3 Bentuk Meja Makan Untuk Desain Interior Rumah Mungil Minimalis

Meja makan merupakan sebuah dekorasi dan juga tempat penting untuk melakukan kegiatan makan bersama dengan keluarga. Walaupun memiliki desain interior rumah mungil minimalis dengan lahan yang terbatas, Anda juga tetap bisa memilih meja makan yang tepat dan juga modern. Kreativitas dalam memilih dan juga mencari bentuk meja makan yang sesuai merupakan cara untuk bisa mengatasi dan mengubah desain interior rumah mungil minimalis.

Meja makan untuk Interior rumah mungil minimalis (Girlsonit)

Meja makan untuk Interior rumah mungil minimalis (Girlsonit)

Bentuk Meja Makan untuk Desain Interior Rumah Mungil Minamalis

Berikut adalah beberapa pilihan model meja makan paling populer untuk rumah mungil bertema minimalis:

Bentuk Persegi

Meja makan dengan bentuk persegi merupakan jenis meja yang umum dan hampir bisa ditemukan di setiap rumah. Namun, pemilihan bentuk persegi ini juga harus didasari dengan bentuk serta ukuran ruangan yang sesuai. Apabila desain ruangan tidak terlalu lebar dan cukup sempit, maka pilihlah meja persegi yang kecil atau memiliki ukuran simetris sehingga tidak membutuhkan banyak tempat.

Model meja makan persegi (Houzz)

Model meja makan persegi (Houzz)

Letakkan kursi yang sesuai dengan sisi-sisinya dengan bentuk yang sama namun tidak perlu terlalu lebar. Tidak perlu meletakkan banyak hiasan di meja makan karena akan menimbulkan kesan yang penuh. Cukup letakkan vas bunga atau tanaman serta taplak meja yang cocok dengan warna namun tidak perlu terlalu lebar karena meja akan terlihat tenggelam.

Bentuk Bulat

Kebanyakan rumah yang memiliki desain interior kecil dan sempit menggunakan meja bulat sebagai alternatif pilihan untuk mensiasati ruangan sehingga tampak lebih besar dan juga luas. Meja makan bulat juga memiliki berbagai macam ukuran sehingga Anda harus menyesuaikan ukuran meja tersebut dengan luas ruangan, tempat yang tersedia, serta jumlah anggota keluarga yang ada di dalam rumah.

Contoh meja makan bulat dengan kursi unik (Interior24)

Contoh meja makan bulat dengan kursi unik (Interior24)

Walaupun Anda bisa memilh meja bulat dengan ukuran yang besar, namun jumlah kursi yang bisa Anda letakkan tidak banyak karena jika terdapat lebih banyak kursi, maka akan menimbulkan kesan penuh dan sesak. 4 buah kursi di setiap sisinya sudah cukup untuk meja bulat. Letakkan hiasan bunga ataupun sedikit perabotan makan di ujung sisinya sehingga terlihat lebih indah.

Meja Kaca

Selain bahan kayu, meja makan yang terbuat dari bahan kaca lebih banyak dipilih untuk menghiasi dekorasi ruangan. Meja kaca akan cocok dengan warna dan jenis tema apapun dari sebuah rumah sehingga sebuah ruangan akan terlihat lebih luas dan netral. Kursi berwarna tuaataupun yang terbuat dari kaca merupakan perpaduan yang tepat untuk jenis meja ini.

Contoh meja makan kaca (Bboldhome)

Contoh meja makan kaca (Bboldhome)

Anda bisa meletakkan taplak meja dengan ukuran kecil di atasnya dengan hiasan lilin ataupun bunga untuk memberikan kesan lebih modern dan dramatis. Selain itu pemilihan meja kaca memang sedikit tepat karena lebih mudah dibersihkan dan tidak mudah kotor.

Semoga dengan bentuk dan juga jenis meja makan tersebut bisa menjadi inspirasi untuk Anda mengubah dan juga menata ulang ruangan walaupun Anda memiliki desain interior rumah mungil minimalis dengan lahan yang sempit dan juga terbatas.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

interior meja makan -meja makan interior -meja makan kecil -kursi makan untuk ruangan sempit tapi unik -ukuran meja mkn mungil -kursi mkan enterior -kursimakanmunggil -meja kaca bulat -

Content Protection by DMCA.com