2 Ide Halaman Rumah Minimalis Untuk Rumah Modern

Konsep rumah minimalis memang tengah menjadi trend di kota besar dimana harga lahan kian meningkat. Meskipun hanya mempunyai lahan yang terbatas, bukan alasan bagi Anda untuk tak dapat membangun taman cantik pada halaman rumah. Selain akan menyempurnakan kecantikan rumah Anda, halaman rumah minimalis juga berfungsi sebagai sarana relaksasi berupa ruang terbuka yang hijau setelah seharian Anda disibukkan oleh urusan kantor yang melelahkan. Dengan beberapa cara yang kreatif taman pada halaman depan rumah Anda juga dapat mempunyai fungsi artistik bagi keseluruhan hunian Anda.

Desain halaman rumah dengan gazebo, kanopi dan patio

Desain halaman rumah dengan gazebo, kanopi dan patio (Houseroomdesign)

Halaman Rumah Minimalis Dengan Gazebo

Untuk membangun halaman rumah minimalis modern terdapat beberapa konsep yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Keterbatasan lahan yang tersedia dapat diatasi dengan penggunaan beberapa pot besar sebagai media hidup tanaman hias termasuk unsur-unsur penghiasnya. Pilihlah tanaman hias yang beragam untuk memberikan kesan asri pada taman rumah Anda. Bila ingin mengubah tatanan taman pun cukup mudah karena Anda tinggal memindah-mindahkan pot sesuai selera.

Desain gazebo minimalis untuk halaman depan rumah

Desain gazebo minimalis untuk halaman depan rumah (Houseroomdesign)

Dengan adanya taman pada model halaman depan rumah minimalis artinya terjadi perpaduan konsep modern dan alami pada hunian Anda. Konsep rumah minimalis memang dapat dikatakan sebagai bentuk perkembangan arsitektur yang memanfaatkan keterbatasan lahan untuk menciptakan hunian yang nyaman, sementara keberadaan taman adalah mewakili kedekatan dengan alam. Inspirasi model untuk halaman depan Anda adalah penambahan patio atau gazebo mungil yang berfungsi sebagai tempat bersantai bersama keluarga atau menerima tamu teman dekat atau kerabat dalam suasana yang tidak formal.

Halaman Rumah Minimalis Dengan Gazebo

Halaman Rumah Minimalis Dengan Gazebo (Viramkunj)

Halaman Belakang Rumah Minimalis dengan Patio

Beberapa rumah berkonsep minimalis juga dirancang dengan halaman belakang yang dapat menjadi tempat “melarikan diri” dari  stres khas kehidupan perkotaan yang sering melanda. Taman berkanopi yang dilengkapi dengan beberapa kursi untuk bersantai dapat menjadi alternatif untuk merancang   Anda. Untuk memberikan nuansa menenangkan, tambahkan elemen berwarna alami seperti kayu dan batu-batuan.

Patio di halaman belakang rumah minimalis

Patio di halaman belakang rumah minimalis (Hedbergrocks)

Selain itu, untuk halaman belakang Anda bisa juga menanam pohon yang agak besar sebagai peneduh. Tambahkan ayunan sebagai tempat bermain buah hati Anda. Di sore hari akan sangat menyenangkan menghirup udara segar sambil bersantai di halaman belakang rumah Anda. Bila memungkinkan, Anda juga bisa menambahkan kolam mungil dengan air mancur yang akan memperdengarkan suara gemericik yang menenangkan.

Gazebo sebagai area santai di taman belakang rumah

Gazebo sebagai area santai di taman belakang rumah (Viramkunj)

Agar nuansa alami lebih terasa pada halaman rumah minimalis Anda, untuk dinding pembatas dapat digunakan bata hias yang tak perlu lagi diberi lapisan penghalus untuk kemudian di cat. Bila dinding pembatas sudah telanjur ada, Anda dapat menghiasnya dengan bata tempel atau bata ekspos yang disusun dengan motif tertentu sebagaimana yang Anda inginkan. Nah, tak sulit bukan membangun halaman idaman walaupun lahan yang Anda miliki terbatas?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

halaman rumah -gazebo taman belakang -gambar taman halaman rumah -halaman samping rumah yang hijau -ide ide halaman rmh -laman rumah moden -rumah halaman depan terbuka -

Content Protection by DMCA.com