4 Inspirasi Cerdas untuk Konsep Desain Interior Cafe

Identitas dan keunikan merupakan dua aspek penting untuk keberhasilan usaha bidang kuliner, seperti cafe. Keduanya bisa diperoleh melalui konsep desain interior, menu, maupun pelayanan yang diberikan. Nah, berbicara tentang interior cafe, ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan sebelum memilih konsep yang sesuai untuk bisnis cafe anda. Salah satunya adalah lokasi cafe serta ruang yang tersedia.

Konsep desain interior cafe alami (Hunianrumah)

Konsep desain interior cafe alami (Hunianrumah)

Pilihan Konsep Desain Interior Cafe Modern

Jika sasaran konsumen anda adalah kelompok usia muda, seperti pelajar, remaja, maupun profesional muda, maka konsep desain interior cafe anda dapat dirancang dengan beberapa pilihan berikut:

Cafe Lesehan

Cafe dengan konsep lesehan adalah solusi paling praktis untuk menyiasati ruangan yang terbatas, karena tempat duduk pelanggan tidak menggunakan kursi. Cafe lesehan menciptakan nuansa yang hangat dan kental. Oleh sebab itu, kenyamanan dan kebersihan sangat diperlukan. Salah satu pilihan interior yang paling pas untuk cafe lesehan nuansa pedesaan.

Contoh desain cafe lesean (Hunianrumah)

Contoh desain cafe lesean (Hunianrumah)

Seperti terlihat pada gambar di atas, cafe bisa dirancang dengan nuansa yang dekat dengan alami, yakni menggunakan elemen kayu maupun bambu. Untuk memberikan privasi kepada pengunjung, anda juga bisa memasang sekat-sekat non-permanen antara setiap meja.

Cafe Ruko

Ruko adalah salah satu tempat populer untuk bisnis cafe. Seperti namanya, cafe seperti ini biasanya dikelilingi nuansa modern dan terletak di lokasi yang ramai alias sibuk. Hanya saja, anda tidak bisa mengandalkan pemandangan luar (outdoor view) sebagai daya tarik cafe anda. Untuk itu, anda bisa menggunakan konsep desain interior kantor modern, yakni menggunakan set meja makan dengan model yang unik dan desain minimalis.

Contoh desain interior cafe ruko (DiarioDESIGN - Pinterest)

Contoh desain interior cafe ruko (DiarioDESIGN – Pinterest)

Selain itu, menggunakan konsep dekorasi yang menyuguhkan pemandangan menarik sangat penting untuk memastikan kenyamanan pengunjung. Misalnya, anda bisa memasang lukisan dinding (wall mural) bertema pemandangan alam sebagai latar belakang cafe, disertai pencahayaan yang sesuai.

Cafe Tematik

Tema yang anda terapkan untuk cafe anda adalah salah satu bentuk identitas. Kreativitas anda sangat diperlukan untuk mencari ide-ide yang menarik. Misalnya, anda bisa merancang cafe dengan tema alam, kafe dengan tema ruang baca, seperti pernah dibahas tentang desain interior Noriter Cafe di Manila.

Contoh desain cafe unik ala Cosmic Diner (Bali.mehthesheep)

Contoh desain cafe unik ala Cosmic Diner (Bali.mehthesheep)

Contoh lainnya adalah cafe dengan desain yang mengingatkan pengunjung pada sesuatu di masa lalu. Seperti pada contoh gambar di atas, Cosmic Diner yang terletak di Pulau Bali ini menghadirkan nuansa tahun 1970an. Hal ini terlihat kentara dengan interior cafe yang bernuansa eklektik, yakni campuran elemen dari berbagai dekade dalam satu ruangan.

Cafe Rooftop

Jika anda cukup beruntung untuk mendirikan usaha cafe di lokasi yang menawarkan view alam yang menarik, maka konsep desain interior cafe rooftop adalah pilihan yang sempurna. Seperti namanya, cafe rooftop memanfaatkan atap toko sebagai area tempat duduk yang menyuguhkan pemandangan alam yang sempurna. Anda bisa merancangnya sebagai area yang nyaman dan aman dengan memasang atap atau canopy.

Contoh desain cafe rooftop (Now-here-this.timeout)

Contoh desain cafe rooftop (Now-here-this.timeout)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain cafe -interior cafe ruko -desain cafe di rumah -desain cafe sederhana outdoor -interior cafe -konsep cafe minimalis -konsep kafe -desain cafe ruko -

Content Protection by DMCA.com