4 Ide Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Bawah Tangga

Rumah dengan luasan terbatas bukanlah suatu masalah. Yang terpenting adalah kreativitas anda untuk memanfaatkan setiap inchi ruangan secara kreatif. Di rumah minimalis 2 lantai type kecil, sebagai contoh, ruang tamu mungkin harus berada di bawah tangga, karena memang tidak ada lagi ruangan kosong yang bisa dimanfaatkan. Desain interior ruang tamu minimalis harus direncanakan secara seksama. Jika tidak ruangan yang kecil akan tampak semakin penuh dan sesak.

Desain interior ruang tamu minimalis bawah tangga - Mazcepc

Desain interior ruang tamu minimalis bawah tangga – Mazcepc

Ide Desain Interior Ruang Tamu Minimalis Bawah Tangga

Tangga yang berada di ruang tamu pastinya ‘memakan tempat’. Bahkan, jika ruang tamunya kecil, bisa saja separuh ruangan habis untuk tangga, khususnya jika desain tangga berbentuk modular alias lurus. Namun, area di bawah tangga tidak boleh dibiarkan kosong, karena jika demikian, ruang tamu anda akan tampak seperti lorong. Nah, ada beberapa cara bisa anda lakukan untuk menciptakan desain interior ruang tamu minimalis modern dan efisien di bawah tangga.

Rak buku

Menggunakan area bawah tangga untuk rak buku merupakan salah satu cara paling populer dan mudah. Jika anda memiliki koleksi buku-buku atau majalah yang menarik, maka gunakanlah area bawah tangga untuk menyimpan koleksi kesayangan anda. Gunakan rak buku custom-made, agar desain dan ukurannya dapat disesuaikan dengan ruang yang tersedia.

Rak buku pada ruang tamu bawah tangga - Decoholic

Rak buku pada ruang tamu bawah tangga – Decoholic

Rak TV

Selain memanfaatkannya untuk rak buku, area bawah tangga bisa dirancang lebih menarik dan lebih hidup dengan cara menggunakannya untuk meletakkan TV. Sama seperti rak buku, rak TV juga harus anda rancang dengan model custom-made. Jika rak TV tersebut cukup besar, gunakan sebagiannya untuk memajang foto-foto keluarga, koleksi piala, keramik, atau pernak-pernik lainnya untuk menghiasi ruangan.

Area bawah tangga dimanfaatkan untuk rak TV - Shelterness

Area bawah tangga dimanfaatkan untuk rak TV – Shelterness

Seperti pada contoh desain interior ruang tamu minimalis sederhana di atas, area bawah tangga tampak lebih hidup dengan keberadaan TV dan rak berwarna putih yang membuat nuansa ruang tamu atau ruang keluarga tampak lebih terang.

Aquarium

Anda memiliki koleksi ikan-ikan cantik dan ingin menunjukkannya kepada tamu yang datang ke rumah anda? Maka area bawah tangga bisa anda gunakan untuk meletakkan aquarium. Suara air dan ikan warna-warni menghadirkan nuansa sejuk dan alami di ruang tamu.

Lemari serba-guna

Jika menginginkan tampilan yang lebih rapi dan bersih, maka rak tertutup alias lemari adalah pilihannya. Di sini, anda tidak hanya bisa menyimpan benda-benda koleksi, namun juga benda-benda keperluan rumah lainnya. Karena sifatnya yang tertutup, tamu tidak akan membuka lemari anda tanpa persetujuan. Seperti contoh desain interior ruang tamu minimalis modern berikut, lemari tertutup digunakan untuk menyimpan minuman atau bahan makanan kemasan.

Lemari serbaguna pada ruang tamu bawah tangga - Houzz

Lemari serbaguna pada ruang tamu bawah tangga – Houzz

Nah, tidak sulit bukan merancang desain interior ruang tamu minimalis di bawah tangga? Sebenarnya, masih banyak kreasi yang bisa anda coba. Selamat berkreasi.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rak tv bawah tangga -ruang Bawah tangga -rak tv dibawah tangga -ruang keluarga dan tangga -Desain ruang tamu tngga -desain ruang tv bawah tangga -interior bawah tangga -desain ruang tamu rumah tingkat -

Content Protection by DMCA.com