5 Inspirasi Dekorasi Rumah Sederhana dan Elegan

Dalam menentukan dekorasi rumah sederhana memang diperlukan pertimbangan yang matang karena terbatasnya lahan yang dimiliki oleh rumah berkonsep sederhana atau minimalis. Bila dekorasi yang Anda pajang terlalu kecil tentu tak akan terlihat menonjol sebagai point of interest, tetapi bila terlalu besar juga akan berpotensi membuat rumah terlihat sumpek dan sempit. Berikut ini adalah beberapa ide bagi Anda yang ingin merancang dekorasi rumah minimalis tetapi tetap memberikan kesan mewah.

Dekorasi rumah sederhana namun elegan

Dekorasi rumah sederhana namun elegan (Fhdi)

Memilih Tema untuk Dekorasi Rumah Sederhana

Agar Anda lebih mudah dalam menentukan item demi item dekorasi rumah kecil sederhana, sebaiknya tentukan temanya terlebih dahulu. Misalnya jika Anda ingin rumah Anda berkonsep modern alami, berarti untuk cat dinding dapat dipilih warna yang dekat dengan alam misalnya hijau cerah, coklat, atau biru laut.

Untuk dekorasinya Anda dapat memilih vas berisi bunga hidup atau bunga kering, pot-pot kecil tanaman atau kaktus hias, lukisan bertema pemandangan alam, dan bila memungkinkan bahkan memasang air terjun mini buatan dengan air yang mengalir pada kaca. Dengan demikian seluruh dekorasi yang Anda pilih dapat menyatu dengan konsep yang telah ditentukan.

Dekorasi rumah sederhana tapi mewah

Dekorasi rumah sederhana tapi mewah (Ad-matrix)

Inspirasi Dekorasi Rumah Sederhana

Untuk membuat dekorasi rumah sederhana tapi mewah sesungguhnya bukanlah hal yang mustahil asalkan Anda cukup percaya diri untuk menentukan dekorasi yang tepat. Berikut ini adalah inspirasinya bagi Anda.

Wallpaper

Penggunaan wallpaper sudah cukup banyak diminati oleh masyarakat di tanah air untuk melapisi dinding rumah. Tak perlu memasang wallpaper alias kertas dinding pada keseluruhan dinding tetapi cukup pada beberapa ruangan saja seperti misalnya ruang tamu atau kamar tidur. Cat dinding atau wallpaper berwarna cerah dalam sekejap akan mampu memberikan kesan ceria dan lega pada rumah yang mempunyai lahan terbatas.

Wallpaper minimalis dapat mempercantik dekorasi rumah sederhana

Wallpaper minimalis dapat mempercantik dekorasi rumah sederhana (Interiorhomepic)

Furnitur

Bila rumah Anda memiliki konsep minimalis sebaiknya sesuaikan juga dalam pemilihan furnitur. Pemilihan mebel-mebel yang besar akan terlihat ganjil karena ruangan menjadi tidak seimbang selain dapat memboroskan tempat. Jadi sebaiknya lupakan tempat tidur kanopi berukir dari Jepara yang besar atau sofa-sofa bertema victorian untuk mengisi rumah Anda yang mungil, melainkan tempat tidur susun yang praktis atau meja kursi unik dengan ukuran yang pas.

Furniture unik untuk dekorasi rumah mungil

Furniture unik untuk dekorasi rumah mungil (Gonev)

Dinding

Jangan menyepelekan bagian dinding rumah sebagai bidang dekorasi karena di sini Anda dapat menggantungkan hiasan cantik yang dapat mengalihkan perhatian pengunjung dari ukuran mungil rumah Anda. Untuk dinding rumah Anda dapat menggantungkan foto-foto keluarga, lukisan, atau hiasan dinding cantik lainnya. Tetapi ingat jangan sampai berlebihan agar tidak tampak membingungkan.

Dekorasi dinding interior rumah mungil dengan lukisan

Dekorasi dinding interior rumah mungil dengan lukisan (Teleclasscanada)

Nah, tak sulit bukan menentukan dekorasi rumah sederhana untuk hunian Anda? Untuk mendapatkan ide yang lebih beragam kunjungilan website-website arsitektur di internet atau membaca tabloid arsitektur. Jangan takut berkreasi dengan rumah Anda. 


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

dekorasi rumah -dekorasi rumah minimalis -dekor rumah -dekorasi rumah sederhana -dekorasi rumah sederhana tapi mewah -gambar dekorasi rumah -dekorasi -dekor rumah minimalis -

Content Protection by DMCA.com