4 Jenis Lemari Pakaian Untuk Desain Interior Modern

Pemilihan furnitur untuk rumah dengan desain interior modern dan juga minimalis haruslah dipikirkan dengan cermat dan tepat sehingga perabotan tersebut tidak akan memenuhi ruangan namun tetap bisa memberikan fungsi awal sebuah benda seperti halnya pemilihan lemari pakaian. Saat ini sudah beredar luas di toko mebel ataupun perlengkapan rumah berbagai macam lemari pakaian yang memang dirancang untuk desain interior kamar tidur minimalis modern. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan ruangan yang tersedia serta tema/desain interior ruangan secara umum.

Desain Interior Modern kamar tidur dengan lemari sliding (Sliderobes)

Desain Interior Modern kamar tidur dengan lemari sliding (Sliderobes)

Pemilihan Lemari Pakaian untuk Desain Interior Modern

Lemari Pakaian Sliding

Lemari pakaian dengan pintu berjenis sliding memang sangat cocok untuk rumah dan kamar minimalis meskipun sisa ruangan benar-benar sempit. Dengan jenis pintu yang digeser, maka tidak perlu memberikan banyak jarak untuk membuka pintu dan juga jarak terhadap perabotan lainnya. Sesuaikan dengan tema dan juga warna dinding kamar Anda sehingga lemari sliding bisa menjadi poin penting dari kamar tersebut.

Lemari Dengan Kaca

Untuk menyiasati ruangan kamr yang sempit dan juga kecil, maka Anda tidak perlu menambah atau meletakkan banyak perabotan karena akan membuat ruangan semakin terlihat ramai dan juga penuh. Memilih lemari dengan kaca besar yang sudah menempel di depan bisa memantulkan cahaya serta keseluruhan ruangan sehingga memberikan siluet kamar lebih terasa luas. Baik pintu sliding ataupun jenis klasik bisa diaplikasikan selama di depan pintu tersebut terdapat kaca yang sesuai dengan ukuran lemari.

Lemari pakaian dengan kaca (Simplybedrooms)

Lemari pakaian dengan kaca (Simplybedrooms)

Lemari Dinding

Apabila ruangan kamar benar-benar sempit dan tidak memungkinkan untuk meletakkan lemari dengan ukuran yang sedang ataupun kecil, maka Anda bisa menggunakan dinding sebagai tempat meletakkan lemari Anda. Konsepnya hampir seperti brankas yang diletakkan di dalam dinding sehingga tidak perlu membutuhkan tempat ataupun lahan yang besar.

Dengan adanya lemari dinding, maka Anda bisa meletakkan berbagai macam pakaian dan juga benda untuk menunjang penampilan sehari-hari. Lemari dinding tersebut juga bisa digunakan untuk desain interior ruang tamu minimalis modern, sehingga menajdi daya tarik tersendiri bagi orang yang berkunjung.

Contoh desain lemari tanam di dinding (Decornorth)

Contoh desain lemari tanam di dinding (Decornorth)

Lemari Tanpa Pintu

Terkadang pintu lemari harus memiliki jarak yang sesuai dengan barang yang lainnya sehingga pintu tidak akan menabrak ketika dibuka dan juga orang yang membukanya bisa melewati celah anatara pintu dan barang lainnya. Beberapa orang menganggap hal tersebut tidak efektif mengingat ruangan yang sempit sehingga banyak orang mulai beralih menggunakan lemari yang tidak memiliki pintu sehingga isi di dalamnya terlihat dengan jelas.

Lemari yang tertata rapi juga bisa dijadikan sebagai hiasan serta dekorasi yang unik bagi kamar. Namun hal yang perlu Anda ingat adalah tetap merapikan pakaian sehingga bisa terlihat lebih terorganisir.

Contoh lemari pakaian tanpa pintu (Ikea)

Contoh lemari pakaian tanpa pintu (Ikea)

Semoga berbagai pilihan jenis lemari pakaian tersebut bisa memberikan inspirasi dan juga gambaran tentang konsep kamar yang memiliki desain interior modern dan minimalis yang sesuai dengan keinginan Anda sehingga Anda dapat memaksimalkan fungsi perabotan tanpa harus menghabiskan banyak tempat.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

lemari pakaian -lemari baju -desain lemari pakaian -interior lemari pakaian -interior lemari baju -gambar lemari pakaian modern -contoh lemari -jenis lemari -

Content Protection by DMCA.com