4 Jenis Gorden Untuk Desain Interior Apartemen Minimalis

Tinggal di apartemen memang memiliki ruangan yang semipit dan juga kecil sehingga tidak banyak hal yang bisa diubah dari segi interior. Namun, dengan mengubah desain interior apartemen minimalis menggunakan gorden yang sesuai, maka tampilan apartemen akan menjadi lebih luas. Selain berfungsi untuk penghlanag masuknya sinar matahari secara langsung, memilih motif tirai yang tepat bisa mengubah desain interior rumah minimalis modern dan apartemen menjadi lebih indah dan elegan.

Gorden untuk interior apartemen minimalis (Pamcakedesigns)

Gorden untuk interior apartemen minimalis (Pamcakedesigns)

Desain Interior Apartemen Minimalis Dengan Motif Gorden Sederhana

Berikut adalah beberapa inspirasi gorden untuk melengkapi interior rumah minimalis anda:

Gorden smoke ring

Gorden jenis ini sering kali Anda temui untuk rumah dengan desain yang luas dan juga mewah. Namun, walaupun Anda tinggal di apartemen yang sempit dan minimalis, jenis ytirai ini masih bisa dipalikasikan pada jendela ruangan Anda. Pilihlah tirai berjenis smoke ring yang memiliki ukuran slim dan disesuaikan dengan jenis serta bentuk jendela dan ruangan Anda sehingga tidak memberikan kesan penuh dan juga padat. Dengan mengaplikasikan jenis gorden tersebut pada ruangan, maka apartemen Anda menjadi terlihat lebih modern dan juga luas.

Contoh gorden dengan motif minimalis untuk apartemen (Bestdesigntrends)

Contoh gorden dengan motif minimalis untuk apartemen (Bestdesigntrends)

Gorden dengan motif lengkung

Gorden dengan motif lengkung ini sangat cocok jika dipasang di ruangan apartemen Anda karena biasanya kaca jendela apartemen sangat besar dan juga tinggi sehingga mampu memberikan siluet yang indah pada rumah Anda. Pilihlah gorden dengan bahan tebal sehingga motif lengkungan itu bisa terlihat dengan jelas dan bisa menjadi daya tarik tersendiri pada ruangan tersebut. Cobalah untuk membagi dua gorden itu sehingga ruangan tidak terlihat penuh.

Gorden dengan motif tematik

Tema dari sebuah ruangan bisa menentukan jenis perabotan serta dekorasi yang akan digunakan sehingga tidak menyimpang dari tema dan terkesan ramai. Pemilihan gorden dengan motif tematik yang sesuai dengan warna perabotan ruangan Anda bisa memberikan nuansa yang serasi dan terkesan lebih luas. Sebagai contoh apabila apartemen Anda bernuansa dedaunan atau go green dengan banyaknya tanaman dan juga perabotan berwarna hijau, maka cobalah untuk mencari girden dengan motif dedaunan yang dapat mendukung kondisi minimalis ruangan tersebut.

Contoh gorden sesuai tema kamar tidur (Pjtena)

Contoh gorden sesuai tema kamar tidur (Pjtena)

Gorden dengan motif warna terang

Jika Anda merasa contoh desain interior apartemen minimalis yang ada di ruangan milik Anda terkesan sangat polos dan juga sedikit membosankan, cobalah untuk memberikan sebuah daya tarik yang menjadi pusat perhatian dari ruangan tersebut. Anda bisa mengganti gorden polos itu dengan motif dan juga warna yang lebih cerah atau terang sehingga bisa menjadi sebuah tampilan yang berbeda pada ruangan Anda tanpa harus terlihat ramai dan juga sempit. Ruangan juga kan terlihat lebih berwarna dan tidak suram.

Semoga informasi tentang desain interior apartemen minimalis dengan berbagai motif gorden tersebut bisa memberikan Anda inspirasi dan juga gambaran untuk mengubah ruangan sempit di rumah Anda menjadi lebih luas dan modern tanpa harus merombak ulang.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

macam hordeng tarik -gorden apartemen -gorden apertmen -tirai apartemen -gorden minimalis apartemen -gorden minimalis apartement -gorden ring smoke mewah -gorden tarik -

Content Protection by DMCA.com