4 Elemen Wajib pada Desain Dapur Bertema Laut

Meski rumah anda jauh dari laut atau berada di tengah kota, tidak ada salahnya mendesain rumah anda dengan tema laut. Atau, anda bisa memilih salah satu ruangan untuk didekorasi dengan tema laut. Misalnya adalah dapur. Jika selama ini dapur hanya dianggap sebagai tempat menyiapkan makanan, dengan desain dapur bertema laut, dapur bisa menjadi tempat yang menyenangkan, terutama jika keluarga anda gemar menghabiskan waktu libur di pantai.

Desain dapur bertema laut -Jeffreybrianfisher

Desain dapur bertema laut -Jeffreybrianfisher

Dapur bernuansa laut tidak mesti dirancang dengan dominasi warna biru yang mengingatkan setiap orang tentang birunya laut. Namun, anda bisa merancangnya tanpa menimbulkan kesan berlebihan. Tentunya, ada beberapa elemen wajib yang harus anda masukkan, agar tema nautika, laut, atau pantai terpancar jelas pada dapur anda.

Unsur Wajib pada Desain Dapur Bertema Laut

Elemen Stripe

Tidak ada yang lebih kentara untuk melambangkan nuansa pantai dibandingkan motif stripe biru dan putih. Motif belang ini hampir selalu ada pada dekorasi interior bernuansa laut atau pantai. Pada gambar desain dapur cantik di bawah ini, elemen stripe diaplikasikan pada bangku; tidak terlalu berlebihan, namun cukup untuk melambangkan nuansa laut.

Dapur bernuansa pantai dengan stripe biru putih - Houzz

Dapur bernuansa pantai dengan stripe biru putih – Houzz

Papan Kayu

Satu lagi elemen yang wajib ada pada dapur bertema pantai adalah papan kayu, baik yang disusun vertikal maupun horizontal. Papan kayu membawa nuansa tradisional pada desain interior rumah. Elemen ini sangat penting untuk memperkuat karakter kehidupan laut yang diaplikasikan pada dapur. Pada contoh desain dapur terbuka di bawah ini, bilahan papan kayu digunakan secara vertikal pada kitchen cabinet, sekat dapur, hingga kitchen island. Motif horizontal seperti ini sangat membantu memecah kekakuan warna putih yang mendominasi dapur minimalis ini.

Dapur beach style dengan elemen papan kayu - Tuvaluhome

Dapur beach style dengan elemen papan kayu – Tuvaluhome

Aksesories Bertema Laut

Tekstur pasir bisa diperoleh dari aksesories yang dibuat dari anyaman, karena para pelaut tradisional sangat identik dengan barang-barang seperti ini. Peralatan dapur dari anyaman bisa digunakan untuk perangkat saji, perangkat penyimpanan, atau bahkan hiasan pada lampur gantung. Anda juga bisa menambahkan aksesoris lain dengan nuansa laut yang kental. Misalnya, pada gambar dapur di bawah ini, pemilik rumah menambahkan aksesoris bintang laut untuk memperkuat karakter rumah pantai.

Dapur bernuansa pantai dengan aksesoris laut - Interiordecortips

Dapur bernuansa pantai dengan aksesoris laut – Interiordecortips

Selain itu, anda juga bisa menambahkan hiasan lain berbentuk kapal laut, sekoci, kerang laut, atau hiasan berbentuk ikan. Namun, pastikan anda tidak menggunakannya secara berlebihan, khususnya jika da

Elemen Aqua/Torquise

Untuk dapur yang didominasi warna putih, perlengkapan dapur berwarna aqua atau torquise adalah padanan yang tepat. Warnanya yang lembut menyatu dengan warna putih dan merupakan salah satu warna untuk dekorasi bertema pantai atau laut.

Dapur bernuansa pantai dengan elemen aqua - Cranberradental

Dapur bernuansa pantai dengan elemen aqua – Cranberradental

Anda bisa memilih dua elemen atau lebih untuk diaplikasikan pada desain dapur bertema pantai. Jika anda memutuskan untuk mengaplikasikan beberapa elemen di atas sekaligus, sebaiknya jangan memilih warna yang terlalu kuat atau elemen yang terlalu besar, agar hasilnya tetap seimbang.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

elemen elemen pantai -4 elemen wajib -dapur bertema -dapur nuansa kayu -Elemen elemen interior yang ada pada dapur -elemen yang ada di dapur -rumah nuansa laut -

Content Protection by DMCA.com