5 Contoh Inspirasi Pagar Rumah Minimalis Modern

Salah satu strategi yang sering diterapkan untuk membuat rumah minimalis terlihat tidak terlalu datar dan biasa-biasa saja adalah dengan menampilkan sesuatu yang unik pada bagian eksterior rumah, seperti menggunakan pagar rumah minimalis. Dengan desain eksterior yang menonjol, orang atau pengunjung akan tertarik dan penasaran untuk melihat bagian dalam hunian Anda.

pagar rumah minimalis dan alami

pagar rumah minimalis dan alami (Homesapts)

Dengan demikian sangat penting bagi Anda untuk menerapkan desain eksterior sebagus mungkin sehingga perhatian pengunjung teralih dari lahan rumah Anda yang luasnya terbatas. Unsur-unsur eksterior yang sangat memungkinkan untuk diberikan sentuhan-sentuhan adalah atap rumah, teras rumah, taman depan, dan pagar rumah minimalis.

Rancangan Pagar Rumah Minimalis

Dengan menerapkan model pagar rumah minimalis yang unik, selain memenuhi fungsi utamanya, bagian paling luar dari rumah kita ini juga dapat memenuhi unsur estetika yang bertujuan memperindah rumah. Sebaiknya desain dan warna yang dipilih memang yang selaras dengan konsep keseluruhan bangunan rumah minimalis Anda.

Model pagar rumah minimalis kayu bernuansa country

Model pagar rumah minimalis kayu bernuansa country (Timberfence)

Jadi, walaupun fungsi utama pagar adalah untuk mengamankan rumah dari resiko kejahatan dan sebagai pembatas lahan Anda dengan lahan tetangga atau fasilitas umum, dengan memilih rancangan bentuk pagar yang tepat keindahan rumah Anda dapat semakin menonjol. Untuk rumah minimalis berkonsep back to nature alias kembali ke alam, Anda dapat memilih pagar rumah minimalis terbaru dari bahan kayu berkualitas. Serat-serat kayu yang terlihat akan memberikan kesan klasik yang elegan pada rumah Anda.

Model pagar kayu minimalis untuk taman belakang

Model pagar kayu minimalis untuk taman belakang (Dwellhomedecor)

Untuk desainnya Anda dapat meniru model pagar rumah-rumah di pedesaan Eropa, yaitu simple, panjang lurus dengan bagian ujung runcing berbentuk segitiga. Selain itu, masih untuk rumah minimalis alami, sebagai alternatif lain Anda juga dapat menggunakan bahan dari batu alam dengan campuran besi sebagai teralis yang memberikan kesan natural.

Untuk rumah dengan konsep minimalis modern, desain pagar rumah minimalis yang sesuai adalah berbentuk sederhana dan tidak terlalu rumit. Anda dapat memilih pagar dari besi dengan bentuk-bentuk unik seperti bulat, asimetris, atau mencetak huruf-huruf inisial nama pemilik pada pagar rumah. Untuk menciptakan kesatuan dengan konsep rumah, pagar dapat dibuat berwarna serasi dengan warna dominan dinding. Tak perlu sama persis, tetapi Anda dapat menggunakan warna turunan dari warna utama.

Model pagar minimalis modern sesuai konsep rumah

Model pagar minimalis modern sesuai konsep rumah (Dellacooks)

Bahan  Pagar Rumah Minimalis

Selain memperhatikan desain pagar rumah minimalis modern untuk hunian Anda, sebaiknya pilih pula bahan yang sesuai agar rumah terlihat semakin indah. Pada umumnya bahan yang paling banyak dipilih adalah besi bila Anda mengutamakan keamanan rumah. Selain itu bahan kayu juga dapat menjadi alternatif bagi rumah Anda, atau bahan campuran seperti campuran beton dengan kayu juga beton dan batu alam. Demikianlah beberapa ide untuk rancangan pagar rumah minimalis bagi rumah Anda, jadi yang mana yang  menjadi favorit Anda?

Model pagar besi minimalis modern

Model pagar besi minimalis modern (Groovexi)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

taman depan pagar rumah minimalis modern -pagar teralis minimalis modern -teralis pagar depan rumah -pagar teralis modern -gapura minimalis modern -inspirasi pagar rumah -model pagar tralis terbaru -pagar teralis minimalis terbaru -

Content Protection by DMCA.com