4 Ide Unik untuk Dekorasi Balkon Rumah Minimalis

Memiliki rumah 2 lantai dengan balkon merupakan sebuah keunggulan sendiri, karena anda memiliki ruang tambahan untuk menikmati view sekitar, atau bahkan digunakan untuk keperluan lain. Dengan dekorasi balkon rumah yang tepat, anda bisa memanfaatkannya dengan baik, bukan hanya sekedar area untuk bersantai, namun juga sebagai ruang makan alternatif, ruang kreasi, hingga taman minimalis yang membuat rumah anda terlihat lebih asri dan hijau.

Dekorasi Balkon Rumah Minimalis Fotolia

Dekorasi Balkon Rumah Minimalis Fotolia

Ide Kreatif Dekorasi Balkon Rumah Modern

Ada beberapa desain balkon rumah minimalis yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan area ekstra yang menarik. Balkon biasanya dimanfaatkan hanya sebagai area santai untuk menikmati waktu senggang di sore hari. Dengan beberapa ide berikut, balkon di rumah 2 lantai anda akan menjadi area yang lebih menyenangkan.

Dekorasi Balkon Full-Color

Ya, balkon tidak mesti menjadi area yang hanya diisi satu set meja dan kursi. Anda akan merasa lebih betah jika balkon didekorasi secara atraktif. Seperti pada contoh berikut, balkon berukuran kecil ini hanya memiliki satu 2 buah kursi dan 1 meja kecil. Hanya saja, pemilik memberikan sentuhan yang berbeda dengan pemilikan ornamen yang penuh warna, yakni ornamen alas kursi motif stripe serta sarung bantal kursi aneka motif dan warna.

Desain balkon rumah full-ccolor (Fotolia)

Desain balkon rumah full-ccolor (Fotolia)

­­

Agar suasana balkon lebih menyenangkan, anda bisa meletakkan beberapa pot bunga kecil dan menggantung beberapa pot tanaman hias. Dengan demikian, suasana balkon lebih berwarna dengan paduan warna cerah, warna hijau tanaman, serta warna-warni bunga. Kreatif, bukan?

Balkon Rumah Sebagai Ruang Makan Ekstra

Meski bukan merupakan suatu ide baru, menggunakan balkon rumah sebagai ruang makan tambahan dapat menjadi alternatif untuk anda yang menginginkan nuansa yang lebih santai saat menikmati hidangan bersama keluarga tercinta maupun sahabat. Seperti pada contoh berikut, desain balkon rumah modern dirancang dengan tata letak yang benar-benar efektif. Pemilik menggunakan desain balkon rumah modern  dengan meletakkan satu set meja makan bertema modern-kontemporer untuk mengisi ruang kosong di area balkon.

Balkon Rumah Sebagai Ruang Makan Ekstra (Fotolia)

Balkon Rumah Sebagai Ruang Makan Ekstra (Fotolia)

Agar suasana makan lebih menyenangkan, tidak ada salahnya anda meletakkan beberapa pot tanaman hias di area luar balkon. Gunakan tanaman hias yang tidak terlalu rimbun, sehingga tidak menghalangi anda untuk menikmati pemandangan luar.

Balkon Sebagai Ruang Santai

Menggunakan balkon sebagai tempat bersantai di sore hari atau menikmati secangkir teh hangat di pagi hari sebenarnya bukan sebuah ide baru, karena pada umumnya balkon memang dirancang untuk itu. Anda tetap bisa menerapkan ide klasik ini jika di sekitar rumah terdapat pemandangan yang istimewa. Misalnya, jika rumah anda menghadap ke pantai atau laut atau menghadap ke pegunungan hijau dengan pemandangan eksotis.

Balkon Sebagai Ruang Santai (Fotolia)

Balkon Sebagai Ruang Santai (Fotolia)

Selain dari balkon, anda juga bisa menikmati pemandangan yang sama dari dalam rumah. Seperti pada gambar di atas, dinding rumah yang menghadap ke pantai sengaja dipasangi panel kaca besar, sehingga pemandangan luar akan terlihat lebih lepas.

Balkon Sebagai Area Kreasi

Apakah anda memiliki hobby atau keterampilan khusus? Jika di rumah anda tidak ada ruangan khusus untuk berkreasi, maka balkon bisa anda sulap sebagai ‘studio’, di mana anda bisa berkreasi sambil menikmati pemandangan luar. Bahkan, anda bisa mendapatkan kreasi melalui pemandangan alam sekitar.

Balkon Sebagai Area Kreasi (Fotolia)

Balkon Sebagai Area Kreasi (Fotolia)

Pada gambar di atas, balkon digunakan sebagai area berkreasi untuk menciptakan benda-benda dekorasi rumah, seperti taplak meja, sarung bantal, sarung jok, dan sebagainya. Hal yang sama juga bisa anda terapkan jika anda memiliki keterampilan lain. Dengan demikian, dekorasi balkon rumah anda tidak terlihat biasa-biasa saja.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

dekorasi untuk balkon -cara memdekorasi balkon rmh -dekor ruang balkon -desain balkon unik -ide pot di balkon -

Content Protection by DMCA.com