2 Ide Taman Rumah Minimalis Unik dan Modern

Setiap rumah mempunyai area hijau yang biasanya digunakan sebagai area taman yang ditanami berbagai jenis tanaman hidup yang akan membuat indah dan menambah nilai estetika rumah. Untuk taman rumah minimalis biasanya ada di dua bagian yaitu di bagian depan rumah dan di bagian belakang rumah. Masing masing bagian memiliki luas tertentu dan bisa dimaksimalkan menjadi taman yang indah juga memiliki fungsi yang berbeda beda disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap rumah.

Taman mini dengan media meja dan kolam - Lushome

Taman mini dengan media meja dan kolam – Lushome

2 Ide untuk Membuat Taman Rumah Minimalis

Untuk taman rumah minimalis modern bagian depan, ada beberapa ide menarik yang bisa diaplikasikan sehingga taman bukan hanya sekedar area hijau tempat tetumbuhan tumbuh dengan baik melainkan juga memberikan nilai estetika dengan tertata dengan baik pada bagian depan sehingga menjadi nilai tambah untuk rumah yang minimalis dengan kealamian di bagian depannya.

Membuat Taman Miniatur

Taman miniatur berarti membuat sebuah area hijau di bagian depan rumah sebagai area mini yang di dalamnya terdapat berbagai jenis tanaman yang menggambarkan sebuah area. Jika Anda terinspirasi dari taman kota maka Anda bisa membuat taman kota minimalis atau sejenis maket yang akan menjadikan tampilannya lebih indah. Beberapa tanaman cantik bisa dipilih seperti pohon pohon bonsai yang berukuran kecil, bunga dengan beraneka warna, juga penambahan rumput yang akan memenuhi area tanah yang ada di area hijau depan rumah Anda.

Taman Miniatur dengan media pot - Coldclimategardening

Taman Miniatur dengan media pot – Coldclimategardening

Taman Tidak Selalu Hijau

Taman tidak selalu berwarna hijau, artinya ada model taman rumah minimalis yang bisa menggunakan ide lain yaitu membuat sebuah kolam kecil dimana tidak banyak menggunakan tanaman hijau melainkan memaksimalkan fungsi air dan energy listrik di dalamnya. Anda bisa membuat air terjun kecil atau air mancur juga kolam kecil seluas taman yang Anda punya dimana diaplikasikan konsep natural seperti penggunaan kayu untuk tempat air mengguyur, dan penggunaan bebatuan di mana air akan terlihat lebih jernih dan minimalis. Air bisa dikendalikan menggunakan energy listrik sehingga pola air bisa diatur sedemikian rupa.

Taman mini dengan kolam kecil - Minigardener

Taman mini dengan kolam kecil – Minigardener

Memaksimalkan Fungsi Taman Rumah Minimalis

Taman rumah yang ada pada rumah minimalis biasanya terdiri dari dua yaitu di bagian depan dan di bagian belakang rumah. Untuk memaksimalkan taman tersebut maka dibutuhkan desain taman rumah minimalis yang baik dimana bagian depan taman bisa dijadikan sebagai taman yang bersifat estetika atau indah sehingga bisa menjadi daya tarik dan menambah poin keindahan dari rumah yang Anda miliki. Sedangkan pada bagian belakang, jika ad ataman juga maka bisa dimaksimalkan sebagai taman yang juga kebun keluarga dimana bisa ditanam berbagai jenis sayuran, tanaman herbal, dan juga berbagai keperluan rumah tangga lainnya yang bisa dimanfaatkan.

Taman miniatur dengan elemen batu dan kayu - Enchantedacorn

Taman miniatur dengan elemen batu dan kayu – Enchantedacorn

Jika ada keperluan yang mendesak misalnya kekurangan ruangan, maka taman rumah minimalis sederhana yang ada pada bagian belakang rumah bisa dimaksimalkan juga untuk dijadikan sebuah ruangan lagi yang akan menambah ruangan di rumah Anda. Misalnya Anda bisa membuat dapur menjadi lebih luas, atau membuat 1 kamar lagi jika anak Anda sudah tumbuh menjadi lebih dewasa dan memerlukan kamar sendiri untuk tempat privasinya.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

taman unik -taman rumah unik -taman kolam kecil -cara membuat miniatur taman sederhana -taman miniatur -miniatur taman dari barang bekas -taman simple cantik dan unik -taman yang unik -

Content Protection by DMCA.com