3 Inspirasi Desain Interior Kamar Anak Netral-Gender

Di rumah minimalis dengan jumlah kamar tidur terbatas, sejumlah anggota keluarga mungkin harus berbagi ruangan yang sama. Hal ini umumnya terjadi pada anak. Lalu, bagaimana jika kedua anak anda memiliki jenis kelamin yang berbeda? Maka, anda harus pintar dalam memilih desain interior kamar anak yang sesuai. Anak laki-laki tentunya tidak akan betah berada di kamar yang didominasi warna pink dan karakterk Berbie atau Hello Kitty. Demikian juga anak perempuan, belum tentu mau berbagi ruangan jika kamar tidur dirancang dengan dominasi tema otomotif atau bola.

Desain Interior Kamar Anak Netral-Gender - Decoist

Desain Interior Kamar Anak Netral-Gender – Decoist

Insprasi Desain Interior Kamar Anak Netral

Nah, lalu apa yang harus anda lakukan agar keduanya betah berada di satu kamar yang sama? Jawabannya adalah desain interior kamar anak bertema netral untuk kedua gender. Artinya, tema yang anda pilih harus sama-sama diterima oleh kedua anak; atau, salah satu anak menyukainya sementara anak yang lain tidak keberatan. Berikut adalah beberapa inspirasinya untuk anda:

Pola Stripe

Pola garis atau stripe, vertikal maupun horizontal, adalah salah satu motif yang netral untuk kedua jenis kelamin. Campuran beberapa warna yang berbeda, seperti merah, kuning, biru, hitam, ata bahkan campuran warna feminin dan maskulin akan menciptakan perpaduan yang pas.

Kamar anak bertema netral dengan stripe -Houzz

Kamar anak bertema netral dengan stripe -Houzz

 

Pada gambar di atas, kamar anak dirancang dengan nuansa netral. Pemilik menggunakan cat dinding berwarna putih dengan aksen hijau di beberapa bagian. Sementara itu, motif stripe campuran beberapa warna pada karpet membuat nuansa ruangan semakin netral.

Bermain dengan bedding

Jika anda tidak ingin direpotkan oleh urusan gonta-ganti cat dinding kamar anak, maka anda bisa bermain aman dengan memilih bedding atau aksesoris tempat tidur yang sesuai. Caranya, pilih cat dinding dan warna karpet yang netral, seperti krem, putih, atau abu-abu muda. Kemudian, anda bisa memilih seprai atau bedcover sesuai kesukaan anak.

Kamar anak bernuansa netral dengan bedding - decoist

Kamar anak bernuansa netral dengan bedding – decoist

Sebagai contoh, anda bisa memilih bedding motif bunga atau boneka yang merupakan dekorasi khas desain interior kamar tidur anak perempuan, sedangkan untuk anak laki-laki, pilih seprai atau bercover motif garis atau kotak dengan warna maskulin seperti biru atau coklat. Nah, anda cukup mengganti seprai dan bedcover jika anak merasa bosan dengan dekorasi yang ada.

Warna Pastel dan Citrus

Cara aman berikutnya untuk mendesain kamar tidur anak adalah memilih warna pastel atau warna-warni lembut, torquise, atau biru muda. Warna-warni seperti ini cukup sering digunakan pada desain interior kamar tidur anak laki-laki maupun perempuan. Kombinasikan warna cat dinding dengan palette warna pastekl, seperti hijau dan putih. Untuk memberikan nuansa ceria, pilih bedding berwarna kontras.

Warna pastel pada kamar tidur bertema netral - Houzz

Warna pastel pada kamar tidur bertema netral – Houzz

Namun, jika salah satu atau kedua buah hati anda tidak menyukai warna-warni pastel yang tampak monoton dan dewasa, maka anda bisa mencoba warna-warna sitrus yang lebih kuat, seperti campuran hijau, orange, maupun kuning. Jika anak anda sudah cukup besar, ada baiknya anda mengkonsultasikan desain interior kamar anak yang mereka sukai sebelum anda mengambil keputusan.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

ide kamar baby netral -dekor kamar netral -desain interior berbagi kamar anak -motif dinding yang netral -

Content Protection by DMCA.com