3 Desain Taman Dalam Rumah Minimalis Yang Asri dan Mempesona

Untuk penampilan rumah semakin mempesona tidak hanya desain interior saja yang diperhatikan, desain eksteriornya juga menjadi hal penting. Dalam mendesain eksterior, taman yang menjadi poin penting. Tanpa adanya taman, rumah akan terlihat gersang. Untukmenghadirkan desain taman yang  eksotis, ada dua hal penting yaitu penataan taman dan bahan yang digunakan.

Taman terbuka minimalis di dalam rumah

Taman terbuka minimalis di dalam rumah (Houzz)

Bagi anda yang memiliki hunian dengan luasan cukup, tidak ada salahnya menyisakan sedikit lahan untuk taman dalam rumah. Desain taman dalam rumah minimalis akan membuat interior rumah anda terkesan lebih asri dan nyaman. Tanpa adanya taman ibarat nasi tanpa garam; rumah akan terkesan hambar dan kurang menarik. Dalam menciptakan desain taman yang natural, kita bisa menampilkannya baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Bagaimana model taman di dalam dan di luar rumah, mari simak penjelasan di bawah ini.

Interior eklektik dengan taman minimalis

Interior eklektik dengan taman minimalis (Houzz)

Desain taman dalam rumah minimalis: Taman Kering

Yang pertama adalah penataan taman kering yang berada dalam ruangan. Tidak semua penghuni rumah ingin menghadirkan taman di dalam rumahnya. Umumnya, mereka adalah orang yang memiliki cita rasa yang tinggi akan keindahan. Jika tanah yang dimiliki sangat sempit untuk menghadirkan taman kering di dalam ruangan bisa dengan memanfaatkan beberapa batu koral dengan sebuah pot bunga. Batu koral tersebut dihamparkan pada tanah yang akan dijadikan taman. Kemudian di tengahnya di letakkan sebuah pohon kamboja untuk menambah kesan apik. Sebuah tempayan berukuran sedang bisa diletakkan di tengah hamparan batu koral yang di dalamnya di isi tanaman enceng gondok. Nuansa ini memberikan kesan desain taman yang natural bagi penghuninya.

Area bawah tangga dimanfaatkan sebagai taman minimalis

Area bawah tangga dimanfaatkan sebagai taman minimalis (Houzz)

Desain taman dalam rumah minimalis: Taman Basah

Yang kedua adalah penataan taman basah di dalam ruangan. Taman basah tingkat kelembabannya sama dengan taman pada umumnya. Untuk itu, diperlukan perawatan yang sangat intensif agar rumah tidak kotor dan tanaman yang di dalamnya juga tidak membusuk. Taman di dominasi oleh rumput hijau nan menawan. Beberapa pot bunga menghiasi sudut ruangan  dengan nuansa pohon palem menambah keasrian taman tersebut. Biasanya bunga yang ditanam adalah bunga yang tidak cepat tingginya atau bonsai.

Taman minimalis dalam rumah dengan kolam kecil

Taman minimalis dalam rumah dengan kolam kecil (Houzz)

 

Desain taman dalam rumah minimalis: Taman Vertikal

Bagi anda yang memiliki rumah dengan luasan terbatas namun tetap ingin menikmati sejuknya pemandangan hijau di rumah, tidak ada salahnya mencoba taman indoor vertikal. Caranya, anda cukup menyediakan media tanam bertingkat dan menyandarkannya di salah satu dinding. Media lainnya bisa berupa pot-pot kecil yang disusun rapi secara bertingkat. Selain menghemat ruang, taman vertikal memberikan nuansa yang lebih artistik dan rapi.

Taman indoor vertikal minimalis dengan media pot

Taman indoor vertikal minimalis dengan media pot (Houzz)

Lokasi yang paling umum digunakan untuk meletakkan taman vertikal adalah di sekitar kamar mandi, dapur, atau ruang makan. Taman kecil anda akan sekaligus menjadi elemen dekoratif pengganti lukisan atau hiasan gantung. Namun, karena media yang digunakan umumnya berukuran kecil, taman vertikal indoor biasanya membutuhkan perhatian lebih. Jadi, usahakan untuk meletakkannya di tempat yang mudah anda lihat dan anda jangkau.

Taman vertikal minimalis di dapur

Taman vertikal minimalis di dapur (Houzz)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

taman minimalis dalam rumah -desain taman dalam rumah -model taman dalam rumah -gambar taman dalam rumah -taman di dalam rumah -taman didalam rumah -taman didalam rumah minimalis -taman kecil dalam rumah -

Content Protection by DMCA.com