5 Gambar Desain Eksterior Rumah Minimalis Modern

Bagian dalam rumah alias interior memang unsur paling penting untuk membuat penghuni rumah merasa nyaman tinggal di hunian tersebut. Tetapi tentu hal tersebut tidak dapat menjadi alasan bahwa Anda boleh tak mengindahkan desain eksterior rumah. Bagian luar suatu rumah dapat dikatakan sebagai sampul buku yang akan membuat orang yang pertama kali melihatnya bagian dalamnya. Jadi,  selain bagian dalamnya, pertimbangkan juga untuk merancang bentuk plafon, façade, teras, dan taman yang cantik.

Desain eksterior rumah 2 lantai dengan fasad unik

Desain eksterior rumah 2 lantai dengan fasad unik (Gharexpert)

Desain Eksterior Rumah Menonjol dan Menarik

Rumah-rumah minimalis modern akan tampak semakin indah bila Anda menambahkan taman mungil di bagian depan sebagaimana desain eksterior rumah minimalis type 36 yang banyak Anda lihat di berbagai media. Agar taman mungil Anda memberikan kesan yang lebih luas sebaiknya tak perlu terlalu banyak meletakkan tanaman, cukup 3 atau 4 macam jenis tanaman dengan warna bunga dan dedaunan yang serasi.

Eksterior rumah minimalis unik dengan canopy

Eksterior rumah minimalis unik dengan canopy (Uuldesign)

Taman dengan hiasan pot-pot bonsai juga dapat menjadi inspirasi. Untuk pembatasnya tanamlah tumbuhan perdu yang pendek seperti teh atau beluntas. Agar terkesan lebih alami letakkan kolam buatan yang mungil di bagian tengah atau air terjun mini. Suara dedaunan dari air mancur kolam atau air terjun ini akan membuat suasana rumah menjadi lebih ceria. Selain berfungsi memperindah rumah, taman mungil ini juga akan membuat udara menjadi lebih segar dan bersih.

Taman yang hijau mempercantik eksterior rumah

Taman yang hijau mempercantik eksterior rumah (Uuldesign)

Selain taman, sebagai ide lain untuk desain eksterior rumah modern adalah kanopi. Untuk rumah mungil sekalipun kanopi dapat membuat tampilan rumah menjadi berbeda bila Anda dapat menyesuaikannya dengan warna dan bentuk rumah. Untuk memberikan kesan alami dan pedesaan tanam tumbuhan rambat pada kanopi tersebut seperti misalnya tanaman anggur. Kanopi dapat menjadi perpanjangan untuk taman mungil di depan rumah Anda.

Desain Eksterior Rumah Terkesan Lebih Besar dan Lapang

Keterbatasan lahan rumah berkonsep minimalis dapat disiasati dengan desain eksterior rumah sederhana dengan membuat plafon yang tinggi. Selain memberikan kesan luas, dengan atap yang tinggi sirkulasi udara di dalam rumah pun akan berjalan lebih  lancar. Saat ini desain atap rumah modern sudah semakin beragam dan dapat dipilih sesuai selera Anda.

Desain eksterior rumah modern dengan atap datar

Desain eksterior rumah modern dengan atap datar (Realestate)

Salah satu jenis atap untuk rumah modern adalah atap berbentuk datar yang juga dapat dimanfaatkan untuk bersantai. Dengan memberikan warna yang mencolok pada bagian atap dalam waktu singkat penampilan rumah Anda akan berubah lebih menarik. Façade yang dirancang unik tentu dapat menghadirkan kesan elegan pada rumah minimalis sekalipun.

Eksterior rumah sederhana tampak menonjol dengan taman

Eksterior rumah sederhana tampak menonjol dengan taman (Realestate)

Demikianlah beberapa ide desain eksterior rumah minimalis sederhana yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Selamat mencoba dan jangan takut untuk berkreasi dengan rumah Anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain eksterior -desain eksterior rumah minimalis -exterior rumah -desain exterior -eksterior rumah sederhana tapi elegan -desain exterior rumah minimalis -design eksterior -eksterior rumah modern -

Content Protection by DMCA.com