4 Tips Desain Interior Kamar Minimalis Untuk Remaja Putra

Anak laki-laki yang sudah mulai remaja dan dewasa biasanya memiliki privasinya sendiri sehingga remaja putra membutuhkan tempat dan ruangan pribadinya sendiri. Biasanya tidur mereka pun akan terpisah dari orang tuanya. Di sini tugas orang tua adalah untuk memilih dan mengatur desain interior kamar minimalis untuk remaja putra. Kamar yang nyaman merupakan awal dari seluruh kesuksesan dari segala kegiatan yang dijalankan.

Desain interior kamar minimalis untuk remaja putra (Decoist)

Desain interior kamar minimalis untuk remaja putra (Decoist)

Memilih Desain Interior Kamar Minimalis untuk Remaja Putra

Remaja pria memiliki selera yang lebih sederhana dari remaja putri dalam hal desain interior kamar tidur minimalis. Bahkan, remaja putra tidak menyukai desain yang ribet dan sibuk. Oleh sebab itu, ruangan yang tidak terlalu besar menuntut Anda sebagai orang tua untuk pandai mengatur perabotan dan juga pemilihan warna sehingga anak merasa betah di kamar. Berikut ini adalah beberapa cara untuk putra anda yang sedang beranjak dewasa:

Menentukan Tema

Tema merupakan hal yang paling penting dalam mendesain sebuah kamar, termasuk area privasi remaja putra. Anda harus mengetahui hal-hal yang disukai oleh anak Anda, misalnya  tema olahraga, kartun, musik, otomotif dan sebagainya. Sesuaikan tema tersebut dengan kepribadian anak remaja putra Anda. Atau, biarkan anak Anda yang memilih sendiri tema yang akan diaplikasikan untuk kamar tidurnya.

Menentukan Warna

Warna bisa menstimulasi perkembangan otak dan juga mempengaruhi kepribadian anak. Pilihlah warna yang akan aplikasikan pada tembok kamar berdasarkan tema yang telah dipilih putra anda. Beri sentuhan warna atau kombinasi yang cocok dengan warna utama sehingga kamar tidak terlihat membosankan.

Misalnya, jika putra anda memilih tema Klub Sepakbola Liverpool, maka warna yang  akan digunakan adalah merah, putih, dan biru atau abu-abu. Nah, pilihlah warna putih sebagai dasar untuk warna tembok, agar kamar putra anda tampak lebih luas. Aplikasikan warna merah pada bedding dan biru untuk aksen di beberapa tempat.

Contoh kamar tidur remaja putra bertema Liverpool (Baume)

Contoh kamar tidur remaja putra bertema Liverpool (Baume)

Pemilihan Ranjang atau Tempat Tidur

Sesuaikan model ranjang dengan warna ruangan, tema dan juga luas ruang yang tersedia . Apabila ruangan tidak luas dan minimalis, sebaiknya pilih ranjang tunggal dan tidak bertingkat sehingga kesannya lebih luas. Anda juga bisa memilih kasur tanpa ranjang agar lebih praktis.

Furniture

Pemilihan furniture yang sesuai dengan warna dan juga tema kamar akan memberikan kesan keindahan pada kamar tersebut. Sesuaikan furniture dengan kebutuhan anak laki-laki Anda seperti meja belajar, lemari pakaian, dan rak buku. Sediakan tempat kosong supaya anak Anda bisa meletakkan barang pribadinya. Jangan meletakkan terlalu banyak furniture di kamarnya, karena anak laki-laki pada dasarnya tidak suka bersih-bersih.

Semoga informasi tersebut bisa memberikan Anda inspirasi untuk membuat desain interior kamar minimalis yang sesuai untuk remaja putra. Hal yang terpenting adalah untuk tetap melibatkan anak Anda dalam memilih dan menentukan segala perabotan dan juga pemilihan warna sehingga anak Anda bisa memiliki kamar yang diinginkan.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

tips memilih gambar olahraga d kamar pria -desain interior kamar remaja pribadi sederhana -desain interior kamar tidur remaja simpel -desain kamar tema liverpool -interior kamar putra -kamar bertema olahraga -kamar minimalis tingkat untuk remaja -kamar remaja putra -

Content Protection by DMCA.com