3 Tips Desain Interior Kamar Tidur Utama Full-Color

Ketika berbicara tentang desain interior kamar tidur full color, biasanya yang terlintas di benak kita hanya dua hal: yakni, kamar tidur anak atau kamar tidur utama yang ukurannya luas. Lalu, bagaimana dengan desain interior kamar tidur utama berukuran kecil namun dengan konsep full color? Sepertinya sulit, bukan? Keep reading, dan anda akan menemukan fakta yang sebenarnya.

Desain interior kamar tidur utama full-color (Winnietang)

Desain interior kamar tidur utama full-color (Winnietang)

Ide Desain Interior Kamar Tidur Utama Penuh Warna

Ternyata, dengan kreativitas dalam memadupadankan warna, anda bisa merancang kamar tidur utama dengan aplikasi penuh warna. Tidak percaya? Berikut adalah beberapa tips memadukan warna cerah di kamar tidur utama tanpa membuat kamar anda terlihat mirip kamar anak perempuan.

Dua warna cukup!

Itu adalah salah satu rule yang perlu anda ingat. Dua warna cerah cukup untuk menghiasi semua elemen di kamar anda, mulai dari dinding, tempat tidur, lemari, kursi, lantai kamar, hingga elemen-elemen dekorasi.

Kamar tidur utama dengan kombinasi 2 warna (Zerodecor)

Kamar tidur utama dengan kombinasi 2 warna (Zerodecor)

Perhatikan contoh desain interior kamar tidur utama mewah di atas, warna ungu muda dipadukan dengan warna merah hati. Hanya dua warna – yakni, warna ungu muda untuk dinding, lantai dan seprai, serta warna merah hati untuk elemen lainnya, seperti seliput, bantal, lemari, rak minimalis gantung, hingga bantal dan headboard tempat tidur. Nggak terlihat berlebihan, bukan?

Gunakan Gradasi Warna

Pilihan berikutnya adalah mengkombinasikan beberapa warna dari satu kelompok yang sama. Dengan teknik gradasi warna, anda bahkan bisa menggunakan warna-warni neon yang super terang untuk desain interior kamar tidur utama minimalis dan berukuran kecil.

Kamar tidur full-color dengan gradasi warna orange (Zerodecor)

Kamar tidur full-color dengan gradasi warna orange (Zerodecor)

Seperti pada contoh di atas, kamar tidur berukuran kecil dihiasi warna orange stabilo, namun tidak terlihat sesak. Pasalnya, pemilik menggunakan teknik gradasi dari satu kelompok warna, yakni warna orange muda, orange tua, dan kuning. Ketiga warna tersebut mendominasi hampir semua elemen di kamar tidur utama. Anda juga bisa mengaplikasikan teknik yang sama untuk warna-warni lain, seperti hijau atau biru.

Konsisten dengan satu tema

Ketika anda anda memilih satu tema untuk kamar tidur, maka pastikan anda konsisten dengan semua elemen warna yang digunakan – berapapun jumlah warna yang dikombinasikan. Misalnya, kamar tidur bertema laut akan didominasi warna putih, biru atau toska, serta warna pasir. Demikian juga kamar tidur bertema sitrus yang didominasi kuning, orange, dan hijau.

Kamar tidur full-color dengan tema shabby chic (Zerodecor)

Kamar tidur full-color dengan tema shabby chic (Zerodecor)

Pada contoh desain kamar tidur utama di atas, pemilik konsisten dengan semua elemen bertema shabby chic. Yups, tema shabby chic pastinya didominasi warna beige, merah, pink, dan motif-motif floral (khususnya mawar).

Tips tambahan yang bisa perlu anda perhatikan dalam mengaplikasikan warna-warna cerah pada desain interior kamar tidur utama adalah mengkombinasikan warna muda dan warna tua untuk menetralisir nuansa yang dihasilkan, terutama jika kamar tidur anda berukuran kecil. So, siap berkreasi dengan kamar tidur anda?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain interior kamar tidur -desain kamar full color -gambar kamar dengan desain fullcolor -cat kamar full colour -contoh ruang sempit full colour -dekorasi kamar full cat -dekorasi kamar full color -warna yg cocor untuk kmar dari bambu -

Content Protection by DMCA.com