3 Tema Desain Interior Unik Untuk Kamar Tidur Minimalis

Memilih tema untuk desain interior unik khususnya bagian kamar tidur memang tidak boleh sembarangan karena kamar merupakan bagian vital dalam sebuah rumah sebagai tempat untuk beristirahat dan titik awal bagi seseorang untuk mulai beraktivitas sehingga sebuah desain dari kamar haruslah disesuaikan dengan selera pemilik ruangan itu.

Kamar tidur bertema kayu (Minimalisti)

Kamar tidur bertema kayu (Minimalisti)

3 Desain Interior Unik Untuk Kamar Tidur

Terdapat beberapa tema kamar yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk desain interior rumah unik milik Anda. Berikut adalah beberapa pilihannya:

Tema Monokrom

Jika Anda ingin mengaplikasikan tema kamar ini, maka sekuruh perabotan serta warna dinding dari kamar juga harus dibuat tema monokrom. Berikan warna putih pada dinding sehingga terlihat luas dam padu padankan perabotan dengan warna monokrom misalnya lemari dengan warna hitam dan putih, ranjang kasur, sprei dan bed cover serta meja juga harus diberi sentuhan monokrom sehingga memberikan kesan tajam dan juga eksotis.

Apabila Anda tidak ingin tembok terlihat terlalu polos, maka gunakanlah wallpaper yang bertemakan abstarak dengan warna monokrom di belakang tempat tidur untuk memberikan aksen dramatis pada kamar Anda. Karpet berwarna hitam juga bisa menjadi tambahan pada lantai yang juga berwarna putih sehingga bisa menjadi hiasan dekoratif untuk ruangan.

Kamar tidur bertema monokrom (Housetohome)

Kamar tidur bertema monokrom (Housetohome)

Tema Kayu

Tema kayu juga bisa memberikan kesan luas pada desain interior kamar tidur unik dan juga minimalis. Furnitur dan juga perlengkapan kamar dari kayu juga bisa ditemukan dimana saja dan mudah untuk dipadupadankan. Agar nuansa kamar terlihat lebih mewah dan juga eksotis, maka bermainlah dengan warna-warna dasar dari kayu seperti coklat muda dan tua sehingga kamar tidak terlihat monoton.

Gunakan ranjang kasur yang terbuat dari kayu yang mengkilap dengan meja kecil di sebelah tempat tidur sebagai alas dari lampu. Warnai juga dinding Anda dengan coklat muda atau krem sehingga terlihat netral. Bisa juga Anda aplikasikan wallpapaer di salah satu sisi dinding sehingga bisa memberikan aksen berbeda dari kamar Anda. Pilihlah juga furnitur dengan warna senada seperti kayu sehingga bisa melengkapi tema Anda.

Shabby Chic

Tema shabby chic sangat cocok untuk wanita yang menyukai keindahan. Berikan warna pastel pada dinding kamar Anda ataupun aplikasikan wallpaper dengan gambar bunga-bunga sehingga bisa mendukung tema yang dipilih. Untuk tirai jendela juga haru diberi warna pastel yang senada dengan kamar serta sentuhan renda pada ujung-ujungnya.

Kamar tidur bertema Shabby Chic (Rustic-crafts)

Kamar tidur bertema Shabby Chic (Rustic-crafts)

Aplikasikan tema shabby chic pada sprei atau bed cover dengan bantal berenda atau bermotif bunga-bunga. Agar kamar tidak terkesan penuh dan juga sempit, maka sebaiknya perabotan ataupun furnitur harus berwarna netral seperti putih atau krem sehingga keseimbangan akan terlihat pada kamar yang bertema shabby chic.

Semoga ketiga desain interior unik untuk kamar tidur tersebut bisa memberikan Anda inspirasi dalam memilih tema kamar yang sesuai dengan keinginan dan juga kepribadian Anda sehingga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

kamar tidur kecil yang bertema -warna cat kamar sempit yang di jadikan monokrom -headbed tema alam -interior kamar kecil tema kayu -Interior ruang tidur unik -kamar nuansa shabby chic -kamar tema kayu -kamar tidur monokrom -

Content Protection by DMCA.com