4 Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Desain Interior Rumah

Dunia desain interior terus berkembang dan merupakan industri yang dinamis. Tidak heran jika banyak generasi muda yang tertarik menekuni industri ini dengan belajar desain interior. Ya, memang banyak aspek yang dapat dipelajari dalam bisnis desain interior rumah, apartemen, toko, maupun bangunan komersial lainnya.

Belajar desain interior - Sintrainagro

Belajar desain interior – Sintrainagro

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk belajar desain interior rumah menggunakan teknologi modern adalah menggunakan aplikasi interior. Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda-beda, di antaranya adalah aplikasi untuk membuat sketsa rumah 3-Dimensi atau aplikasi untuk mendapatkan inspirasi desain interior.

Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Desain Interior

Untuk mendapatkan inspirasi untuk belajar desain interior untuk pemula, ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan, antara lain:

Pinterest

Sebenarnya, Pinterest bukanlah sebuah aplikasi, melainkan media sosial untuk berbagi gambar-gambar menarik. Namun, dengan menggunakan Pinterest App, anda bisa membuat “board” untuk menyimpan koleksi gambar-gambar yang dapat menjadi inspirasi untuk desain interior, mulai dari desain satu ruangan hingga renovasi rumah, skema warna, tema, hingga peralatan maupun furniture rumah. Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi gambar terkait dari pemilik akun lain, untuk anda simpan dalam koleksi foto-foto di akun anda.

Contoh koleksi akun desain interior - Pinterest

Contoh koleksi akun desain interior – Pinterest

Houzz

Houzz App merupakan versi aplikasi dari website Houzz yang membuat berbagai inspirasi tentang desain interior maupun eksterior rumah. Houzz memuat inspirasi desain rumah secara utuh, mulai dari eksterior hingga interior maupun furnitur rumah, mulai dari dapur, kamar tidur, kamar mandi, hingga eksterior rumah. Di sini, anda bisa melihat “Ideabook” yang memuat gambar-gambar yang menarik tentang desain rumah dari pemilik atau perancang lain di seluruh dunia.

Contoh desain interior kamar tidur - Houzz

Contoh desain interior kamar tidur – Houzz

myPantone

Aplikasi ini cocok untuk orang yang sedang belajar desain interior rumah, terutama yang berkaitan dengan padu-padan warna interior. Jika anda sedang mencari inspirasi paduan warna yang sesuai untuk setiap ruangan, maka myPantone adalah aplikasi yang tepat. Di sini, anda akan menemukan rekomendasi paduan yang sesuai, dan anda bisa menciptakan kombinasi warna yang harmonis untuk diterapkan pada desain yang sedang anda rancang.

Contoh kreasi warna interor di myPantone - Pantone

Contoh kreasi warna interor di myPantone – Pantone

ColourSchemer

Berbeda dengan myPantone yang menyajikan padupadan warna interior, ColourSchemer memuat colour wheel atau roda warna yang bisa membantu anda menciptakan berbagai skema dalam berbagai macam tema, mulai dari chic, cerah, minimalis, hingga tema-tema yang kuat dan dominan. Aplikasi ini memungkinkan anda untuk bereksperimen dengan kombinasi warna, tidak hanya dua warna, melainkan empat hingga lima warna dengan tone yang senada, tergantung tema yang ingin anda ciptakan. Selain itu, ada fitur yang membantu anda melihat seperti apa hasil dari kombinasi yang anda ciptakan.

Roda warna di ColourSchemer - Colorschemer

Roda warna di ColourSchemer – Colorschemer

Dengan bantuan beberapa aplikasi di atas, belajar desain interior akan menjadi lebih mudah, karena anda bisa bereksperimen dengan menggunakan inspirasi yang anda dapatkan. Kemudian, anda bisa menerapkannya dalam desain buatan anda sendiri.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

belajar desain interior -belajar interior design -belajar design interior -belajar desain interior untuk pemula -belajar desain interior rumah -belajar interior -aplikasi desain interior -belajar desain rumah -

Content Protection by DMCA.com