiasan berupa pot dengan tumbuhan pada sudut ruangan.
  • Beberapa orang yang berjiwa muda dan cukup percaya diri, bisa menggunakan warna-warna yang mencolok seperti warna merah atau hitam yang seragam dengan warna bathtub, closet, dan wastafel. Agar tidak berkesan gelap, imbangi dengan pemilihan warna-warna cerah pada hiasan atau handuk berwarna-warni pada storage.
Kamar mandi minimalis kontemporer - Houzz

Kamar mandi minimalis kontemporer – Houzz

Nah, siap mencari ide rancangan kamar mandi bagi rumah minimalis type 60 idaman Anda?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

Kamar mandi nuansa tosca -warna keramik dapur mungil -warna keramik ideal -

Content Protection by DMCA.com